Jumat, 28 Februari 2020

5 Cara Mudah Merawat Rambut Kering



5 Cara Mudah Merawat Rambut Kering - Rambut adalah mahkota wanita, pernah dengar nggak ungkapan tersebut? Atau sering? Nah, bagaimana mahkota wanita tersebut agar terus sehat dan terawat dengan baik? Sayang dong, jika harus mengalami kerusakan, baik itu kering, kusam, rontok dan berketombe ya kan? Percaya diri jadi hilang, penampilan jadi merasa kurang oke melulu. Tenang, nggak harus pergi ke salon kok! Kita bisa merawatnya dengan cara yang alami, mau tahu langkah mudahnya? Yuk intip dan praktikan.


produk perawatan rambut kering perawatan rambut kering di salon masker untuk merawat rambut kering cara merawat rambut kering dan rontok cara merawat rambut kering dan kusam produk perawatan rambut kering dan rontok perawatan rambut kering di rumah produk perawatan rambut rusak parah Navigasi Halaman



Mengapa Rambut Kita Kering?

Biasanya rambut yang kering itu mengalami kekurangan produksi minyak, lapisan luarnya jadi mengelupas, membuat kusam dan kering. Bisa jadi karena faktor lingkngan, karena cuaca yang sangat panas, paparan sinar matahari dan lain sebagainya. Bisa juga karena cara keramas yang salah. Hindari keramas setiap hari, apalagi dengan shampo yang tidak cocok dengna rambut.

Penyebab rambut kering yang lain, karena seringnya penggunaan hair dryer, ala catokan dan menggunakan pewarnaan rambut. Oh iya, mengonsumsi air putih ini juga penting lho gunanya untuk rambut. Agar rambut terjaga kelembapannya, dan juga dari kekeringan.

Sekarang, saatnya membagikan tips 5 Cara Mudah Merawat Rambut Kering :


produk perawatan rambut kering perawatan rambut kering di salon masker untuk merawat rambut kering cara merawat rambut kering dan rontok cara merawat rambut kering dan kusam produk perawatan rambut kering dan rontok perawatan rambut kering di rumah produk perawatan rambut rusak parah Navigasi Halaman


Sudah tepatkah bahan perawatan rambut kita?

Coba cek lagi produk perawatan rambutmu, apakah sudah tepat? Mengandung apa sajakah bahan di dalamnya? Pilih yang mempunyai kandungan minyak zaitu, minyak argan, minyak kelapa, shea butter atau juga pisang karena kandungan di beberapa bahan tersebut bisa memberikan nutrisi yang baik untuk rambut. Jika produkmu tidak ada kandungan tersebut, coba ganti dengan yang baru.

Hindari kandungan bahan yang ada alkhol atau silokon, karena bisa membuat rambut jadi dehidrasi. Kandungan sulfat juga bisa membuat rambut semakin kering, karena tidak ada kandungan pelembapnya.

Menggunakan masker rambut

Nggak ada waktu nih buat meracik bahannya, kamu bisa beli masker rambut yang alami yang dijual di pasaran. Sekarang banyak produk alami rambut lho, tinggal beli lalu aplikasikan di rambut setelah keramas. Lakukan selama setengah jam, ratakan ke seluruh rambut. Masker rambut alami bisa didapatkan dari buah pisang, alpukat, jeruk, kuning telur juga bisa, oats dan lain sebagainya.


produk perawatan rambut kering perawatan rambut kering di salon masker untuk merawat rambut kering cara merawat rambut kering dan rontok cara merawat rambut kering dan kusam produk perawatan rambut kering dan rontok perawatan rambut kering di rumah produk perawatan rambut rusak parah Navigasi Halaman



Hindari mencucui rambut setiap hari

Coba selisik berapa seringnya kamu mencucui rambut? Alih-alih mencucinya setiap hari biar bersih ternyata hal ini salah. Mencuci rambut dengan sering bisa membuat minyak alami di kulit kepala hilang. Bagusnya 2-3 hari sekali, mencuci rambut.

Potong ujung rambut

Pernah melihat ujung rambutmu bercabang? Atau seprti kasar dan rusak? Potong ujung rambut tersebut, agar setelah dipotong bisa tumbuh dengan baik kembali. Cek setiap dua bulan sekali, kalau malas bisa pergi ke salon.

Perawatan rambut kering dan rusak

Semua hal di atas jika sudah dipraktikan dengan rutin, insyaAllah masalah rambut yang kering bisa terkurangi. Perawatan rambut kering, juga bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan rambut kering yang tepat.  Pilih produk perawatan rambut kering dan rontok, sesuai dengan kondisi kulit. Sempurnakan juga dengna kondisioner, agar rambut menjadi lembab, berkilau dan lembut. Semoga informasinya dapat membantu ya!

2 komentar:

  1. Jadi inget aku punya beberapa masker rambut di rumah yang belum sempat dicoba dan dipakai deeh

    BalasHapus
  2. Kalo sering creambath ngaruh nggak sih bikin rambut makin kering? Aku sih bukan rambut yang kering tapi malah kulit kepala, sampai kayak berkerak gitu.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!