MENU

Jumat, 28 Juni 2019

Pengalaman Menginap di OYO Residence Taman Sari Jakarta



Pengalaman Menginap di OYO Residence Taman Sari Jakarta - Sepulang dari Bogor acara Workshop Writerpreneur Accelerate, saya dan bunda Triana butuh menginap semalam lagi di Jakarta. Karena kami tidak mendapatkan tiket untuk pulang langsung, biasalah akhir pekan. Tiket full dipesan, satu-satunya jalan ya pulang dengan perjalanan tengah malam dan harga tiket yang jauh lebih mahal.

oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta



Bismillah yang penting bisa pulang ya, hehehe ... tiket kereta yang kami dapat sama-sama malam. Akhirnya seharian kami melakukan aksi jalan-jalan di seputaran Jakarta Kota, seperti Perpusnas, Monas dan Masjid Istiqlal.

Penginapan yang kami pesan lagi-lagi menggunakan OYO, karena memiliki voucher yang sayang jika tidak gunakan dan batas waktunya hanya sampai tanggal 30 Juni 2019. Lagi-lagi saya dan bunda Triana harus berterima kasih kepada Google, untuk voucher tiket gratisnya dari akun local guide yang kami punya. Jadi selama dua kali menginap di Jakarta, kami tidak mengeluarkan biaya penginapan. Hanya menambahkan Rp 40.000,- pas menginap di OYO Townhouse Salemba.


Fasilitas apa saja yang didapat di OYO Residen Taman Sari?


Menuju penginapan OYO Residen ini kami diantar oleh mba Wawa dan mas Satto, alhamdulillah berkah silaturahmi ngeblog. Kami mendapatkan sahabat yang baik banget, mau ngajak main, ngajak makan dan juga ngajak jalan. Thanks to duo Sattoraji.

oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta



Saya kaget pas tahu lho masuk gang ya, kemudian kok tempatnya kecil nggak seperti hotel OYO yang pertama. Seperti kos-kosan yang diberdayagunakan untuk penginapan, tapi saya tidak masalah karena ruangannya besar. Lemarinya pun gede, jadi puas naruh barangnya. Mengingat kami melakukan perjalanan panjang.

Untuk kasurnya juga besar, muat untuk kami berdua. Hanya saja kami kurang suka dengan kamar mandinya, yang agak gelap warna dindingnya membuat kami berdua yang penakut ini semakin merasa ngeri hahaha ... Apalagi yang kami dapatkan selain kamar luas?


oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta


1. Mendapatkan dua botol mineral

Lumrahnya penginapan lah ya, kami mendapatkan dua botol mineral untuk mengusir haus dan dahaga. Tida ada teko yang bisa merebus air panas, seperti OYO Townhouse karena ini lebih kecil.


oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta


2. Mendapatkan 1 handuk dan peralatan mandi

Biasanya kalau menginap akan ada dua handuk, dengan dua orang maksimal yang menginap. Di OYO Taman Sari, kami mendapatkan satu handuk saja. Untunglah saya membawa handuk, jadi nggak perlu pesan handuk lagi ya kan? Karena akan dikenai biaya lagi soalnya. Untuk peralatan mandinya sendiri, ada sampo dan sabun.


oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta


3. Ada AC dan air hangat

Saya paling bahagia kalo dapet fasilitas ada air hangat, soalnya kalo habis acara kan kadang malam. Butuh untuk mandi dengan air hangat biar nggak kedinginan. Di OYO Residence Taman Sari Jakarta, alhamdulillah ada air panasnya dan juga ada AC-nya yang dingin.

Tapi ketika saya mandi, baru sepuluh menit  jalan lampu di kamar saya anjlok. Sementara di kamar lain tidak. Ternyata oh ternyata, setelah bunda Triana nanya ke pegawainya. Kalau mau mandi air panas, AC harus mati dulu hahaha ... yasudah karena udah basah saya mandi make air dingin. Mungkin wattnya kecil, karena seperti rumah soalnya.


oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta


Yang paling bikin geli ya kami ini, kalau mandi nggak pernah nutup pintu atau pas buang air kecil tetep pintunya ke buka. Solanya lampu kamar mandinya kecil, dan dindingnya warnanya maroon yang gelap jadi terlihat 'sintru' kalau orang Jawa bilang.

oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta


4. Wifinya kenceng

Saya lupa menanyakan wifinya, tapi pas pagi hari ketika koneksi saya lemah saya minta password kepada pegawainya untuk mengakses wifi di OYO. Eh ... sama masnya dipasangin sekalian, beneran lah ya. Pas konek, eh ... asik banget cepet. Jadilah betah buat upload-upload foto dan video hahaha ... mumpunglah ya. Tapi saya lupa buat memvideokannya ke youtube chanel, kehilangan konten deh nggak mau rugi nih saya wakakak. Kalau kata mba Laksmi Pamuntjak, "Perjalanan itu melatih diri untuk tetap menjaga jarak seraya berbagi begitu banyak." Salam!

oyo jakarta oyo jakarta selatan oyo jakarta pusat oyo jakarta timur oyo jakarta barat oyo jakarta office oyo jakarta career oyo rooms jakarta office kantor oyo jakarta oyo townhouse jakarta promo oyo jakarta oyo hotels jakarta kupon oyo jakarta oyo rooms jakarta barat lowongan oyo jakarta oyo flagship jakarta oyo cell jakarta pusat oyo residence jakarta oyo rooms at jakarta


Alamat OYO Taman Sari

Jl. Taman Sari II No.62 6 1, RT.6/RW.1, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11160
Telepon: (021) 39501530

20 komentar :

  1. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus
  2. anakku paling seneng mandi air hangat, jadi wajib banget ada air hangat kalo lagi nginep. Dan emang pas males mandi, kalau ada air hangat, mandi jadi semangat

    BalasHapus
  3. TFS Nyi..jadi tahu dan bisa persiapan apa2 bila ingin menginap di sini..hehe..

    BalasHapus
  4. Saya blm pernah nih menginap di oyo. Kapan kapan ke Jakarta bisa jadi referensi. Tapi selama ini kalau ke Jakarta justru selalu nginap di rumah teman. Hahaha

    BalasHapus
  5. Nginep di hotel yang WiFi kenceng, nah itu yang dicari ya mba Nyi, bisa nulis berapa banyak tuh?.

    BalasHapus
  6. aku blum pernah coba OYO. Pan kapan kayaknya kalo kluar kota mau jajal ahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Hihihi itu kamar mandinya mungil banget, ya. Tetapi, selamat kasurnya bersih, saya biasanya gak apa-apa menginap di penginapan seperti ini

    BalasHapus
  8. Kemarin aku juga nginap di OYO Surabaya mbak. Aplikasinya bagus yak, jadi ada banyak pilihan kalau kita pengen nginap-nginap. Bisa jadi referensi kalau menginap di Jakarta.

    BalasHapus
  9. Baca ini jadi inget saldo OYO belum pernah dipake hehehe. Btw murah2 sih ya kalau OYO permalamnya dan yang penting wifinya itu lho kencengg.

    BalasHapus
  10. Waduh saya malah enggak tahu kalau di Jakarta Barat ada penginapan OYO Taman Sari. Hehehehe.

    Tempatnya bagus dan cukup nyaman ya.

    AKu mau tanya nih Mba gimana cara dapat voucher tiket gratis dari Goole dan akun local guide Mba? hehehe

    BalasHapus
  11. Yang penting ininiih..
    Wifi kenceng.
    Hehehe...bisa donlot banyak drama Korea, Nyi.

    BalasHapus
  12. kalau aku lihat di beberapa tempat, OYO itu rata-rata seperti losmen gitu ya mba. Modelnya seperti rumah besar atau hotel melati. Tapi yang penting bagus, bersih, dan wifi mantaap :)

    BalasHapus
  13. Kalo OYO nya pas bagus gini enak ya Mba. Kadang ada yang ngga sesuai gitu, sama aja sih ya kayak nginep di hotel. Pake OYO experiencenya beda ya.

    BalasHapus
  14. cocok nih hotel budget buat trip hemat gini, suasana kamarnya tetap nyaman untuk istirahat, bersih dan yang pasti harganya itu ramah banget di kantong ya mba Nyi.

    BalasHapus
  15. Asyik dapet rekomendasi hotel murah dan nyaman lagi, lumayan bisa ke sini kalau pas nginep di jakarta tanpa anak-anak, bisa ngirit heheeh

    BalasHapus
  16. Mantap yaa Nyi hotelnya, sedehana tapi bersih dan nyaman banget
    Complimentarynya juga lengkap

    BalasHapus
  17. Kemarin sayang banget ya nggak sempat ketemuan kita krn akunya lagi susah juga cari waktu buat ketemuan. Semoga lain kali bisa ketemuan ama nyi

    BalasHapus
  18. Katanya kalau pakai OYO gini banyak promonya ya? Pengen ih sesekali nyoba, biar hemat kalau pas liburan, hihi.. Tapi kalau masuk ke gang-gang sempit gitu, mikir lagi juga sih yaa.. Kan kalau nginep tu pengen di tempat yang lokasinya strategis.

    BalasHapus
  19. Sama ya dengan hotel budget lainnya, dapetnya handuk cuma 1. Kalau mau handuk lagi kudu bayar tambahan biaya :))

    Waahhh pake njeglek segala gitu ya listriknya hihiii.. jadi pengalaman ya Nyi. Apalagi pake ga tutup pintu segala. Sereeemm...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!