MENU

Rabu, 17 April 2019

SPOTS SOLUSI APLIKASI KASIR UNTUK USAHA KULINER SIAP CASHLESS


Halo teman-teman, beberapa pengusaha kuliner sering kali mengalami kesulitan untuk mengatur pembukuan mereka, mungkin kamu salah satunya. tidak sedikit dari pengusaha kuliner ini masih berantakan antara pembukuan belanja, laba, biaya produksi hingga pengaturan kembalian, transaksi masuk perharinya berapa. Hal ini bisa saja terjadi karena kurang tertata dengan rapi untuk pengkasiran atau bahkan kurang bagusnya sistem di bagian kasir.

spots, Aplikasi kasir, go-food, go-jek


Pengusaha kuliner seperti penjual sate, nasi goreng, bakso atau makanan siap saji yang berada di kota kecil dan besar mungkin mengalami hal ini, apa lagi bila usaha mereka sudah besar, biasanya ada ketentuan untuk membayar pajak dari kegiatan usaha mereka.

Untuk masalah pembukuan dan pengkasiran, Aplikasi kasir bisa menjadi rekomendasi untuk penggusaha perorangan maupun kelompok, salah satunya yang bergerak di bidang kuliner. Point Of Sale (POS) sudah banyak digunakan di cafe-cafe dan di restoran. Aplikasi kasir dibuat untuk membantu operasional bidang usaha apa saja, salah satunya kuliner, Seiring dengan banyaknya pembayaran non tunai, Penggunaan aplikasi kasir bisa menjadi solusi untuk pengusaha mikro dan keci agar bisa bersaing di era sekarang ini yang sebagian masyrakat duah mulai menggunakan sistem pembayaran non tunai.

Apa saja sih yang bisa dilakukan kalau kita menggunakan Aplikasi Kasir?

a.       Pengaturan Menu yang Mudah

Dengan aplikasi kasir, kamu bisa mengatur apa saja menu yang disediakan, dari jenis menu, pilihan menu, penjualan paket, bahkan untuk pengaturan foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan. Bahkan, pada beberapa aplikasi kasir juga menyediakan menu untuk mengatur penyertaan pajak, jadi bakalan lebih mundah untuk pembukuan untuk penggusaha kuliner yang setiap tahunnya harus mengeluarkan dana untuk membayar pajak.

b.      Membuat Resi Lebih Mudah

Salah satu keunggulan aplikasi kasir adalah dalam membuat resi. Dengan aplikasi Point Of Sale, kamu tidak perlu menghitung pakai kalkulator. Saat pelanggan memilih menu, disitu otomatis harga sudah dapat di hitung dan dicetak saat transaksi sudah selesai. Ini salah satu keunggulan aplikasi kasir yang bisa dirasakan secara langsung. Kamu cukup menyediakan printer tambahan untuk mencetak resi. Di beberapa penyedia aplikasi kasir, biasanya printer sudah ada didalam paket penjualan. Dengan aplikasi kasir, pemprosesan pesanan bisa dipersingkat karena perhitungan sudah secara otomatis dihitung saat check out pembayaran

spots, Aplikasi kasir, go-food, go-jek


c.       Membuat Laporan Bulanan

Dengan aplikasi kasir, transaksi yang terjadi selama sebulan penuh bisa langsung terpantau di aplikasi, ini akan mempermudah kita mengelola toko dan mengkalkulasi gaji kariawan. Dari situ kita bisa mengevaluasi dan mengambil riset juga mana menu yang paling banyak diminati oleh pembeli. Kita bisa memberikan promo-promo yang sesuai untuk pelanggan sehingga menjadi daya tarik untuk usahamu.

Pada usaha mikro dan kecil, yang sering menjadi kendala adalah pembukuan keuangan. Aplikasi kasir akan sangat membantu kita mengelola keuangan setiap bulannya. Disitu kita bisa memantau kemana saja kita harus membelanjakan modal  yang ada.

Mengulik sedikit soal Aplikasi Kasir SPOTS

spots, Aplikasi kasir, go-food, go-jek


SPOTS merupakan salah satu aplikasi kasir yang ada di Indonesia, SPOTS merupakan grup perusahaan GO-JEK. Jadi kalau kamu menggunakan SPOTS dan sudah bekerjasama dengan GO-FOOD, kamu bisa lebih mudah memantau pesanan pelanggan secara real time. Keuntungan lainnya, jangkauan pasar untuk produk kulinermu tentunya lebih luas dengan pengkoneksian GO-FOOD. Dengan SPOTS, kamu bisa menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari.



Di SPOTS, kamu bisa menyertakan besaran pajak yang dikenakan pada tiap menu. Selain itu, SPOTS menberikan harga terjangkau agar siapa pun dapat menjalankan usaha. biaya aktivasi SPOT Rp. 290.000 dan biaya pemeliharaan Rp. 2.900/hari. Cukup mudah dan simpel, kamu tidak pelu membeli Printer secara terpisah karena Perangkat Kasir SPOTS sudah memiliki printer yang siap digunakan.

Untuk transaksi non tunai, kamu bisa menyarankan mereka menggunakan GO-PA. Cukup  dengan SPOTS kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

41 komentar :

  1. Keren nih SPOTS , membantu banget bagi pelakon bisnis UKM sekalipun.

    Memangkas banyak waktu untuk masalah keuangan dan kasir ya.

    Secara.. zaman sekarang, teknologi dan internet semakin maju dan mau gak mau semua harus berinovasi agar ga ketinggalan :)

    BalasHapus
  2. Dengan SPOTS, kamu bisa menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. Kalau gitu nanti aku rekomendasiin ke teman2 yang punya usaha kuliner ah :)

    BalasHapus
  3. Keren banget deh aplikasi ini, selain memudahkan transaksi, juga sangat membantu pelaku usaha ntuk mengurangi tenaga �� tp q penasaran pengen coba langsung

    BalasHapus
  4. Sekarang semakin banyak masyarakat yang suka cashless. Saya termasuk salah satunya. Jadi menarik juga aplikasi ini

    BalasHapus
  5. Riset itu perlu apalagi kalau makanan suka naik dan turun . Ya tergantung selera dan musim pelanggan.

    Dengan aplikasi spots memudahkan pengusaha

    BalasHapus
  6. SPOTS sangat cocok sekali sebagai partnernya pebisnis kuliner karena semua fitur2nya membantu penjualan banget

    BalasHapus
  7. Mantap deh kalau usaha kuliner sudah siap cashless. Jadi lebih praktis dan tercatat dengan rapi ya

    BalasHapus
  8. Kok saya membayangkan SPOTS ini bisa terhubung dengan layanan pembayaran cashless juga ya. Soalnya saya sudah meloihat banyak sekali pedagang kaki lima rata rata menggunakan SPOTS dan kalau terhubung dengan pembayaran cashless kan enak. Beli pecel lele tinggal klik aja pakai hape. Apa sudah bisa ya?

    BalasHapus
  9. Bantu banget buat orang yg suka jajan tapi males bawa uang cash. pengusaha juga enak ya aplikasinya mudah dan murah

    BalasHapus
  10. Wah aku baru tau loh mbk ada aplikasi kasir begini, pengen deh pakek ini buat di kedai kopi aku. Tujuan utamanya biar semakin disiplin soal pembukuan dan tentu merasakan manfaat lain dr pakai aplikasi spots ini. Makasih sharenya ya mbk.

    BalasHapus
  11. di jaman Revousi Industri 4.0 siapa pun harus siap dengan teknoloi baru ya termasuk sistem cashless. Nah buat para pengusaha kecil sekarang bisa pakai aplikasi kasir dari spot ya praktis lagi

    BalasHapus
  12. Kehadiran SPOTS sangat membantu para pengusaha kuliner dan bikin nyaman para konsumen dalam melakukan pembayaran secara cashless.

    BalasHapus
  13. Jaman now apa aja ada dan sangat membantu seperti SPOTS ini tentunya memudahkan pelaku bisnis/UMKM dan pemula untuk hal kalkulasi keuangan dan penjualan. Jadi pembukuannya juga bisa di cek dari SPOTS keren...

    BalasHapus
  14. Bagus banget ya ini ada SPOTS yang bakal bantuin para pengusaha kuliner untuk merapikan data2 transaksi tanpa ribet. Inovasi yang luar biasa nih. Duuuhh anak bangsa ini koq pada pinter2 yaaa... seneng melihatnya.

    BalasHapus
  15. Masalah keuangan usaha nih gampang-gampang sulit ya. Tapi kalo digampangin bisa2 modal malah amblas :D Aplikasi begini membantu banget, jadi bisa tau omzet harian juga.

    BalasHapus
  16. Enak ya kalau pakai SPOTS udah gak usah itung2 lagi manual pakai kalkulator, jd buat pelaku usaha lbhefisien dan hemat waktu. Trus lbh mudah jg menghitung pendapatan dan keuntungan :D

    BalasHapus
  17. Wah inovasi keren nih jd pengen nyoba niy kalau buka rumah makan lagi hehe..

    BalasHapus
  18. Bagus ide SPOTS ini. Bikin UMKM bisa mengelola dan mencatat semua perkasirannya. Mana cashless pula. Yang tadinya aplikasi mahal dan kompleks, jadi ringkes dan sederhana. Dan tejangkau pula.

    BalasHapus
  19. Keren sekali yah aplikasi SPOTS ini dapat membantu para UMKM untuk hitung-hitungan. Walaupun hanya usaha kecil tapi perhitungan untung rugi kan harus jelas, biar usahanya makin berkembang.

    BalasHapus
  20. Buat di kafe kekinian makin terlihat profesional nih kalau aplikasi kasirnya pakai SPOTS. Bisa dipakai harian yaa jadi lebih terkontrol.

    BalasHapus
  21. Kalo diaplikasikan untuk usaha warungan macam angkringan gitu bikin naik kelas ya. Pembeli milenial pasti lebih suka dan memilih warung yang udah ada aplikasi Spots gini

    BalasHapus
  22. Aku juga bisa pakai yaa Nyi...
    Secara mudah penggunaannya.

    Yang paling seneng, karena powered by Gojek.
    Jadi harapannya, bisnis kuliner makin ramai.

    BalasHapus
  23. Keren nih aplikasinya ya, Nyi. Super lengkap dan mempermudah pengusaha kecil untuk menghitung keluar masuk uang juga. Hebat

    BalasHapus
  24. Memudahkan dan nggak ribet.
    Bahkan pelanggan juga ga perlu capek capek bawa cash buat belanja.

    BalasHapus
  25. Noted Mak. Ada rencana buat buak kuliner lagi soalnya. Makasih infonya Mak..

    BalasHapus
  26. Sekarang jalanin bisnis kuliner bisa terbantu banget ya denhan aplikasi sPOtS nggak usah pusing dengan pembukuan manual

    BalasHapus
  27. Memang sudah zamannya ya yang namanya sistem pembayaran tu makin lama makin banyak yang menggunakan metode cashless. Dan asyiknya lagi kalau pakai SPOTS, penjual makanan nggak perlu pusing lagi ya sama urusan hitungan uang dagangan.

    BalasHapus
  28. Aplikasi ini bagus banget ya buat yang mau buka usaha kuliner kelas menengah. Selain efektif dan efisien juga murah meriah aktivasinya padahal fungsinya banyak.

    BalasHapus
  29. ngga sabar nunggu banyak pelaku bisnis kuliner kaki lima yang secepatnya berlaih ke SPOTS, biar aku bisa bebas jajan dimana aja meski duit di dompet tinggal dua ribu:)

    BalasHapus
  30. keren banget ya aplikasinya, bisa bantu untuk merapikan rekap penjualan para pelaku UMKM jadi nggak bingung deh ngitung omset harian sampai bulanan. <3

    BalasHapus
  31. Berbahagialah yg punya usaha kuliner dan yg akan membuka usaha kuliner, kini ada spots yg membantu teman2 utk berkembang usahanya

    BalasHapus
  32. Kereen deh klo semua tempat kuliner bisa punya aplikasi gini, jadi bisa ngeprint resi dan juga tahu segala hal yg menyangkut perkembangan bisnisnya, sampai gaji karyawan pun bisa dikalkulasi melalui Aps ini ya :)

    BalasHapus
  33. Setuju banget nih sama solusinya... Era sekarang itu emang eranya cashless.. jadi perlu banget tau aplikasi yang bisa mendukung kaya SPOTS.. semoga semakin banyak pelaku usaha kuliner yang tahu dan pake deh.. -D

    BalasHapus
  34. Aq sering liat spot ini saat bayar2 ktika jajan, aq bru tau nih klo spot ini bsa mnctat pnjualan n oembdlian skaligus laba rugi

    BalasHapus
  35. Go-jek semakin berjaya ya. Semuanya pakai Gopay. Tapi promonya makin kalah tuh sama sebelah

    BalasHapus
  36. Hadirnya spots membantu sekali ya untuk sistem pembayaran, bahkan memudahkan pencatatan harian bagi pengusaha

    BalasHapus
  37. Salam kenal dari palembang. Jajan di emol ga udah repot bawa uang tinggal bayar pake spots aja

    BalasHapus
  38. Uwuwuwu, seruu banget kalo ada SPOTS! Pahlawan utk UKM Indonesia banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  39. Aku tuh kan yang type cashless banget kan ya. Tapi malangnya aku tuh suka lupa bawa hape kalau kulineran sama keluarga. Jadi cuma bawa dompet dan kartu hahaha. Padahal dgn adanya spots sekarang angkringan pun ada spots nya

    BalasHapus
  40. Dengan SPOTS, kalo mau bukti resi jadi lebih mudah ya, cepat prosesnya.

    BalasHapus
  41. Baruu tau ada aplikasi SPots untuk kasir ini.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!