MENU

Rabu, 17 April 2019

Lele Goreng Lamongan di Ngaliyan Semarang



Lele Goreng Lamongan di Ngaliyan Semarang - Lele menjadi menu yang lumayan kontroversial di sekelilingku, hehehe ... kenapa? Karena ada yang doyan ada yang enggak, apalagi anak sahabatku Kak Noorma yang agak gilo dengan lele. Mengingat lele itu makannya agak jorok hahaha ... tapi apapun itu aku tetep demen sama Lele.


lele goreng lele goreng kremes lele goreng tepung lele goreng krispi lele goreng terbang lele goreng kering lele goreng bumbu kuning lele goreng kalori lele goreng tepung sajiku lele goreng kriuk lele goreng tepung crispy lele goreng sambal lele goreng garing lele goreng lengkuas lele goreng enak lele goreng telur lele goreng sambal ijo lele goreng lamongan lele goreng padang lele goreng diah didi lele goreng balado lele goreng asam manis lele goreng ala padang lele goreng ada belatung goreng lele agar tidak lengket goreng lele agar lurus goreng lele agar tidak amis lele albino goreng lele goreng bumbu acar kuning resep lele goreng ala lamongan lele goreng untuk asam lambung lele goreng telur asin resep lele goreng asin resep lele goreng asam cara goreng lele agar garing cara goreng lele agar tidak hancur pecel lele ayam goreng



Lele termasuk makanan yang sumber nutrisinya banyak, unttuk tubuh kita. Lele juga bisa diolah dengan berbagai macam masakan. Mau di goreng, di bakar, digoreng tepung semuanya tergantung selera kita.

Beberapa minggu lalu saya sempat makan lele goreng, di lamongan yang ada di Ngaliyan, Semarang. Karena kebetulan habis dari Semarang, laper terus mampir deh ke Ngaliyan yang banyak menu makanan berjejeran.

Sedikit bocoran, sebelum kalian memasak lele sebaiknya direndam dahulu dengan bumbu. Bumbu apa aja sih yang bisa digunakan untuk merendam lele, bisa dengan ditambahkan bawang putih, ketumbar, garam, daun jeruk, kemiri, kunyit dan garam. Ini akan membuat rasa lele goreng semakin enak, dan terasa gurihnya.

Lesehan lele goreng lamongan


              Tempat yang saya kunjungi untuk makan ini berada tidak jauh dari kampus UIN di Ngaliyan, berjejeran lamongan banyak dan kebetulan saya membeli yang di depan Umi Jilbab. Di situ mereka membuat tenda, antara tempat masaknya dan tempat duduk untuk pelanggannya dibedakan. Mungkin supaya terjaga kebersihannya. Lesehan duduknya diberi bangku panjang, untuk kita makan.


lele goreng lele goreng kremes lele goreng tepung lele goreng krispi lele goreng terbang lele goreng kering lele goreng bumbu kuning lele goreng kalori lele goreng tepung sajiku lele goreng kriuk lele goreng tepung crispy lele goreng sambal lele goreng garing lele goreng lengkuas lele goreng enak lele goreng telur lele goreng sambal ijo lele goreng lamongan lele goreng padang lele goreng diah didi lele goreng balado lele goreng asam manis lele goreng ala padang lele goreng ada belatung goreng lele agar tidak lengket goreng lele agar lurus goreng lele agar tidak amis lele albino goreng lele goreng bumbu acar kuning resep lele goreng ala lamongan lele goreng untuk asam lambung lele goreng telur asin resep lele goreng asin resep lele goreng asam cara goreng lele agar garing cara goreng lele agar tidak hancur pecel lele ayam goreng



              Saya tidak perlu menunggu lama, makanan cepat jadi dan alhamdulillah segera santap karena udah laper banget. Lelenya digoreng biasa aja tanpa tepung, tapi enak sih asinnya berasa dan sambelnya cukup pedas. Buat kalian yang demen pedes, kayanya ini kurang pedes. Mungkin bisa request sambel kalau mau dipedesin biar makin mantep. Karena kaatanya kalau makan makanan serba digoreng gini, yang bikin nagih itu sambelnya hehehe ... Berhubung  saya nggak suka yang pedas banget, dan porsi sambel ini cukup buat saya.

              Harganya juga lumayan murah teman-teman, dua porsi lele goreng dengan sambel yang unik ditaruh dalam cuek tanah. Terus pesenan minumnya, es teh dan teh anget semuanya habis Rp 25.000,- mungkin karena di sini lokasinya dekat dengan kampus jadi jatuhnya agak murah ya. Kalau kalian penasaran dengan lele goreng lamongan di Ngaliyan, bisa banget berkunjung ke daerah Ngaliyan yang penuh dengan kuliner. Happi hunting kuliner gaes!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!