MENU

Kamis, 11 April 2019

Kominfo Kendal Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Johorejo Gemuh



Kominfo Kendal Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Johorejo Gemuh - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sedang giat digalakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kendal. Salah satu desa yang menjadi sasaran tersebut adalah, desa Johorejo Kecamatan Gemuh.


Kelompok Informasi Masyarakat  kelompok informasi masyarakat kabupaten bandung kelompok informasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat terbaik kelompok informasi masyarakat pdf kelompok informasi masyarakat bandung kelompok informasi masyarakat ppt kelompok informasi masyarakat desa kelompok informasi masyarakat kota bandung kelompok informasi masyarakat surabaya kelompok informasi masyarakat kota malang kelompok informasi masyarakat kominfo kelompok informasi masyarakat yogyakarta kelompok informasi masyarakat 2018 kelompok informasi masyarakat wonosobo kelompok informasi masyarakat bojonegoro kelompok informasi masyarakat sumatera utara mengapa kelompok informasi masyarakat perlu dibentuk sk kelompok informasi masyarakat pemberdayaan kelompok informasi masyarakat pembentukan kelompok informasi masyarakat apa itu kelompok informasi masyarakat artikel tentang kelompok informasi masyarakat contoh ad art kelompok informasi masyarakat


Bertempat di Balai Desa Johorejo Gemuh, Kamis 11 April 2019 Kepala Seksi Kominfo Kendal, Bapak Heru Sutoko bersama rombongan bersiap membuka pengembangan sumberdaya masyarakat di desa Johorejo Gemuh. Semenjak ada sistem otonomi daerah dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tantang keterbukaan informasi publik. Pemerintah daerah kabupaten Kendal, ingin mendukung sistem informasi di daerah-daerah. Karena perkembangan teknologi begitu pesatnya.

Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat ini dibutuhkan, sebagai sarana menyampaikan informasi terutama segala hal yang bermuatan positif untuk masyarakat. Yang harapannya agar pengetahuan di masyarakat semakin bertambah, agar desa Johorejo semakin lebih baik ke depannya. Adapun tujuannya sendiri adalah untuk membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan yang bermanfaat bagi segala aspek pembangunan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kelompok Informasi Masyarakat  kelompok informasi masyarakat kabupaten bandung kelompok informasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat terbaik kelompok informasi masyarakat pdf kelompok informasi masyarakat bandung kelompok informasi masyarakat ppt kelompok informasi masyarakat desa kelompok informasi masyarakat kota bandung kelompok informasi masyarakat surabaya kelompok informasi masyarakat kota malang kelompok informasi masyarakat kominfo kelompok informasi masyarakat yogyakarta kelompok informasi masyarakat 2018 kelompok informasi masyarakat wonosobo kelompok informasi masyarakat bojonegoro kelompok informasi masyarakat sumatera utara mengapa kelompok informasi masyarakat perlu dibentuk sk kelompok informasi masyarakat pemberdayaan kelompok informasi masyarakat pembentukan kelompok informasi masyarakat apa itu kelompok informasi masyarakat artikel tentang kelompok informasi masyarakat contoh ad art kelompok informasi masyarakat


Resmi dibuka Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)



Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat ini sangat disambut baik oleh warga Johorejo. Sambutan Bapak Kepala Desa diwakili oleh Bapak Sekertaris Desa Sukron Addin juga sangat antusias. Peresmiannya sendiri dibuka oleh Bapak Sukardi, dari Kecamatan Gemuh.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dipaparkan oleh Zaenul Muttaqin, sementara sosialisasinya dipimpin langsung oleh Bapak Camat Gemuh, M. Fatoni.

Dari pukul 09.00 - 12.00 WIB acara berlangsung meriah, materi demi materi disambut baik oleh masyarakat  Desa Johorejo. Tidak lupa juga doa dipanjatkan oleh Bapak Lebe H. Saefullah, yang mana beliau baru saja mendapatkan pengharaan Modin di Kendal. barokallah!

Kelompok Informasi Masyarakat  kelompok informasi masyarakat kabupaten bandung kelompok informasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat terbaik kelompok informasi masyarakat pdf kelompok informasi masyarakat bandung kelompok informasi masyarakat ppt kelompok informasi masyarakat desa kelompok informasi masyarakat kota bandung kelompok informasi masyarakat surabaya kelompok informasi masyarakat kota malang kelompok informasi masyarakat kominfo kelompok informasi masyarakat yogyakarta kelompok informasi masyarakat 2018 kelompok informasi masyarakat wonosobo kelompok informasi masyarakat bojonegoro kelompok informasi masyarakat sumatera utara mengapa kelompok informasi masyarakat perlu dibentuk sk kelompok informasi masyarakat pemberdayaan kelompok informasi masyarakat pembentukan kelompok informasi masyarakat apa itu kelompok informasi masyarakat artikel tentang kelompok informasi masyarakat contoh ad art kelompok informasi masyarakat


Peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), berasal dari berbagai komunitas. Adalah dari Karang Taruna Gemuh, IPPNU, IPNU dan PKK. Ada sekitar 25 orang hadir memenuhi aula Balai desa Johorejo, Gemuh.

Semoga nanti yang menjadi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dapat mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi yang baik. Dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat. Berhenti dalam menyebarkan berita hoax, mampu mewujudkan kebersamaan, kesatuan dan persatuan bangsa melalui media komunikasi.

Kelompok Informasi Masyarakat  kelompok informasi masyarakat kabupaten bandung kelompok informasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat terbaik kelompok informasi masyarakat pdf kelompok informasi masyarakat bandung kelompok informasi masyarakat ppt kelompok informasi masyarakat desa kelompok informasi masyarakat kota bandung kelompok informasi masyarakat surabaya kelompok informasi masyarakat kota malang kelompok informasi masyarakat kominfo kelompok informasi masyarakat yogyakarta kelompok informasi masyarakat 2018 kelompok informasi masyarakat wonosobo kelompok informasi masyarakat bojonegoro kelompok informasi masyarakat sumatera utara mengapa kelompok informasi masyarakat perlu dibentuk sk kelompok informasi masyarakat pemberdayaan kelompok informasi masyarakat pembentukan kelompok informasi masyarakat apa itu kelompok informasi masyarakat artikel tentang kelompok informasi masyarakat contoh ad art kelompok informasi masyarakat


Allhamdulillah, senang rasanya diberi kesempatan untuk meliput secara langsung dan mendapatkan pengetahuan seputar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Semoga di desa-desa lainnya segera diresmikan juga. Sukses dan semangat untuk Dinas Kominfo Kabupaten Kendal, serta masyarakat Kendal. Aaamiin.

Kelompok Informasi Masyarakat  kelompok informasi masyarakat kabupaten bandung kelompok informasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat terbaik kelompok informasi masyarakat pdf kelompok informasi masyarakat bandung kelompok informasi masyarakat ppt kelompok informasi masyarakat desa kelompok informasi masyarakat kota bandung kelompok informasi masyarakat surabaya kelompok informasi masyarakat kota malang kelompok informasi masyarakat kominfo kelompok informasi masyarakat yogyakarta kelompok informasi masyarakat 2018 kelompok informasi masyarakat wonosobo kelompok informasi masyarakat bojonegoro kelompok informasi masyarakat sumatera utara mengapa kelompok informasi masyarakat perlu dibentuk sk kelompok informasi masyarakat pemberdayaan kelompok informasi masyarakat pembentukan kelompok informasi masyarakat apa itu kelompok informasi masyarakat artikel tentang kelompok informasi masyarakat contoh ad art kelompok informasi masyarakat


22 komentar :

  1. Bagus tuh kak. Mungkin kalau Karang Taruna per desa bisa digerakkan bagus juga untuk produksi informasi setiap hari, bantu desa, sehingga ada update info terus

    BalasHapus
  2. Inilah yang akan membuat kita semakin senang karena pemerintah peduli akan nasib rakyat di desa sehingga mengetahui teknologi dan tidak termakan isu hoax

    BalasHapus
  3. KIM nantinya bakal mengadakan seminar dan workshop atau gimana ya, Nyi? semoga dengan KIM, informasi yang valid dapat merata dan mencerdaskan masyarakat.

    BalasHapus
  4. Iya nih kegiatan kayak gini harus sering diadakan soalnya penting banget. Dan mendidiknya nggak boleh setengah2 biar ilmunya nggak nanggung juga :P

    BalasHapus
  5. Pendekatan yang bagus untuk masyarakat ya Mbak, supaya warga bisa mendapat informasi yang benar, tdk mudah termakan hoax dan semakin cerdas menindaklanjuti isu2 yang terjadi di sekitar

    BalasHapus
  6. Inti dari kelompok ini tuh memberikn informasi yang anti hoax dan uptodate ya, Mbak? Mengenai hal apapun? Termasuk di dalamnya program-program desa ya?

    Soalnya kalau memang ada semacam itu, pengen deh di desaku ada kayak gini. Kurang teredukasi masyarakatnya.

    BalasHapus
  7. Dukung kegiatan yang mendukung penyebaran informasi positif dan mengalang pengiriman hoax. Apa yang dilakukan Kominfo semoga juga dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia ya mba.

    BalasHapus
  8. Aamiin semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di semua desa ya mba. Agar mengedukasi

    BalasHapus
  9. KIM memang dibutuhkan ya buat di desa desa karena biasanya yang update informasi dan nyambung dgn internet itu anak2 mudanya. Jadi bisa sharing buat sesepuhnya. Bagus nih programnya. Moga berjalan lancar ya mba 🙂

    BalasHapus
  10. Kelompok Informasi Masyarakat untuk meminimalisir hoax atau berita palsu juga ya mbak. Memang dibutuhkan organisasi seperti ini agar ke depannya semua informasi lebih tepat sasaran dan sesuai dengan informasi awal.

    BalasHapus
  11. Wah aku jaang lihat kumpul2 bermanfaat kaya gini di daerah aku nih, sibuk dengan aktivitas masing-masing apalagi perumahan aku isinya orang2 tua hihihi. Bagus kok diadain Kelompok Informasi Masyarakat kaya gini

    BalasHapus
  12. Wah Kendal.berdaya.. kendal Berjaya. Keren kominfo Kendal ini sudah bisa punya peogram dengan masyarakat

    BalasHapus
  13. Aku dukung banget program dari diskominfo seperti ini. Semoga gak cuma perwakilan warga saja yg biasanya dari kader posyandu dan pkk, tapi juga untuk semua warga.

    BalasHapus
  14. bagus nih progrmanya, bisa menekan penyebaran hoax yg banyak beredar karena kurangnya informasi. Semoga program seperti ini bisa merata di semua desa yaa

    BalasHapus
  15. Semoga Kelompok Informasi Masyarakat ini bisa menjalani fungsinya dengan baik dan menghindarkan kita dari hoax

    BalasHapus
  16. Bagus juga ya program pembentukan KIM ini agar masyarakat makin terbuka dan mudah mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat. Dan yang jelas biar enggak mudah terpapar hoax yaaa.. gemes akutu sama si hoax itu.

    BalasHapus
  17. Programnya Kominfo makin bagus ya mba , semoga semakin banyak desa-desa yang tersentuh dan melek digital. Aku yakin kalau dilatih mereka pun bisa.

    BalasHapus
  18. Enak kalau ada organisasi/ lembaga kyk gini jd masyarakat soal 2 apa, yg nyangkut birokrasi atau kebijakan pemerintah bisa langsung nanya ke sini ya mbak. Eh bener kan ya urusannya ttg kebijakan or program/ pembangunan pemerintah gtu? Trus juga bisa nangkal2 hoax, apalagi kalau deket2 pemilu gini ya mbak.

    BalasHapus
  19. Kalau hal-hal positif disampaikan oleh masyarakat sekitar atau orang yang sudah dikenal, mungkin hasilnya informasi akan lebih mudah diserap, ya.

    BalasHapus
  20. Dengan adanya kelompok2 bentukan pemerintah seperti ini, secara tidak langsung yang terlibat juga turut serta mengedukasi masyarakat sekitarnya ya

    BalasHapus
  21. Kalau kayak gini enak ya, yang muda2 bisa juga berkarya di desanya masing2, jadi nggak cuma ngandelin yang tua2nya aja.

    BalasHapus
  22. Wah, salut deh. Semoga adanya KIM bisa membantu semakin dekatnya informasi bermanfaat & terpercaya buat masyarakat... :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!