MENU

Rabu, 17 April 2019

Cumi Hitam dan Sambel Tomat Pete H. Masduki Pekalongan



Cumi Hitam dan Sambel Tomat H. Masduki Pekalongan - Yang demen kulineran adakah yang sudah pernah mampir ke Pekalongan? Ada menu makanan yang khas banget di Pekalongan selain megono, adalah sambel pete tomat alisan tomat yang dijadikan sayur tetapi seperti sambel yang encer begitu penampilannya.

garang asem masduki garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki kota pekalongan jawa tengah resep garang asem masduki pekalongan garang asem haji masduki pekalongan garang asem haji masduki rm garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki pekalongan city central java harga garang asem masduki garang asem hj masduki gambar garang asem masduki pekalongan jam buka garang asem masduki pekalongan nomor telepon garang asem masduki pekalongan no telp garang asem masduki pekalongan resep garang asem h masduki lokasi garang asem masduki pekalongan


Dulu waktu saya pertama kali nyoba, agak nyinyir. Tomat kok dijadikan sayur barengan sama pete, tapi setelah tahu rasanya saya merasakan ketagihan yang luar biasa. Karena enak, ditambah pula ada cemilan kesukaan yang dicampurkan adalah pete, hahaha ...

Kalau pete biasanya dimakan bikin bau mulut ya kan? Ini setelah dicampur dengan tomat rasa baunya hilang gengs! Serius, mungkin keasaman tomat yang membuat si pete mati kutu sampai aromanya hilang hahaha ...

Kuliner sambel pete tomat di Pekalongan

Haji Masduki, adalah rumah makan milik bapak H. Masduki yang terkenal banget berada di Pekalongan. Pegawainya banyak, mereka terbiasa menyajikan makanan dengan cepat. Ketika bertandang ke sana, saya memesan lauk cumi dengan sambel pete tomat. Seperti penampakan dalam foto ini. Rasanya? Tentu saja nikmat, hehehe ... cuminya itu empuk banget.


garang asem masduki garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki kota pekalongan jawa tengah resep garang asem masduki pekalongan garang asem haji masduki pekalongan garang asem haji masduki rm garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki pekalongan city central java harga garang asem masduki garang asem hj masduki gambar garang asem masduki pekalongan jam buka garang asem masduki pekalongan nomor telepon garang asem masduki pekalongan no telp garang asem masduki pekalongan resep garang asem h masduki lokasi garang asem masduki pekalongan


Biasanya kan cumi agak kelot-kelot ya kan, kalau dimakan kurang lama dalam merebusnya. Di sini empuk banget, nenek-nenek yang nggak punya gigi aman deh makan ini hahaha ... serius saking empuknya.

Dan sambel pete tomatnya juga sama empuk, asemnya tomat nggak berasa agak sedikit pedas tapi menyegarkan. Alhamdulillah kenyang banget deh, makan di sini.

Dua porsi yang saya makan, beserta nasi rames megono dan dua gelas es teh jatuhnya harga berapa saudara? Adalah Rp 54.000,- hehehe ... lumayan ya. Soalanya memang di sini makananya enak dan termasuk legend di Pekalongan. Mungkin berbekal hal inilah, yang membuat harganya berbeda.
             
              Kalau kalian mau mampir ke sini, rumah makan H. Masduki lokasinya dekat dengan alun-alun Pekalongan. Tepatnya di sebelah utara alun-alun, rumah makannya catnya berwarna hitam kecokelatan kalau nggak salah. Tapi tenang, ada tulisan gede di depannya sehingga membuat kalian nggak akan salah warung makan hehehe ... Happi hunting kuliner!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!