MENU

Selasa, 02 April 2019

Cara Menaikan Trombosit Darah



Cara Menaikan Trombosit Darah - Kalau kemarin saya sempat membahas soal, jumlah trombosit normal pada manusia. Kali ini saya ingin menulis mengenai cara menaikan trombosit dengan cepat. Tentunya dengan bahan makanan yang ada di sekitar kita, dan cara menaikan trombosit rendah ini semoga bermanfaat.


cara menaikan trombosit cara menaikan trombosit pada anak cara menaikan trombosit darah cara menaikan trombosit dengan cepat cara menaikan trombosit pada penderita tipes cara menaikan trombosit orang dewasa cara menaikan trombosit pada bayi cara menaikan trombosit dengan daun pepaya cara menaikan trombosit rendah cara menaikan trombosit alami cara menaikan trombosit tubuh cara menaikan trombosit pada anak balita cara menaikan trombosit dengan makanan cara menaikan trombosit pada bayi 9 bulan cara menaikan trombosit pada pasien dbd cara menaikan trombosit dan hb cara menaikan trombosit tradisional cara menaikan trombosit ibu hamil cara menaikan trombosit pada bayi 5 bulan cara menaikan trombosit pada tubuh cara menaikan trombosit ketika dbd cara menaikan trombosit anak cara menaikan trombosit akibat dbd cara menaikan trombosit anak 1 tahun cara menaikan trombosit adalah cara meningkatkan trombosit adalah cara cepat menaikan trombosit anak cara menaikan trombosit secara alami cara menaikan trombosit pada anak 1 tahun cara menaikan trombosit pada anak dengan cepat cara menaikan trombosit dengan angkak cara meningkatkan trombosit pada anak
Gambar by canva edited by me


Cara menaikan trombosit alami

Disadari atau tidak trombosit adalah bagian kecil dalam tubuh, yang penting kita perhatikan dalam kelangsungan hidup manusia. Trombosit yang mengalir dalam darah kita, memiliki fungsi yang sangat membantu saat kita mengalami luka. Trombositlah yang bekerja menghentikan pendarahan tersebut. Dengan cara kerja menutup pembuluh darah yang rusak, dengan membentuk benang fabrin yang akan menutup luka.

Trombosit ini memiliki bentuk bulat, dan ukurannya kecil diproduksi oleh sumsum tulang. Trombosit akan gampang pecah jika terkena benturan keras. Makanya orang-orang berusaha memenuhi kebutuhan trombosit, jika tiba-tiba menurun.

Penyakit yang bisa menurunkan keadaan trombosit dalam tubuh adalah; tifus, memar, pendarahan hidung, gusi berdaram, lambung berdarah, nemia aplastik, demam berdarah, leukemia dan lain sebagainya.


Cara Menaikan trombosit tubuh dengan cara alami


cara menaikan trombosit cara menaikan trombosit pada anak cara menaikan trombosit darah cara menaikan trombosit dengan cepat cara menaikan trombosit pada penderita tipes cara menaikan trombosit orang dewasa cara menaikan trombosit pada bayi cara menaikan trombosit dengan daun pepaya cara menaikan trombosit rendah cara menaikan trombosit alami cara menaikan trombosit tubuh cara menaikan trombosit pada anak balita cara menaikan trombosit dengan makanan cara menaikan trombosit pada bayi 9 bulan cara menaikan trombosit pada pasien dbd cara menaikan trombosit dan hb cara menaikan trombosit tradisional cara menaikan trombosit ibu hamil cara menaikan trombosit pada bayi 5 bulan cara menaikan trombosit pada tubuh cara menaikan trombosit ketika dbd cara menaikan trombosit anak cara menaikan trombosit akibat dbd cara menaikan trombosit anak 1 tahun cara menaikan trombosit adalah cara meningkatkan trombosit adalah cara cepat menaikan trombosit anak cara menaikan trombosit secara alami cara menaikan trombosit pada anak 1 tahun cara menaikan trombosit pada anak dengan cepat cara menaikan trombosit dengan angkak cara meningkatkan trombosit pada anak


Mengonsumsi jambu biji

Jika kamu tidak suka jambu biji, mulailah belajar menyukainya. Karena jambu biji salah satu cara menaikan trombosit rendah dalam tubuh karena kaya akan vitamin C.

Mengonsumsi bayam

Vitamin K terdapat dalam sayur bayam. Trombosit kita yang rendah, bisa diatasi dengan cara mengonsumsi sayur bayam. Bisa merebus daunnya dan mengambil sari airnya, atau juga dimakan sebagai jambalan sayur.


Mengonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan


Kedua makanan di atas dapat membantu menaikan trombosit darah yang rendah, karena biji-bijian mengandung vitamin B9 dan kacang-kacangan punya vitamin D, K dan fibrinogen.

Mengonsumsi makanan mengandung asam lemak omega-3

Kita bisa menjumpai makanan kaya asam lemak omega-3 ini dari ikan. Biji rami, minyak ikan untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh kita sehigga nantinya trombosit meningkat

Minum air hangat dan mineral yang banyak

Lebih seringlah minum air hangat daripada air dingin, karena air dingin justru memperlambat saluran pencernaan kita. Sementara air hangat justu memperlancar nutrisi terserap dengan baik.

Sel darah dalam tubuh terbuat dari air dan protein. Penting bagi kita untuk mengonsumsi banyak air, agar sel darah meningkat. Jangan lupa hindari makanan tidak sehat, seperi junk foof, gorengan dan gula halus. Semoga bermanfaat cara menaikan trombosit dengan cepat.

28 komentar :

  1. Oalah air dingin justru memperlambat saluran pencernaan kita ya? Pantesan aku jadi semakin gendats sekarang, lha wong seringnya minum air dingin daripada air hangat. T_T

    BalasHapus
  2. Waktu kena DBD kan maag saya kena juga. Sakitnya minta ampun. Sama dokter selama maagnya kambuh, dilarang konsumsi buah-buahan dulu termasuk jambu biji. Jadi saya berhenti konsumsi buah itu untuk meningkatkan trombosit.

    BalasHapus
  3. dulu pernah nih struggling naikin trombosit karena kena DBD
    Yang diminum adalah jus jambu kemasan. Enak sih tapi kalau kebanyakan jadi eneg, haha :D

    BalasHapus
  4. Jambu biji itu termasuk cepet. Waktu adik saya terkena DBD, sama dokter suruh rawat inap, tetapi karena keterbatasan dana, gak saya bawa ke RS, alhamdulillah berkat jus jambu biji cepet pulih.

    BalasHapus
  5. Jus jambu selalu jadi andalan keluarga dan beberapa sahabat aku ketika trombosit turun, karena kerjanya cepat.

    BalasHapus
  6. Jis jambu biji kusuka banget, kadang bikin sendiri kadang beli yg sudah dalam kemasan

    BalasHapus
  7. Nah..tips penting nih. Banyak yg blm tahu cara menaikkan thrombocit dengan cara alami ini. TFS ya ..

    BalasHapus
  8. aku suka jambu yg masih mengkel. bagusnya jus jambu ya buat naikin trombosit.

    BalasHapus
  9. Wah makasih infonya, Mba. Saya biasanya hanya konsumsi sayur bayam aja. Ternyata air hangat dan mineral juga bjsa ya :)

    BalasHapus
  10. Setuju banget untuk buah jambu biji berkhasiat naikin trombosit, kacang hijau juga. Di keluargaku udah terbukti banget itu, pas ada yang kena DBD dan trombositnya turun, pasti jus jambu jadi andalan. Waktu Pewe operasi pun dikasihnya ya jus jambu itu

    BalasHapus
  11. oooo jadi selain jambu biji, bayam sama kacang2an juga bisa ya? Baiklah makasih infonya mba, akan berguna buatku suatu saat nanti :))

    BalasHapus
  12. Saya sukanya makan bayam dan kacang-kacangan. Dan ternyata itu bisa menaikkan trombosit darah yah. Ok terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
  13. Wah kalau cara menaikan trombosit darah gampang sebenarnya ada kurma dan angkak.


    Kurma mah enak ,kalau angkak Mpo nyerah deh. Mendingan makan buah biji jambu merah

    BalasHapus
  14. Jambu biji dan juga bayam ya mba.. penting untuk tau dan pastikan trombosit kita cukup yaa mba. Sehat selalu

    BalasHapus
  15. Senang banget saat mengetahui bahwa air hangat membantu memperlancar penyerapan nutrisi dengan baik

    Sudah beberapa tahun ini minum air hangat aku jadikan kebiasaan sehari-hari, terutama saat pagi hari sebelum menyantap apapun sebelumnya.


    BalasHapus
  16. oh jadi ya makan jambu air dan bayam aja ya. Makasih infonya, Nyi

    BalasHapus
  17. Akhir-akhir ini aku sering merasa lelah deh.. semoga aja ya trombosit aku ngga turun.. harus makan makanan yang dapat meningkatkan trombosit ya.. agar badan ngga gampang lelah.. kalo sudah lelah biasanya daya tahan tubuh berkurang.. dan penyakit mudah menyerang..

    BalasHapus
  18. Daun singkong dan daun ubi jalar juga katanya bagus buat naikin trombisit

    BalasHapus
  19. Lebih banyak air hangat/biasa daripada dingin udah kupraktekin zaman sekolah. Makanya sampai sekarang juga jarang banget minum es kecuali pas lagi pengen banget

    BalasHapus
  20. Nah, harus mulai mengurangi kebiasaan minum air dingin nih aku. Dalam kondisi Semarang yang super hot, bawaannya selalu pengin mimik dingin nih. Tapi ternyata emang ga bagus ya buat pencernaan, memperlambat kerja saluran pencernaan kita.

    BalasHapus
  21. Pengalaman menaikkan trombosit dengan angkak, jus jambu asli, sari kurma dan minum yg banyak. Semoga bisa terbaca bagi mereka2 yg butuh info ttg trombosit ya mba.

    BalasHapus
  22. Suamiku niih...mulai rajin minum air hangat saat bangun tidur.
    Aku gak tau kalau fungsinya untuk menaikkan trombosit.
    Harus ditiru berarti yaa...kebiasaan baik itu..

    BalasHapus
  23. Selama ini cuma tau jambu biji doang yang bisa, tenyata banyak ya usmber yang bisa menaikkan trombosit darah

    BalasHapus
  24. Mengonsumsi jambu biji ternyata bisa menaikkan trombosit, untung di kebun ada pohon jambu biji, kalau matang dipetik enak, banyak vitamin c-nya

    BalasHapus
  25. Yg jambu biji ini bner bgt, sodara yg sakit dijejelin aja ama jambu biji. Hehe Alhamdulillah trombositnya naik

    BalasHapus
  26. Makasih infonya Nyi..Selama ini yang kutahu cuma jambu merah untuk naikin trombosit. Ternyata ada yang lain juga ya.

    BalasHapus
  27. Buah byt juga bagus ya katanya Mbak?
    Aku senang makan jambu biji apalagi manisannya hahaha segar banget

    BalasHapus
  28. Serius Mbk jambu bisa menaikkan trombosit? Buah kesukaan aku nih kalau aki suka pakai sari kurma madu kalau mau naikin trombosit baru tahu kalau Jambu bisa naikin trombosit

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!