MENU

Jumat, 22 Februari 2019

Es Tebu Kekinian di Kabupaten Kendal



Es Tebu Kekinian di Kabupaten Kendal - Ketika musim panas tiba, paling enak ngapain hayo? Duduk santai di pinggir pantai, menikmati angin yang sepoi-sepoi? Atau berguling di balik selimut, dengan suhu AC yang semakin ditinggikan? Iya kalau yang di rumahnya punya pendingin ruangan, hehehe ... lha kalau kaya saya yang belum pasang AC? Pastinya nyari yang seger-seger dong untuk mengusir dahaga, adalah es tebu murni giling yang saya cari untuk meredam panasnya hawa dunia. Ecieh ... bahasanya hahaha ...



es tebu es tebu mojokerto es tebu surabaya es tebu malang es tebu mertex es tebu kekinian es tebu terdekat es tebu untuk ibu hamil es tebu rasa coklat es tebu bakar es tebu bandung es tebu jogja es tebu di mall es tebu ijo es tebu murni es tebu aneka rasa es tebu buat ibu hamil es tebu segar es tebu susu es tebu mertex mojokerto es tebu untuk diabetes es tebu aman untuk diabetes es tebu adalah es tebu aman untuk ibu hamil manfaat es tebu asli es tebu untuk asam lambung es tebu itu apa apakah es tebu bikin gemuk alat es tebu apakah es tebu pengaruh diabetes agen es tebu aneka es tebu apakah es tebu baik untuk kesehatan amankah es tebu untuk ibu hamil analisa es tebu es air tebu apakah es tebu berbahaya es tebu bagi ibu hamil es tebu bikin gemuk es tebu buat ibu hamil muda es tebu bahaya es tebu bisnis air tebu boleh menggugurkan kandungan air tebu botol air tebu basi air tebu bisa menggugurkan kandungan air tebu boleh gugurkan kandungan air tebu bagi penderita diabetes air tebu bahaya untuk ibu hamil air tebu bagus untuk kesehatan air tebu bahaya mesin es tebu bekas mesin es tebu bekas sidoarjo es tebu cincau es tebu campur susu es tebu cirebon es tebu cantik es tebu campur air tebu campur lemon air tebu campur susu penjual es tebu cantik mojokerto penjual es tebu cantik penjual es tebu cantik di mojokerto es tebu pak chief foto penjual es tebu cantik campuran es tebu


Es tebu terdekat

Beberapa hari belakangan ini, musim penghujan mulai menghilang dari peredaran berganti musim panas yang MasyaAllah, saya yakin belum ada apa-apanya dari tempat paling ditakuti umah di bumi hehehe ...

Biasanya saya menikmatinya dengan membeli segelas air tebu yang dijajakan, di pinggiran jalan. Es tebu tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan. Bila! Dikonsumsi dengan tidak berlebihan ya gaes!

Air tebu itu mengandung nutrisi yang kita butukan lho teman, adalah karbohidrat, proteon dan mineral lain yang baik untuk antioksidan. Air tebu justru lebih bagus daripada gula, karena penggilingannya alami belum dicampur dengan apapun.


Es tebu terdekat yang sering aku beli di Kendal itu, di sebelah STEKOM. Tepatnya depannya SMP PGRI 13 kalau nggak salah. Murah banget seporsinya Rp 3000,- dan bapak yang jual ramah pula. Ada juga tempat duduk buat kita nongkrong, sembari menikmati lalu lintas kota Kendal. Selain itu juga ada cemilan yang bisa kita nikmati, selain es tebu murni ini.


es tebu es tebu mojokerto es tebu surabaya es tebu malang es tebu mertex es tebu kekinian es tebu terdekat es tebu untuk ibu hamil es tebu rasa coklat es tebu bakar es tebu bandung es tebu jogja es tebu di mall es tebu ijo es tebu murni es tebu aneka rasa es tebu buat ibu hamil es tebu segar es tebu susu es tebu mertex mojokerto es tebu untuk diabetes es tebu aman untuk diabetes es tebu adalah es tebu aman untuk ibu hamil manfaat es tebu asli es tebu untuk asam lambung es tebu itu apa apakah es tebu bikin gemuk alat es tebu apakah es tebu pengaruh diabetes agen es tebu aneka es tebu apakah es tebu baik untuk kesehatan amankah es tebu untuk ibu hamil analisa es tebu es air tebu apakah es tebu berbahaya es tebu bagi ibu hamil es tebu bikin gemuk es tebu buat ibu hamil muda es tebu bahaya es tebu bisnis air tebu boleh menggugurkan kandungan air tebu botol air tebu basi air tebu bisa menggugurkan kandungan air tebu boleh gugurkan kandungan air tebu bagi penderita diabetes air tebu bahaya untuk ibu hamil air tebu bagus untuk kesehatan air tebu bahaya mesin es tebu bekas mesin es tebu bekas sidoarjo es tebu cincau es tebu campur susu es tebu cirebon es tebu cantik es tebu campur air tebu campur lemon air tebu campur susu penjual es tebu cantik mojokerto penjual es tebu cantik penjual es tebu cantik di mojokerto es tebu pak chief foto penjual es tebu cantik campuran es tebu


Manfaat es tebu ijo

·       Aman untuk penderita diabetes, air tebu murni. Karena lebih rendah dari gula

·       Dalam tubuh kita dibutuhkan glukosa, agar kita memiliki energi. Salah sayunya adalah dengan mengongsumsi es tebu segar ini. Apalagi musim panas, badan lebih mudah mengeluarkan keringat dan energi lebih cepat terkuras

·       Jika kita rutin minum air tebu murni, insyaAllah radang atau infeksi kulit bisa lebih membaik karena kandungan asam glikolatnya (antioksidan untuk kulit)

·       Meminum air tebu murni juga mampu, memperkuat tulang yang kita miliki

Masih banyak manfaat air tebu murni yang lainnya, kalau kamu pernah minum air tebu murni? Yang digiling dari batangannya langsung? Enak kok, segar dan dahaga langsung menguap seketika. Jangan lupa kalau penasaran, mampir juga nih ke air es tebu Mandarin di depan SMP PGRI 13 Kendal. Salam!


es tebu es tebu mojokerto es tebu surabaya es tebu malang es tebu mertex es tebu kekinian es tebu terdekat es tebu untuk ibu hamil es tebu rasa coklat es tebu bakar es tebu bandung es tebu jogja es tebu di mall es tebu ijo es tebu murni es tebu aneka rasa es tebu buat ibu hamil es tebu segar es tebu susu es tebu mertex mojokerto es tebu untuk diabetes es tebu aman untuk diabetes es tebu adalah es tebu aman untuk ibu hamil manfaat es tebu asli es tebu untuk asam lambung es tebu itu apa apakah es tebu bikin gemuk alat es tebu apakah es tebu pengaruh diabetes agen es tebu aneka es tebu apakah es tebu baik untuk kesehatan amankah es tebu untuk ibu hamil analisa es tebu es air tebu apakah es tebu berbahaya es tebu bagi ibu hamil es tebu bikin gemuk es tebu buat ibu hamil muda es tebu bahaya es tebu bisnis air tebu boleh menggugurkan kandungan air tebu botol air tebu basi air tebu bisa menggugurkan kandungan air tebu boleh gugurkan kandungan air tebu bagi penderita diabetes air tebu bahaya untuk ibu hamil air tebu bagus untuk kesehatan air tebu bahaya mesin es tebu bekas mesin es tebu bekas sidoarjo es tebu cincau es tebu campur susu es tebu cirebon es tebu cantik es tebu campur air tebu campur lemon air tebu campur susu penjual es tebu cantik mojokerto penjual es tebu cantik penjual es tebu cantik di mojokerto es tebu pak chief foto penjual es tebu cantik campuran es tebu


25 komentar :

  1. Aku pernah beli es tebu di sini mbak, tapi dibungkus, hehee. Harganya juga murah 2000 sih
    Seger banget yah mbak, terus manisnya juga pas, puuhhh jadi rindu minum es tebu, soalnya dah lama banget nggak beli es tebunya, eheheee
    TFS Mbak Nyi ^_^

    BalasHapus
  2. Mbaa.. aku baca ini pas lagi sumuk, langsung cleguk cleguk rasanya, huaaa.. pingin es tebu juga, mimiknya di bawah pohon juga hahaa :)

    BalasHapus
  3. Duh mbak, seger banget... Udah lama ga minum es tebu nih, jarang nemu huhu...

    BalasHapus
  4. Kemarin lihat ada yang jual es tebu dekat kantor. Mau beli eh teryata belum siap jualan. MOga mau nyob aha. Minumnya jaid lebih segar ya

    BalasHapus
  5. Waaa, aku juga suka es tebu. Dan cuma 3 ribu di Kendal? Bisa borong akuh,,,hehehhe. Soalnya kalau di Jakarta kisarannya 10-12 ribu mbak...huehuehue...

    BalasHapus
  6. Ya ampuun...sekarang ada yang praktis gini ya. Jaman aku kecil biasa cari tebu Mak, dikupas kupas sendiri trus dikunyah sampe keluar airnya. Duh kalau udah jadi es tebu gini pasti lebih niqmaaat yaaaa

    BalasHapus
  7. Kalau bisa ke Kendal, saya harus mencicipi ini ya Nyi. Jalannya bareng Nyi :)

    BalasHapus
  8. Es Tebu dengan gula alami, gulanya gula merah ayng sudah jadi kinca itu loh NYi, enak banget.

    BalasHapus
  9. Belum pernah coba minum es tebu. Saat cuaca panas kayanya memang nikmat banget, apalagi di kota industri, mau musim hujan pun. Siangnya tetap kipas2.

    BalasHapus
  10. Saya penasaran sama es tebu gimana rasanya. Itu kan manis murni ya, pastinya enggak terlalu manis. Dicampur dengan es pasti seger.

    Di daerah saya belum ada yg jualan es tebu.

    Tapi kalau rasa tebu saya pas kecil sering makan tebu. kebetulan dulu di kebun ada pohon tebu, kalau dah berumur, itu ditebang. Dan kami memakannya ya asal gigit (setelah kulitnya dikupas) hahaha...

    BalasHapus
  11. Kesukaan saya banget ini es tebu, dingin dan manis. Mantabs ya tapi lebih enak gigit batang tebu nya langsung, kalau di Bandung disebutnya tiwu

    BalasHapus
  12. Duh..berasa haus lihat es tebu. Seger bener..Jakarta lagi panas polll nih.
    Murceee ya 3 ribu. Di emol 15 ribu di sini, yang pakai mix/rasa 20 ribu ;)

    BalasHapus
  13. Saya juga suaknes tebu, Nyi. Samaaaa...di Sidoarjo juga warnanya gitu dan harganya 3 rb. Kalau di surabaya warnanya hitam. Mungkin tebu yg dipakai beda kali yaaa

    BalasHapus
  14. Saya juga suaknes tebu, Nyi. Samaaaa...di Sidoarjo juga warnanya gitu dan harganya 3 rb. Kalau di surabaya warnanya hitam. Mungkin tebu yg dipakai beda kali yaaa

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah mampir beli es tebu. Padahal buanyaaak banget yang jualan di pinggir jalan. Enggak gitu suka yang manis-manis, ngilu duluan ngebayangin manisnya gula. :D

    BalasHapus
  16. Kayaknya terakhir kali aq beli es tebu itu sekitar 20-an tahun lalu deh, waktu masih sekolah. Jadi kangen pengen minum es tebu lagi

    BalasHapus
  17. Murah meriah Dan menyegatkan ya Nyi..kalau di sini kayanya jarang liat yg jual..

    BalasHapus
  18. Lebih sehat ya mbk air tebu murni ini. Manisnya khas banget, seger. Di deket rumahku juga ada yang jual. Lumayan terobati kalo lagi pingin banget es tebu siang siang.

    BalasHapus
  19. es tebu enak kalo disajikan dingin dan pas lagi aus-ausnya mak.. cuma kalo dapet yang maniissss banget kadang harus ditambahin air dikiy

    BalasHapus
  20. Es tebu ini nih legenda banget dari dulu dan gak ada matinya. Eh btw harga es tebu di sana murah ya 3000. Di sini terakhir aku beli 2 tahun yg lalu 5000. Gak tau kalo sekarang.

    BalasHapus
  21. Waah, cucok banget kalo cuaca lagi panas kek gini Suegerr banget ya, Nyi

    BalasHapus
  22. Waah segar dan menyehatkan.. minumnya pas lagi panas-panas nikmata ya Mbak, hihi

    BalasHapus
  23. Eh jadi kangen es tebu, Nyi. Duuh ngiler deh lihat kamu megang gelas berisi es tebu gitu. Aku kalo beli minta es nya dikit

    BalasHapus
  24. Di jakarta sering nih liat yang jualan es tebu. Bahkan di mall-mall besar juga ada. Tapi aku belum pernah sama sekali nyobain.

    BalasHapus
  25. Di Yogya, susah banget cari es tebu yang enak. Jarang juga sih yang jualan es tebu. Jadinya kalau ke mana gitu, pas lihat ada yang jualan es tebu, kusuka beli.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!