MENU

Selasa, 22 Januari 2019

BIMTEK Relawan Demokrasi Kabupaten Kendal Tahun 2019



BIMTEK Relawan Demokrasi Kabupaten Kendal Tahun 2019 - Alhamdulillah atas izin dari Allah, saya berhasil lolos mengikuti audisi menjadi relawan demokrasi dari KPU Kabupaten Kendal. Mengapa saya mendaftarkan diri, karena kebetulan ada pilihan basis warga internet (Netizen) dunia yang saya geluti sekarang. Mengapa tidak? Apalagi ini untuk Kendal, tempat saya tinggal dan dibesarkan.


relawan demokrasi relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi pemilu relawan demokrasi pemilu 2019 relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi pilkada relawan demokrasi kpu surabaya tugas relawan demokrasi honor relawan demokrasi gaji relawan demokrasi 2018 gaji relawan demokrasi forum relawan demokrasi relawan perjuangan demokrasi pengertian relawan demokrasi laporan relawan demokrasi materi relawan demokrasi juknis relawan demokrasi pengumuman relawan demokrasi tugas relawan demokrasi 2018 tujuan relawan demokrasi gaji relawan demokrasi kpu relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi basis relawan demokrasi banyumas relawan demokrasi bekasi bimtek relawan demokrasi


Saat nama-nama yang lolos keluar, saya harus mengikuti tahap selanjutnya adalah bimbingan teknis di hari Minggu, 20 Januari 2019. Di Aula KPU Kabupaten Kendal ini, kami diberikan pembekalan tentu saja. Apalagi saya merasa senang, karena bisa mendapatkan circle pertemanan baru.

Banyak materi yang diberikan untuk relawan demokrasi, ada juga sosialisasi pendidikan pemilihan pemilu, public speaking untuk relasi, serta beberapa laporan kegiatan yang harus dilakukan oleh RELASI (Relawan Demokrasi).

relawan demokrasi relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi pemilu relawan demokrasi pemilu 2019 relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi pilkada relawan demokrasi kpu surabaya tugas relawan demokrasi honor relawan demokrasi gaji relawan demokrasi 2018 gaji relawan demokrasi forum relawan demokrasi relawan perjuangan demokrasi pengertian relawan demokrasi laporan relawan demokrasi materi relawan demokrasi juknis relawan demokrasi pengumuman relawan demokrasi tugas relawan demokrasi 2018 tujuan relawan demokrasi gaji relawan demokrasi kpu relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi basis relawan demokrasi banyumas relawan demokrasi bekasi bimtek relawan demokrasi


Acara yang harusnya dua hari itu menjadi seharian full, dari pagi sampai menjelang magrib sudah selesai. Maraton BIMTEK yang dilakukan pada hari Minggu lalu, tidak membuat relasi justru bersemangat. Sesi tanya jawab dan diskusi menjadi sangat hangat. Hal tersebut juga dijadikan sebagai ajang saling mengenal satu sama lain. Setelah materi demi materi selesai, kami berkelompok sesuai basisnya masing-masing untuk memperkenalkan diri, karena tak kenal maka tak sayang bukan?




relawan demokrasi relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi pemilu relawan demokrasi pemilu 2019 relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi pilkada relawan demokrasi kpu surabaya tugas relawan demokrasi honor relawan demokrasi gaji relawan demokrasi 2018 gaji relawan demokrasi forum relawan demokrasi relawan perjuangan demokrasi pengertian relawan demokrasi laporan relawan demokrasi materi relawan demokrasi juknis relawan demokrasi pengumuman relawan demokrasi tugas relawan demokrasi 2018 tujuan relawan demokrasi gaji relawan demokrasi kpu relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi basis relawan demokrasi banyumas relawan demokrasi bekasi bimtek relawan demokrasi



Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, keakraban semakin terjalin. Harapannya mudah-mudahan, kebersamaan ini tidak berlangsung hanya tiga bulan saja tetapi seterusnya. Saya juga bertemu beberapa sahabat lama, ada mba Is, mba Narti dan juga Mba Dian bagian TU tempat dulu saya sekolah di MUHPAT, eh sekarang sudah mengajar di sana. Barokallah. Berasa reuni nih hehehe ...

relawan demokrasi relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi pemilu relawan demokrasi pemilu 2019 relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi pilkada relawan demokrasi kpu surabaya tugas relawan demokrasi honor relawan demokrasi gaji relawan demokrasi 2018 gaji relawan demokrasi forum relawan demokrasi relawan perjuangan demokrasi pengertian relawan demokrasi laporan relawan demokrasi materi relawan demokrasi juknis relawan demokrasi pengumuman relawan demokrasi tugas relawan demokrasi 2018 tujuan relawan demokrasi gaji relawan demokrasi kpu relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi basis relawan demokrasi banyumas relawan demokrasi bekasi bimtek relawan demokrasi


Selamat bertugas teman-teman, semangat berkarya dan berjuang untuk mejadi relawan demokrasi. Semoga amanah yang kita pegang ini, dimudahkan oleh Allah. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU Kabupaten Kendal, yang telah memberikan kesempatan kepada saya dan teman-teman yang lain untuk berkontribusi. Apalagi buat Mba Sasta dan Mas Sukron yang telah dengan sabat membantu kami. Sukses untuk kita semua, bismillah mari saling support dan bersemangat memberikan sosialisasi kepada masyarakat.


relawan demokrasi relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi pemilu relawan demokrasi pemilu 2019 relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi pilkada relawan demokrasi kpu surabaya tugas relawan demokrasi honor relawan demokrasi gaji relawan demokrasi 2018 gaji relawan demokrasi forum relawan demokrasi relawan perjuangan demokrasi pengertian relawan demokrasi laporan relawan demokrasi materi relawan demokrasi juknis relawan demokrasi pengumuman relawan demokrasi tugas relawan demokrasi 2018 tujuan relawan demokrasi gaji relawan demokrasi kpu relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi basis relawan demokrasi banyumas relawan demokrasi bekasi bimtek relawan demokrasi


Katanya sahabat bukan tentang seseorang, yang telah lama kita kenal. Namun seseorang yang menghampiri dan singgah di kehidupan kita dan bersedia tinggal. Semoga persahabatan dari sebuah pertemuan relawan demokrasi ini, menjadikan kita tidak hanya bersahabat di dunia tetapi juga di surga. Aamiin.


relawan demokrasi relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi pemilu relawan demokrasi pemilu 2019 relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi pilkada relawan demokrasi kpu surabaya tugas relawan demokrasi honor relawan demokrasi gaji relawan demokrasi 2018 gaji relawan demokrasi forum relawan demokrasi relawan perjuangan demokrasi pengertian relawan demokrasi laporan relawan demokrasi materi relawan demokrasi juknis relawan demokrasi pengumuman relawan demokrasi tugas relawan demokrasi 2018 tujuan relawan demokrasi gaji relawan demokrasi kpu relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi basis relawan demokrasi banyumas relawan demokrasi bekasi bimtek relawan demokrasi


15 komentar :

  1. mantulll.. semangat anak muda.. heheh. Lumayan juga ya nambah konco anyar maneh

    BalasHapus
  2. Ceritain dong Nyi relawan demokrasi ini ntar ngapain aja. Selama di bimtek itu poin tugas2 yg diemban relawan apa aja?

    BalasHapus
  3. Kecee mba.. btw kegiatan dan jodbesknua apa sj mba? Termasuk ke perhitungan suara kah nanti?

    BalasHapus
  4. Ini awalnya gimana Nyi? Ada info di KPU kendal atau gimana? Soalnya di sidoarjo ini Artha gak dengar berita apa2. Hiks. Pengen ikutan juga

    BalasHapus
  5. Ini awalnya gimana Nyi? Ada info di KPU kendal atau gimana? Soalnya di sidoarjo ini Artha gak dengar berita apa2. Hiks. Pengen ikutan juga

    BalasHapus
  6. keren! harusnya dicontoh nih sama daerah lainnya ya :)

    BalasHapus
  7. Kegiatan seperti ini yang perlu diadakan dan dikembangkan di setiap daerah, biar anak mudanya punya kegiatan positif

    BalasHapus
  8. Selamat ya. Semoga pemilu lancar & pengabdian para relawan memberikan sumbangan yang sangat besar pada negara.

    BalasHapus
  9. Kegiatan kek gini nih harusnya disosialisasikan diberbagai daerah lainnya yah

    BalasHapus
  10. Keren banget. Ada ya yang namanya Relawan Demokrasi. Tapi penasaran, nantinya ngapain aja? Mengawal Pemilu kah?

    BalasHapus
  11. aku baru dengar ttg relawan demokrasi. hanya dibuat u pilpres ini ajakah?

    BalasHapus
  12. Jadi inegt jaman kuiah dulu pernah ikutan UNFREL, semacam pemantau Pemilu gitu. Jadi inegt temen-temen lama dan temen kuliah. Dan bener ya soal sahaabt itu bukan soal lama enggaknnya. Waktu yang bakal menyeleksi

    BalasHapus
  13. Wah mantaapp, Nyi. Produktif sekali ya sebagai relawan. Semoga semuanya lancar ya Nyi. Seneng ya ketemu banyak orang dan tambah pengalaman.

    BalasHapus
  14. Selamat mbak, tentunya gak mudah untuk seleksi dan setelah terpilih rasanya bangga banget.

    BalasHapus
  15. Semoga lancar dan amanah ya maak. Hebat bangey bisa terpilih dan tetap produktif terus ya mak.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!