Senin, 17 Desember 2018

Lontong Opor Ayam Alun-alun Kendal



Lontong Opor Ayam Alun-alun Kendal - Setelah seru-seruan di Alun-alun kendal naik Wahana Jaran Goyang, perut bereaksi minta di isi. Mau sarapan apa bingung, tapi kayaknya asik nih makan di emperan Alun-alun Kendal pas banget ada gerobak yang menyajikan sarapan pagi.

opor ayam opor ayam kuning opor ayam tahu opor ayam putih opor ayam diah didi opor ayam jtt opor ayam pedas opor ayam in english opor ayam berasal dari opor ayam ncc opor ayam kering opor ayam suwir opor ayam adalah opor ayam spesial opor ayam padang opor ayam bumbu indofood opor ayam bahan opor ayam kalori opor ayam wikipedia opor ayam santan kara opor ayam mpasi


Menu yang disajikan sendiri ada beberapa, tapi pilihan jatuh pada Lontong Opor Ayam sementara patner memilih makan nasi rames. Sebenarnya ada banyak pilihan, seperti nasi kuning, bubur ayam, dan beberapa jajanan lainnya. Karena udah lama nggak makan lontong opor, akhirnya milih menu ini deh. Biasanya lontong opor ayam, banyak dijumpai pada waktu lebaran hehehe ... kali ini nggak perlu menunggu moment lebaran sudah disediakan.

Lontong opor ayam review


Suapan pertama jatuh pada kuahnya, gurih dan lezat. Suapan kedua saya menikmati lontong beserta ayamnya, daging ayamnya lembut gampang diiris dengan sendoknya. Allhamdulillah, sarapan pagi ini saya rasakan luar biasa enak. Kuah santapnya betul-betul kental, dan pelayanannya ramah.

opor ayam opor ayam kuning opor ayam tahu opor ayam putih opor ayam diah didi opor ayam jtt opor ayam pedas opor ayam in english opor ayam berasal dari opor ayam ncc opor ayam kering opor ayam suwir opor ayam adalah opor ayam spesial opor ayam padang opor ayam bumbu indofood opor ayam bahan opor ayam kalori opor ayam wikipedia opor ayam santan kara opor ayam mpasi


Sembari menikmati syahdunya hari minggu, ditemani lontong opor dan patner yang setia betapa bersyukurnya saya. Untuk harga seporsi lontong opor ayam, nasi rames telor ditambah dua es teh, tempe dan dua kerupuk kami cukup membayar Rp 30.000,-. Harga yang lumayan murah menurut saya, karena sudah mendapatkan porsi komplit banget. Ada makanan, ada minuman, dan cemilan kerupuk serta tempe.

Buat kalian yang kepengen nyobain juga, menu lontong opor ayam di Alun-alun Kendal bisa banget datang ke sini. Lokasinya di sebelah tengah, Alun-alun Kendal yang jalan tengah ke LP. Apalagi emperannya sangat nyaman untuk bersantai, bareng keluarga.

opor ayam opor ayam kuning opor ayam tahu opor ayam putih opor ayam diah didi opor ayam jtt opor ayam pedas opor ayam in english opor ayam berasal dari opor ayam ncc opor ayam kering opor ayam suwir opor ayam adalah opor ayam spesial opor ayam padang opor ayam bumbu indofood opor ayam bahan opor ayam kalori opor ayam wikipedia opor ayam santan kara opor ayam mpasi


Saya pernah dulu masak opor, alhamdulillah berhasil oleh resep dari ibu. Eh, sekarang lupa lagi karena masak opor itu jarang-jarang sih. Ternyata memasak pun perlu dilatih terus-menerus ya, biar resepnya nggak luntur dan lupa hehehe ... Kalau kalian pernah masak opor ayam nggak? Bocorin dong resep rahasia keluarga yang turun-temurun dari nenek moyang kalian, eheheh biar bisa saya coba. Karena biasanya tiap keluarga, tiap kota berbeda pula cara memasaknya.

Buat kamu yang tinggal di seputaran Kendal dan pengen mencoba kulinernya, bisa banget nih mampir di lontong opor ayam special yang ada di tengah alun-alun Kendal. Selamat mencoba, dan rasakan enaknya. Salam!

opor ayam opor ayam kuning opor ayam tahu opor ayam putih opor ayam diah didi opor ayam jtt opor ayam pedas opor ayam in english opor ayam berasal dari opor ayam ncc opor ayam kering opor ayam suwir opor ayam adalah opor ayam spesial opor ayam padang opor ayam bumbu indofood opor ayam bahan opor ayam kalori opor ayam wikipedia opor ayam santan kara opor ayam mpasi

Baca juga :

Jagung Rebus Manis dan Es Kelapa Muda Tunggul Rejo Kendal


1 komentar:

  1. waahh~~~ lontong opor ayam...paling enak kalau kuah opornya pedas...mantap!!! #teammakananpedas :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!