Kamis, 04 Januari 2018

Ketoprak Makanan Khas Indonesia


Ketoprak Makanan Khas Indonesia - Ketoprak makanan khas dari daerah Jakarta ( Betawi) ini, banyak dijajakan di kota Pemalang. Beberapa minggu lalu saya sempat mencicipi, bumbu kacangnya halus dan lembut.

Makanan ketoprak Gita yang saya coba, berada di pinggir jalan kawasan Pemalang. Setiap harinya sudah buka pukul 8.30 pagi, waktu saya ke sana masih saya saja yang mencicipi. Eh ... makin siang makin banyak yang datang, meski tempatnya sangat sederhana. Pengunjung yang datang pun, bergantian.

ketoprak makanan ketoprak makanan khas ketoprak makanan khas dari daerah ketoprak makanan adalah ketoprak makanan dari ketoprak makanan khas dari daerah mana ketoprak makanan berasal dari daerah mana ketoprak makanan khas daerah mana ketoprak makanan dari daerah ketoprak makanan asli mana ketoprak makanan daerah ketoprak makanan sejarah asal makanan ketoprak ketoprak makanan asal mana ketoprak adalah makanan khas daerah  ketoprak makanan khas ketoprak makanan khas dari daerah ketoprak makanan adalah ketoprak makanan dari ketoprak makanan khas dari daerah mana ketoprak makanan berasal dari daerah mana ketoprak makanan khas daerah mana ketoprak makanan dari daerah ketoprak makanan asli mana ketoprak makanan daerah ketoprak makanan sejarah asal makanan ketoprak ketoprak makanan asal mana ketoprak adalah makanan khas daerah



Bumbu kacang halusnya, sepertinya jadi andalan ketoprak Gita. Yang membedakan ketoprak yang dijualnya, berbeda dari ketoprak kebanyakan. Harga seporsinya kalau tidak salah  Rp 8.000. Soalnya saya memesan ketoprak 2 porsi, 1 es teh dan segelas mineral, harga total yang harus saya bayar cuma Rp 19 ribu. Taruhlah es teh Rp 2000, mineral Rp 1000 sisannya dibagi dua, jatuhnya Rp 8000.

Penjaja makanan ketoprak Gita ialah seorang bapak dengan dua anak. Waktu saya bertandang, istrinya sedang bermain bersama dua anaknya. Setelah saya duduk, barulah istri beranjak membantu suaminya dan kedua anaknya ditinggal karena asyik bermain. Tidak perlu menunggu lama, pesanan kami pun datang.

ketoprak makanan ketoprak makanan khas ketoprak makanan khas dari daerah ketoprak makanan adalah ketoprak makanan dari ketoprak makanan khas dari daerah mana ketoprak makanan berasal dari daerah mana ketoprak makanan khas daerah mana ketoprak makanan dari daerah ketoprak makanan asli mana ketoprak makanan daerah ketoprak makanan sejarah asal makanan ketoprak ketoprak makanan asal mana ketoprak adalah makanan khas daerah  ketoprak makanan khas ketoprak makanan khas dari daerah ketoprak makanan adalah ketoprak makanan dari ketoprak makanan khas dari daerah mana ketoprak makanan berasal dari daerah mana ketoprak makanan khas daerah mana ketoprak makanan dari daerah ketoprak makanan asli mana ketoprak makanan daerah ketoprak makanan sejarah asal makanan ketoprak ketoprak makanan asal mana ketoprak adalah makanan khas daerah


Sepiring ketoprak siap disantap, eits ... sebelumnya difoto dulu ya hehehe ... Bumbu kacang berwarna cokelat mudanya, hmm ... membuat liur hampir menetes padahal awalnya saya malas makan ketoprak tapi penasaran juga. Ada bawang goreng, siraman kecap dan remahan seledri menambah nafsu makan saya. Sesuap dua suap, hmm ... racikan ketoprak Gita emang enak.

Isi ketopraknya sendiri simple, ada lontong, tahu, tauge dan bihun plus kerupuk khas warna orange. Tekstur bumbunya creamy banget, bikin saya kepengen makan terus. Saya memesan ketoprak dengan porsi pedasnya sedang, jika kamu ingin mencoba yang pedas pol bisa request saja. Di Kendal sendiri, saya belum pernah mencoba kuliner ketoprak. Kalau gado-gado sering, nggak beda jauh dengan ketoprak hanya beda isinya. Semoga bermanfaat!


ketoprak makanan ketoprak makanan khas ketoprak makanan khas dari daerah ketoprak makanan adalah ketoprak makanan dari ketoprak makanan khas dari daerah mana ketoprak makanan berasal dari daerah mana ketoprak makanan khas daerah mana ketoprak makanan dari daerah ketoprak makanan asli mana ketoprak makanan daerah ketoprak makanan sejarah asal makanan ketoprak ketoprak makanan asal mana ketoprak adalah makanan khas daerah  ketoprak makanan khas ketoprak makanan khas dari daerah ketoprak makanan adalah ketoprak makanan dari ketoprak makanan khas dari daerah mana ketoprak makanan berasal dari daerah mana ketoprak makanan khas daerah mana ketoprak makanan dari daerah ketoprak makanan asli mana ketoprak makanan daerah ketoprak makanan sejarah asal makanan ketoprak ketoprak makanan asal mana ketoprak adalah makanan khas daerah


Ketoprak Gita

Jl. Raya Pemalang
(Depan toko Batik)
Pemalang Kota


Salam

23 komentar:

  1. Lamaaa banget aku nggak mampir sini, mbak. Sekalinya mampir disuguhi ketoprak. Wkwkwk. Lezatos banget itu. Sambelnya, kalau aku mesti pesen yang pedes des des. Hahahha. Biar sampai meler deh ya.

    BalasHapus
  2. Ketoprak enakan pakai kacang mede. Cuma mahal
    Di jakarta cuma ada malam yg jualan ketoprak

    BalasHapus
  3. Paling sebel makan ketoprak di abang abang jualan yaitu tahu suka adem. Mengurangi nafsu makan

    BalasHapus
  4. Aku suka ketoprak, apalagi kalo pas sarapan pagii cuaca dingin2 gimana gituuh.
    jadi kangen ketoprak langganan di daerah Dago sanaa!

    BalasHapus
  5. ketoprak saya juga sukaa mbak , apalagi di pasangkan dengan lontong yak .. lezatos nyaa..
    jd pengen ketoprakk liat ini ...

    BalasHapus
  6. wah enak kayaknya, jd pengen makan ketoprak juga :-)

    BalasHapus
  7. ya ampuun ketoprak udah sampe pemalang :D

    BalasHapus
  8. Di Cilegon Serang banyak juga Ketoprak, bahkan malam pun jd makanan yg laris :D

    BalasHapus
  9. Gak jauh beda sih kyknya dengan ketoprak di Jkt ya mbak. Saya sendiri baru makan ketoprak saat tinggal di Jkt :D

    BalasHapus
  10. Belum pernah cobain ketoprak. Di Lombok gak ada euy..

    BalasHapus
  11. Di tempatku juga ada yang jual ketoprak. Tapi nggak familier. Kalau aku, lebih suka gado-gado sih hehe

    BalasHapus
  12. Aduh jadi laper. Iya nih aku suka banget ketoprak tpi klo di Bengkulu gak bnyak sih yg jual, hanya beberapa aja

    BalasHapus
  13. Baru tadi pagi makan ketopra. Memang enak banget ya

    BalasHapus
  14. Makanan Favorite aku banget ketoprak hehhehe, enakk banget deh apalagi kalo pedes

    BalasHapus
  15. Udah lamaaa gak makan ketoprak. Di Makassar susah nemu pedagang ketoprak..

    BalasHapus
  16. Waduh mba, jam segini jadi kepengen makan ketoprak deh.. ngiler euy~ Kalau di jakarta ketoprak adanya pagi pagi dan malam hari aja

    BalasHapus
  17. Ini kesukaan suamiku mbak, kalau aku nggak suka pakai mihunnya hehe

    BalasHapus
  18. Waaah aku udah lama ga makan ketoprak. Ini makanan saat kuliah, murah seporsi beli di kantin. Hohoho.

    BalasHapus
  19. Ketopraknya menggugah selera! Aku suka bumbu kacang untuk gado-gado sama ketoprak mbak, sampai sering stok bumbu pecel di rumah hehe

    BalasHapus
  20. Aku suka ketoprak dengan cabe setan yang utuh, ih jadi pengen

    BalasHapus
  21. artikel yang cukup menarik dan bermanfaat...

    judi online terbaik

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^