Jumat, 10 November 2017

Sudahkah Anda Memuliakan Yatim Hari Ini?



Sungguh pahala yang luar biasa akan diberikan kepada mereka yang memelihara dan merawat anak yatim. "orang – orang yang memelihara anak yatim dijamin masuk surga, bagaikan dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah.’" ( HR. Muslim ).

Hadits di atas menunjukkan betapa besar pahala yang di terima bagi seseorang yang memelihara anak yatim dengan penuh kasih sayang. Hadits yang lain juga menyebutkan bahwa pangkal keluarga yang selalu diterangi dengan kehangatan, kegembiraan dan keharmonisan ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim.

"Dan seburuk-buruknya rumah kaum muslimin adalah rumah yang didalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk." ( HR. Ibnu Majah )

Anak yatim merupakan anak yang kehilangan kasih sayang orang tuanya ketika ia masih sangat membutuhkan kasih sayang itu. Maka barang siapa yang memberi perhatian besar kepadanya, menyayanginya bagaikan menyayangi anak kandung sendiri, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjanjikan untuknya posisi yang sangat dekat dengan beliau di akhirat. MasyaAllah, kepengen nggak?


Alhamdulillah Yayasan Oemah Sedekah Sabtu, 11 November - 12 November 2017 berkesempatan memuliakan anak yatim bersama dengan relawan dan donatur yang telah berpartisipasi menyumbangkan sebagian rizkinya hingga terselenggaranya acara yang bertempat di Banyumili,  Salatiga dengan mengadakan camping dan outbond bersama.



Ada 6 PAY Sekabupaten Kendal yang bergabung diantaranya, PAY Hj. Rumiyatun, Sutejo Putra, Syarifudin, Siti Rohmah, Rohadi dan Al-Ikhlas. Ada 114-an anak yatim beserta 15 pengurusnya, rundown acaranya sendiri ada ngaji bersama, nobar film motivasi, kuis, game, barbeque, outbond, pembagian dorprize dan acara seru lainnya. 


Adek-adekku Kalian tidak akan sendiri ... masih ada Allah sebagai harapan, pun ada kami di baris belakang, siap mengambil peran.

Sebab kalian adalah keistimewaan buat kami, kami tidak ingin jadi orang-orang yang kau adukan di hadapan Allah saat hari itu datang. 


Semoga dengan kegiatan ini,  semakin banyak yang disadarkan bahwa anak yatim adalah tanggung jawab bersama. Kita diberikan tugas untuk menghilangkan kesedihan yang ada dalam diri mereka, dengan berusaha membahagiakan mereka dan memberikan apa yang mereka butuh agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan selayaknya kita yang memiliki orangtua. 

Harapannya mereka bisa menjadi generasi penerus yang dapat memberikan kontribusi bagi kehidupan. Sebab itulah Islam memberikan motivasi melalui  Rasulullah SAW dengan mengistimewakan orang-orang yang mencintai anak yatim. Bahkan beliau mencontohkan dengan memelihara anak yatim di dalam rumahnya dan salah satu diantara volunteer Oemah Sedekah sudah ada yang melakukan hal ini. MasyaAllah jaminan masuk surga Allah, semoga kami bisa istiqomah sepertimu dalam memuliakan anak yatim dan beristiqomah dalam sedekah. Aamiin. Bagaimana dengan kamu? 

Sudahkah Anda Memuliakan Yatim Hari Ini? Join with Oemah Sedekah yuk! 



Transfer, konfirmasi ke 081229877757, dan anda kami salurkan 100% tanpa potongan biaya operasional, karena relawan oemah sedekah yang nanggung semua biaya operasional seperti bensin, administrasi, makan relawan dan sejenisnya. Donasi anda 100% dibagikan untuk yang berhak, Insya Allah...

Untuk Donasi:
Bank MANDIRI no. 136.00.1513164.9
an.Yayasan Oemah Sedekah Indonesia

Salam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ^_^