Jumat, 08 September 2017

Sate Kambing Hot Plate Balibu Kendal




Bloggerkendal.com -  Untuk penggemar sate kambing, tentunya penjual sate kambing hot plate Balibu Kendal sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kendal.

Lokasinya yang strategis di Jalan Pantura, Ketapang Kendal Jawa tengah ini menempati sebuah ruko sederhana tetapi soal pengunjungnya jangan ditanya ngantri terus. Warung makannya terletak tepat di sebelah jalan raya, terlihat papan nama dan spanduk besar jika kita melihat dari arah Jakarta sate kambing Balibu, terletak di kiri jalan.

Pondok makan Balibu Kendal, menyediakan sate kambing, tongseng, gule dan sop kambing. Mengapa disebut Balibu? Ialah singkatan dari (Bawah Lima Bulan), dengan maksud daging kambing yang disajikan di sini kambing yang berumur di bawah lima bulan. Bisa dibilang sate kambing Balibu ini empuk banget, mungkin karena kambing muda ya hehehe ...

Saya dan patner lunch saya memesan 10 tusuk sate, karena yakin kita pun nggak bakalan habis segitu. Isi dari satenya ada daging, hati, dan beberapa lemak yang saya sangat suka sekali. Satenya di taruh di atas hot plate, agar aman panas terus dan racikan bumbunya sih bumbu kecap biasa jika dituang di atas satenya hmmm ... menimbulkan aroma yang harum bikin perut semakin keroncongan. Ketika dagingnya digigit, rasanya mantap, empukk dan nggak ada bau  prengus deh!


Sambal kecapnya disertai dengan irisan tomat, bawang merah dan cabai buat yang suka pedas. Kecapnya enak banget, nggak tahu merek apaan waktu kecampur ama sambelnya jadi endes. Yang mampir ke sini bukan hanya masyarakat biasa, bapak berpakaian abdi negara dan mobil berplat merah wara-wiri makan di sini.

Saya belum sempat mencicipi menu lainnya, karena ini aja udah kenyang banget. Saya memang nggak kuat makan daging banyak-banyak. Nah buat kamu penggemar sate, khususnya sate kambing jangan lupa cobain sate Balibu Kendal di daerah Ketapang ini. Harganya juga terjangkau, kemarin itu habis Rp 62.000,- kalau nggak salah, nasi dua piring, es jeruk dua gelas dan sate 10 tusuk. 

Ingat kalau makan sate kambing jangan kebanyakan yak! Karena kolesterol dalam tubuh bisa naik dengan cepat, apalagi penderita tekanan darah tinggi ada baiknya dihindari. Tapi buat yang kuat makan banyak, bisa dinetralisir dengan meminum jus nanas atau makan mentimun. Bisa juga dengan mengunyah potongan tomat segar agar keadaan mulut dan perut tidak begah. Biar nggak penasaran lagi, silakan langsung kunjungi pojok makan Balibu Kendal di:



Sate Balibu Kendal

Jalan Pantura Ketapang, Kendal.
Buka dari pukul 08.00-20.30
TLP : 0896-5550-5767


11 komentar:

  1. Baca ini pas siang-siang bikin ngiler, heee
    Endess,, heee

    BalasHapus
  2. Akuu penggemar kambing dan lemaknya.
    MashaAllah..
    Suka banget, Nyi.

    Hari ini aku abis makan sate kambing.
    Ahhaii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi asal nggak prengus aku doyan mba Len :-D

      Hapus
  3. Wah di jalan Pantura ya. Harus mampir nih kalau pas lagi road trip. Harus dicari. Terima kasih infonya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba Dian, semoga membantu :-D
      enak kok hihihihi cobain deh

      Hapus
  4. Wow kambing muda berarti ya mbak, mendadak merasa kasian sama kambingnya hehe :P.
    Eh tapi lumayan ya harganya segitu bisa buat makan berdua TFS

    BalasHapus
  5. katanya sih kambing muda lebih sedikit kolesterol. Bener apa ga, Nyi?

    BalasHapus
  6. Pas Idul Adha aku nggak sempat bakar sate, tapi pengen makan sate kambing. Alhasil beli deh. Sate emang enak. Penasaran nih kalau lewat kendal main ke hot plate balibu kendal..mmmh kebayang enaknya

    BalasHapus
  7. Udah lama bgt pingin makan sate, tp klo lagi hamil sirih dikurangi makan sate :D. Untung bentar lg lahiran, mau sateee

    BalasHapus
  8. Sambal kecap ya mba. Pakai nasi 2 Dan sop. Tapi MBa yg traktir ya. He... He.. He

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^