Rabu, 16 November 2016

Jajanan Pasar Murah Meriah di Pasar Pagi



Jajanan Pasar
Ibu penjual jajanan pasar di Pasar Pagi Kaliwungu

Bloggekendal.com - Cuma Indonesia yang memiliki kekayaan yang melimpah ruah, bukan hanya soal alamnya, kebudayaannya namun juga kulinernya. Yup, salah satu kuliner yang sering kita lihat jajanan pasar yang murah meriah. 

Jajanan pasar ini bisa kita beli dan jumpai di pasar tradisional. Jenisnya yang sangat beragam, membuat air liur ini hampir menetes. Dari rasa yang manis sampai gurih pun ada. Jajanan pasar ini tidak ditinggalkan begitu saja, masih banyak yang memburu untuk dijadikan cemilan pribadi, cemilan keluarga, untuk suguhan, untuk acara arisan, hari besar dan lain-lainnya. 


Kemarin saya mampir ke pasar pagi Kaliwungu, selepas mengantar Oky membuat SKCK. Kami memburu lontong sate yang ada di pintu masuk tengah dan jajanan pasar beraneka macam bentuk dan warna. Sudah lama saya tidak menikmati jajanan pasar seperti ini, Oky bercerita jika dirinya dulu sering minta dibelikan ibunya jajanan pasar. Karena ibunya berjualan dan setiap hari harus kepasar, ia meminta ibunya membawakan cemilan tradisional tersebut. 

Menyoal harga, jajanan pasar emang biangnya harga jajanan yang paling murah dan bisa mengenyangkan perut yang lapar. Tampilan warna-warninya, bentuk dan namanya membuat saya ingin menikmatinya semua. Akhirnya saya meilih untuk membeli secara rata, meskipun sedikit-sedikit karena saya yakin tidak akan habis jika membeli dalam porsi banyak. 

Jajanan Pasar
Beragam jajanan pasar yang menggiurkan 


Ada kelpon, cenil, andil, cetot, wajik, bihun dengan warna-warni, bubur sumsum dan lain-lain. Indonesia kita emang kaya dan indah. Keberagaman menjadikan sebuah angerah. So, jangan bermalas-malasan ya kawan, kalau nggak kekayaan dan keindahan itu akan dinikmati oleh orang lain. Jangan lupa mengenalkan keanekaragaman budaya Indonesia ke anak cucu kita ya! 


Salam


7 komentar:

  1. Kayak di pasar pagi Sumowono, harganya juga super murah.
    Itu namanya bihun warna warni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bihun warna-warni dikasih taburan kelapa, santen ama gula merah Mba hehhehe.

      Hapus
  2. weeeeh.. kabita 😋
    kalau saya sekarang jarang ke pasar, ada bibi penjual kue jajanan pasar (kalau di tempat saya disebut kue basah) yang keliling dari rumah ke rumah. makin dimanjain deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini nggak tahu di mana Kak, soalnya aku kan ngekost di seputaran saya tinggal ini. Kalau di rumah, biasanya memang ada yang ngider gitu heheh.

      Hapus
  3. Jajan pasar yo mbak ?? :D
    Aku paling seneng kalau ibuk habis belanja di pasar pagi, pasti beli jajanan pasar. Hahaha

    BalasHapus
  4. aku pernah makan itu waktu masih di jakarta, karena penasaran. sekarang sudah gak bisa lagi mencicipi makanan itu di fotonya mbak. di sini gak ada jual

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^