Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Daftar Coffee Shop Berkonsep Jepang di Jakarta Wajib Dicoba

Ngopi di tempat yang estetik dan instagramable memang selalu mengasyikkan. Ada banyak keseruan yang didapat selain dari hidangannya yang ada apalagi sekarang bisa bayar pake QRIS. Jakarta menjadi salah satu tempat yang menyimpan coffee shop dengan konsep tersebut.


7  Daftar Coffee Shop Berkonsep Jepang di Jakarta Wajib Dicoba
7  Daftar Coffee Shop Berkonsep Jepang di Jakarta Wajib Dicoba



Salah satu konsep yang ada adalah cafe dengan gaya Jepang dan ini banyak sekali peminatnya. Di Jakarta sendiri bahkan terdapat kafe dengan konsep ini lebih dari satu yang tersebar di berbagai tempat. Di akhir pekan biasanya cafe ini akan banyak dikunjungi pengunjung bersama teman, pacar atau keluarga.


7  Daftar Coffee Shop Berkonsep Jepang di Jakarta Wajib Dicoba



Untuk menggaet banyak peminat, cafe dengan konsep unik mulai banyak berdiri di Jakarta. Salah satu yang dapat dinikmati keindahan dan keunikannya adalah cafe konsep Jepang. Menawarkan konsep keindahan yang berbeda, berikut adalah daftar cafe konsep Jepang yang harus Kamu coba;

  1. Kyoto Gion Cafe


Berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, memasuki cafe ini kamu akan dimanjakan dengan suasana yang serba Jepang. Mulai dari pintu masuk berkain hijau dengan tulisan nama cafe dalam bentuk huruf kanji.

Tidak hanya itu segala perlengkapannya pun ikut berbau Jepang seperti Furnitur dengan bahan kayu. Makanan dan minumannya juga tentu khas negara Matahari yang terkenal dengan kue dorayakinya.


  1. Kyo Coffee


Terletak di tengah kota, cafe lain yang memiliki banyak pengunjung lainnya adalah Kyo Coffee. Memasuki kafe ini Anda akan merasa sedang berada di kedai kopi Blue Bottle Nakagemura di Tokyo. Pasalnya cafe ini melengkapi suasana ala Jepangnya dengan arsitektur Jepang. Misalnya saja tampilan bangunan kubus yang sederhana lengkap dengan aksen kayu dan batu alam.

Tentang hidangannya, tentu saja adalah ala negara Jepang yang khas. Kamu akan terkesan serta merasa betah berada di cafe ini karena suasananya yang homie banget.


  1. House of Sore


Satu lagi cafe ala Jepang yang dapat kamu kunjungi adalah House of Sore. Satu hal yang perlu diketahui bahwa setiap cafe ala Jepang yang ada di Jakarta memiliki keunikan tersendiri. Demikian pula dengan House of Sore.

Keunikan serta ciri khasnya adalah warna lembut pada cafe yang mungkin tidak akan kamu temui pada cafe yang lainnya. Warna yang lembut ini akan membuat kamu merasa nyaman saat berada di sini. Di salah satu sudutnya, kamu dapat menemukan kursi bambu yang mirip dengan tatami khas ala negara Jepang.

Menu yang ada di cafe ini pun akan membuat kamu betah dan nyaman disini karena rasanya yang lezat dan pilihan menunya pun beragam. Keunggulan lain yang dapat kamu rasakan adalah kamu bisa membayar tagihan makanan dengan menggunakan QRIS yang tentu saja akan menguntungkan bagi kamu yang tidak suka membawa uang tunai dalam jumlah banyak.


  1. Konicha Cafe


Rekomendasi selanjutnya adalah Konicha Cafe yang sedikit berbeda dengan cafe ala Jepang lainnya di Jakarta. Jika cafe lain lebih menekankan konsep minimalis, disini kamu akan merasakan suasana Jepang pada saat musim gugur.

Bahkan saat berada di sini, kamu dapat melihat hiasan pohon sakura di dalam ruangan. Satu hal yang jarang di temui di cafe lainnya. Selain itu kamu juga bisa menikmati makanan Jepang seperti pasta mentai dan Chazuke.


  1. Kurasu Coffee


Siapa yang tidak kenal dengan merek kopi global Kurasu? Dengan biji kopi yang berkualitas, tentu rasa kopinya sangat melekat bagi penikmatnya. Kurasu coffee hadir di indonesia, tepatnya di lantai 2 TEMPL Building, Senopati Jakarta. 

Dengan mengunggulkan desain minimalis, Diselimuti oleh dinding batu abu-abu dan aksen kayu, desain ini berupaya menciptakan kesan ruang yang lebih besar dan lapang untuk mengakomodasi fungsi ganda Kurasu sebagai kedai kopi dan area ritel. Tentu membuat siapapun nyaman saat berkunjung ke sini. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, tapi yang sangat menjadi andalan dan terkenal adalah Matcha Espresso Latte. Menu ini menggabungkan rasa matcha yang creamy dan mellow dengan kopi yang bold.


  1. Kedai Kopi Kosuma


Seperti halnya salah satu cafe ala Jepang yang menerapkan pembayaran dengan QRIS, di sini kamu pun dapat melakukannya. 

Kamu cukup scan QRIS dan transaksi pembayaran tagihan makanan selesai dengan cepat meskipun kamu tidak membawa uang tunai. Tidak hanya itu, suasana kafe yang berada di Batu Ampar ini akan membuat kamu merasa santai dan nyaman.

Hal tersebut didukung dengan letak barnya yang menghadap ke jalan. Kesan santainya akan membuat kamu betah di sini. Apalagi sejuknya suasana dengan adanya tanaman hias segar yang membuat kamu selalu ingin kembali ke sini.


  1. Sore Izakaya


Sore Izakaya
soreizakaya


Cafe ala Jepang selanjutnya yang ada di Jakarta dan wajib kamu kunjungi ada di BSD Fatmawati dan Meruya. Kamu yang dekat dengan daerah ini beruntung sekali karena bisa sering-sering ke sini menikmati vibes ala Jepang.

Desain tempatnya yang khas ala Jepang akan membuat kamu serasa di Jepang betulan. Terlebih dengan berbagai makanan khas Jepang yang bisa kamu icipi. Misalnya saja Chicken  Katsu Don, Omurice, dan Yakiniku Don.

Ternyata cukup banyak juga cafe ala Jepang yang ada di Jakarta. Dari sekian banyak pilihan manakah yang membuat kamu tertarik ingin mencicipi hidangan dan merasakan vibes Jepang?.

Mencari tempat nongkrong atau ngafe sekarang ini semakin mudah karena pilihannya pun banyak. Konsep setiap cafe pun beragam. Ada yang klasik ala vintage, modern hingga ala negeri tetangga. Bahkan untuk menggaet anak muda agar lebih sering datang adalah dengan menerapkan metode pembayaran yang mudah.

Misalnya saja menggunakan QRIS. Bagi yang tidak suka membawa uang tunai tentu saja ini sangat menguntungkan cukup scan QRIS saja, makin simple. Untuk pembayaran ini kamu bisa menggunakan digibank QRIS sebagai alat pembayaran yang juga telah digunakan banyak orang.

Metode pembayaran ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah bayar sat-set pakai digibank QRIS dimana saja dan kapan saja. Limit pembayaran yang ditawarkan pun hingga 10 juta/transaksi/hari serta dapat menikmati promo menarik di berbagai merchant pilihan.

Pembayaran dengan metode ini bahkan telah menjadi andalan banyak cafe agar semakin efisien dan praktis. Kamu tinggal memindai kode QR yang ada di restoran untuk membayar tagihan. Untuk detail informasi tentang bank digital ini bisa kamu klik di sini.


Posting Komentar untuk "7 Daftar Coffee Shop Berkonsep Jepang di Jakarta Wajib Dicoba"