Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JIS yang Dibangun Anies Baswedan Layak untuk Penyelenggaraan Piala Dunia, Ini Buktinya

Tidak sedikit orang yang meragukan kualitas JIS, Jakarta International Stadion yang dibangun Anies Baswedan pada saat menjabat sebagai gubernur Jakarta. Hal ini yang dipelintir oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan mantan orang nomor satu di DKI tersebut. sebagai tokoh politik, mantan gubernur ini siap menghadapi semua tantangan dan resiko. 





Kesempatan yang diberikan oleh FIFA kepada Indonesia sebagai penyelenggara piala dunia U 17 bulan November nanti, banyak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah dengan menyebarkan isu bahwa JIS yang dibangun oleh Anies tidak layak sebagai tempat penyeleggaraan piala dunia usia 17. 


Renovasi JIS


Sebagai persiapan untuk penyelenggaraan piala dunia, pemerintah berencana merenovasi beberapa bagian dari JIS. Salah satu yang banyak menyita perhatian adalah penggantian rumput. Beberapa pihak menilai bahwa rumput di JIS tidak memenuhi standar FIFA. Karena itu, jika ada perwakilan FIFA yang datang ke Indonesia, bisa jadi akan mencoretnya dari daftar penyelenggara piala dunia. 

Sedangkan penilaian ini tidak berdasarkan pada alasan atau bukti yang masuk akan, bahkan cenderung dibuat-buat. Sebagai contoh, penilaian terhadap kesesuaian rumput di JIS dengan kriteria FIFA. Namun penilai bukan dari utusan FIFA, melainkan pihak yang tidak kompeten dengan spesifikasi atau kriteria infrastruktur olahraga yang ditentukan FIFA. 

Sebagai orang yang menghargai perbedaan pendapatan mendukung proses mengakomodir keinginan banyak orang, Anies Baswedan mempersilahkan siapa saja yang akan melakukan renovasi JIS selama mengikuti ketentuan.

Mantan gubernur DKI ini menyampaikan bahwa JIS bukan miliknya, tetapi milik bangsa Indonesia. Karena itu, perlu menerima semua masukan dan mempertimbangkan, termasuk rencana renovasi. 

Secara tidak langsung, renovasi dan statement bahwa JIS tidak layak untuk penyelenggaraan piala dunia merupan penilaian negatif terhadap kinerja Anies selama menjadi gubernur DKI. Berdasarkan kalkulasi, penggantian rumput JIS akan menelan dana lebih dari 1 M, sedangkan prosedur penilaiannya tidak dilakukan oleh pihak yang kompeten. Justru hal ini yang sebenarnya pemborosan. 


Layak untuk Piala Dunia


Dalam membangun stadion paling megah dan besar di Indonesia ini, Anies melakukan dengan penuh pertimbangan. Sebagai pelaksana, pembangunan JIS dilakukan oleh konsultan yang berpengalaman dan mempunyai track record bagus. banyak putra putri Indonesia yang terlibat dalam pembangunan tersebut. Bukti bahwa JIS layak untuk tempat penyelenggaraan piala dunia adalah: 

  1. Desain standar FIFA

Anies merupakan tokoh politik berwawasan luas dan pikiran maju. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan selalu penuh perhitungan dan pertimbangan, termasuk saat membangun JIS. Mantan gubernur DKI ini sudah menyesuaikan dengan standar FIFA sehingga pada saat mendapat kepercayaan tidak perlu renovasi. 

  1. dikerjakan oleh anak bangsa

Ribuan anak bangsa terlibat dalam pembangunan JIS. Mereka berkontribusi memberikan pemikiran dan tenaga untuk menciptakan stadion yang megah ini. Keterlibatan mereka menunjukkan bahwa Anies memprioritaskan anak bangsa dalam membangun negara. 

  1. Merupakan stadion terbesar di Indonesia

Sebagai stadion berstandar internasional, JIS merupakan stadion terbesar di Indonesia yang mempunyai banyak fasilitas untuk kepentingan pertandingan olahraga. Kapan pun aka nada event besar, JIS siap untuk digunakan. 

  1. Masuk dalam 10 stadion termegah di dunia

Masyarakat Indonesia layak bangga karena mempunyai stadion yang masuk dalam kelompok 10 stadion termegah di Indonesia. Dalam membuatnya, Anies sudah berpikir untuk penggunaan dalam waktu lama dan kapasitas pengunjung banyak.

Sebagai kandidat presiden, Anies Baswedan menunjukkan kapasitasnya pada saat menghadapi berbagai tudingan terkait pembangunan dan kualitas JIS. Hal ini semakin membuktikan kemampuan dan kesiapannya untuk menjadi pemimpin Indonesia di waktu mendatang. 


Sumber artikel :


https://lancarjayaa.com/rumput-stadion-jis-dituding-tidak-sesuai-standar-fifa-oleh-kontraktor-rumput-golf-kok-bisa/
https://disway.id/read/711502/komentar-santai-anies-baswedan-saat-erick-thohir-ributkan-rumput-jis/15
https://dekoryuk.com/adilkah-rumput-jis-diperiksa-oleh-kontraktor-rumput-bukan-fifa/

Posting Komentar untuk "JIS yang Dibangun Anies Baswedan Layak untuk Penyelenggaraan Piala Dunia, Ini Buktinya"