Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lilly Handmade, Usaha Bisnis Aksesoris dari Hobi


Lilly Handmade, Usaha Bisnis Aksesoris dari Hobi -  Saat saya mengenalnya, saya melihat cerminan yang ada didiri saya ada padanya. Bertubuh kecil, tinggi dan kurus serta berkacamata. Hanya bedanya saya lebih tua darinya. Dia memiliki hobi membuat buah karya dari kalung, kemudian dikembangkan dan diajari oleh tante saya yang lebih jago.




 

Perlahan, pelan tetapi pasti. Kegigihannya sungguh luar biasa, apalagi dengan dikaruniai buah hati yang tampan. Bertambah juga amanah yang diembannya, selain sebagai seorang istri. Istri yang harus mengikuti suami, hijrah dari kotanya menuju kota kelahiran sang suami tercinta.

 

Membangun semuanya dari nol, dari berjualan pulsa, berjualan karet penjepit hingga telaten menggeluti dunia aksesoris membuat usahanya bertumbuh dari hal yang tak terbayangkan.

 

 Ia mengalami jatuh bangun juga dalam membangun usaha, pun suami juga sempat kena PHK. Tetapi ia pantang menyerah dan terus berjuang

 

Awalnya hobi yang ia benci ini pada akhirnya membuahkan keberhasilan serta kesabaran, pun hasilnya bisa ia reguk kini. Ia yang bermula mengerjakan orderan sendirian, kini sudah memiliki karyawan. Ia yang awalnya menjadi pribadi yang pemalu, sekarang menjadi percaya diri. Kemampuan yang dimiliki juga tidak serta merta ia simpan sendiri, tapi dibagikannya juga kepada yang lain.

 

Hidup memang membutuhkan keseimbangan, diberi dan memberi demikian seterusnya. Jika hal tersebut dijaga, semesta pastinya akan mendukung tak terduga. Sebagai saudaranya saya merasa sangat bangga dan bahagia, dengan potensi yang dimiliki dan terus dipertahankannya. Bahkan ia tak segan untuk selalu belajar dan mengeksplore lebih lagi ilmu untuk mendukung usaha yang digelutinya. Pada akhirnya prestasi demi prestasi berhasil ia raih, dan berhasil dilewati dari segala tantangan.

 

Lilly Handmade, brand yang diusungnya juga menjadi salah satu figur UMKM yang suses di Kendal, Jawa Tengah. Beragam piala dan penghargaan didapatkannya dan mengantarkannya menjadi juara.


Berani Tampil Beda dan Unik dari Produk yang Pernah Ada

 



 

Tidak semua orang berani tampil berbeda, berani tampi unik lain daripada yang lainnya. Dia salah satunya. Membuat aksesoris unik dari tembaga, dan dirangkaikan menjadi aksesoris cantik dengan batu-batu yang tiada duanya.

 

Hasil olahan karyanya begitu memikat, membuat siapa saja yang melihat jadi terpikat. Kemampuannya mengolah padanan warna batu, dalam merangkaikan menjadi karya sangat jitu.

 

Melihatnya bertumbuh menjadi salah satu entrepeneur muda yang diakui di Kendal, membuat saya bangga kepadanya. Saya banyak belajar darinya dalam memanage waktu. Meski disibukkan sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak dan suami ternyata dia bisa berkarya.

 

Konsumennya yang sedikit, menjadi banyak. Tumbuh reseller-reseller yang membantu menjualkan karya yang ia hasilkan. Sistem potongan beberapa persen, membuatnya memberikan kesempatan bagi yang lainnya mendapatkan penghasilan pula. Selain itu dia juga memberikan pembekalan kepada reseller-resellernya, agar jualannya mampu bersaing di kancah dunia online.

 

Jika saja Indonesia banyak tumbuh potensi UMKM yang mau berproses, pastilah pengangguran dapat diminimalisir. Apalagi dengan adanya bantuan internet provider yang memuluskan jalan dalam berjualan online, dan semuanya bisa dipantau hanya menggunakan internet. Dari pengiriman online sampai dengan barang sampai selamat ke konsumen. Sinergi di dunia teknologi yang harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

 

 

Internet Provider Sebagai Partner dalam Berbisnis Aksesoris


 



Tanpa bantuan layanan internet provider, mustahil jualan online bisa dilakukan. Karena akses untuk berjualan online membutuhkan yang namanya pemancar. Internet inilah sebagai jembatan untuk menyeberang, agar kita bisa menjelajah dunia sebelah dengan lebih luas lagi.

 

Sementara usaha yang dilakukan dalam dunia internet disebut juga dengan internet marketing. Apapun metode dan platformnya, cara berkomunikasi dengan pelanggan, dari media sosial, website, chat, email, iklan, dan lain sebagainya ini.

 

Bagaimana kita bisa terhubung ke internet? Kita butuh yang namanya pihak ketiga untuk membantu memuluskan jalan dalam berselancar. IndiHome namanya, produk milik PT Telkom Indonesia yang akan mewujudkan mimpi-mimpi kita berjualan dengan mendapatkan lebih banyak laba.

 

Pilihan paket yang dimiliki oleh IndiHome sangat banyak, tinggal kita mau memilih paket yang mana dan disesuaikan dengan budget yang ada. Karena Telkom Indonesia ini pelayananya sudah menyeluruh ke pelosok Indonesia.

 

Apa gunanaya sih kita melakukan pemasaran melalui internet ini? Seringkali banyak pelaku usaha yang belum mengenal jualan online bertanya demikian. Ya tentunya agar hasil penjualan dan brand yang kita punya lebih dikenal secara meluas.

 

Karena dengan menggunakan internet provider, informasi mengenai produk jualan kita bisa sampai ke pelanggan dengan lebih baik. Dari bagaimana membeli, apa manfaatnya, cara menggunakannya, tanpa mereka perlu bertanya. Dengan modal pencarian di mesin cari produk kita bisa ditemukan dengan lebih mudah.

 

 

Keuntungan Melakukan Pemasaran Online Menggunakan Internet Provider




 

  • Melakukan pemasaran online bisa dilakukan 24 jam non stop, coba kalau membuka ruko? Nggak bisa buka selama 24 jam, ya kan?
  • Memiliki jangkauan pasar lebih luas, dari kota, Provinsi, bahkan negara lain
  • Internet marketing akan membuat pelaku usaha mempunyai risiko yang lebih kecil
  • Dengan melakukan pemasaran online, respon dari pelaggan bisa kita pantau, pun pengiiman juga bisa dilacak
  • Bisa memasarkan produk kepada banyak orang secara sekaligus dan masih banyak lagi yang lainnya 

Nah, kamu punya usaha apa? Sudah dilakukan pemasaran melalui internet belum? Lakukan sekarang ya jangan sampai tertingga

Posting Komentar untuk "Lilly Handmade, Usaha Bisnis Aksesoris dari Hobi"