Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masih Ragu Pasang CCTV? Yuk, Bandingkan plus Minusnya

Masih Ragu Pasang CCTV? Yuk, Bandingkan plus Minusnya - Di masa sekarang ini, kamera pengawas keamanan sudah biasa digunakan di rumah-rumah pribadi. Kebutuhan IP camera CCTV dinilai sangat penting dalam meningkatkan keamanan rumah tinggal dan lingkungan sekitar. Kamera pengawas yang canggih juga membantu Anda mengawasi keadaan rumah setiap saat, meski sedang bepergian atau berada jauh dari rumah. Pengawasan penuh selama 24 jam nonstop hanya satu dari sejumlah keuntungan penggunaan CCTV yang bisa Anda dapatkan.


Masih Ragu Pasang CCTV? Yuk, Bandingkan plus Minusnya
Masih Ragu Pasang CCTV? Yuk, Bandingkan plus Minusnya


 

Fungsi CCTV dalam sistem keamanan rumah tinggal dan lingkungan seakan tidak tergantikan lagi. Namun begitu, teknologi terkadang bisa berubah seperti pedang bermata dua. Tidak hanya menawarkan keuntungan saja, tapi juga memiliki kekurangan yang bisa menjadi kerugian bagi penggunanya. Agar Anda tidak ragu lagi, kini saatnya membandingkan plus minus memasang CCTV di rumah.

 

Keuntungan dan Kerugian Pemasangan CCTV


Sejatinya, teknologi diciptakan dengan tujuan memudahkan kehidupan manusia. Seperti IP camera CCTV, yaitu kamera pengawas yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang canggih, memiliki banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan. Bukan hanya sistem keamanan yang lebih optimal, kecerdasan buatan yang digunakan dalam perangkat kamera pengawas juga bisa untuk berbagai kebutuhan seperti business intelligence. Berikut ini perbandingan antara keuntungan dan kerugian dari penggunaan CCTV canggih di rumah tinggal.


1. Keuntungan Memasang CCTV di Rumah


Bicara tentang keuntungan penggunaan CCTV, Anda pasti paham benar terkait peran CCTV untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan. Penjelasan keuntungan lain yang Anda dapatkan dari penggunaan CCTV canggih di rumah, sebagai berikut:


● Mencegah Bahaya dan Tindak Kejahatan

Fungsi CCTV yang utama adalah untuk meningkatkan sistem keamanan rumah dan lingkungan. Dengan kehadiran CCTV, Anda bisa dengan mudah mencegah jika ada kondisi yang membahayakan, seperti kebakaran akibat kelalaian yang terjadi. Selain itu tentu untuk mencegah tindak kejahatan seperti perusakan rumah dan mendeteksi penyusup yang hendak masuk ke rumah untuk mencuri atau merampok. CCTV dengan teknologi canggih akan mengirim alarm bahaya agar Anda bisa merespon cepat dan mencegah sebelum kejahatan sempat terjadi. Aset dalam rumah dan bangunan rumah tinggal jadi lebih aman dalam pengawasan kamera CCTV canggih.


● Memantau Aktivitas di Rumah

Jika Anda memiliki karyawan yang bekerja di rumah dan meninggalkan anak-anak saat Anda bekerja, rekaman CCTV yang dilakukan secara realtime sangat membantu Anda melakukan pemantauan jarak jauh. Kehadiran IP camera CCTV dapat memberikan ketenangan pikiran ketika harus meninggalkan rumah. Anda bisa dengan mudah memantau aktivitas di rumah, terhadap karyawan dan menjaga keamanan anak-anak melalui komputer atau smartphone dengan koneksi internet. Pemantauan bisa dilakukan sesering yang ingin Anda lakukan.


● Barang Bukti Kejadian

Hasil rekaman CCTV bisa Anda jadikan barang bukti terhadap suatu kejadian. Apalagi kini CCTV sudah semakin canggih dan pintar dengan dilengkapi fitur yang mampu menghasilkan video berkualitas. Rekaman video tidak hanya menampilkan gambar saja, tapi juga merekam audio saat peristiwa berlangsung. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa menunjukkan hasil rekaman sebagai bukti kejadian. Gambar dengan pencitraan akurat dan tajam serta audio yang jernih hasil rekaman CCTV canggih bisa Anda gunakan sebagai bukti hingga di tingkat pengadilan. Fungsi CCTV sebagai barang bukti juga bisa digunakan untuk mendamaikan keadaan jika terjadi pertikaian atau perselisihan dan mendapatkan penyelesaian yang adil.


2. Kekurangan Memasang CCTV di Rumah


Kehadiran CCTV di rumah tentu mengurangi privasi penghuni rumah. Setiap aktivitas terpantau tanpa henti selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Anda mungkin kurang nyaman dengan keadaan ini, apalagi jika Anda juga menyewa tenaga keamanan yang bertugas mengawasi hasil pantauan IP camera CCTV. Hal ini berarti orang lain ikut melihat aktivitas yang Anda dan penghuni lain lakukan, baik di dalam atau di area sekitar rumah.

 

Selain itu, harga perangkat kamera pengawas juga menawarkan harga yang tinggi. Masih ditambah dengan biaya perawatan jika ada komponen yang rusak atau sistem yang tidak berfungsi. Nemun, harga tentu sebanding dengan kualitas dan fungsi CCTV dalam melakukan tugasnya memantau keamanan rumah dan lingkungan. Kerugian yang lebih besar bisa Anda dapatkan jika rumah dan lingkungan dibiarkan tanpa bantuan pengawasan CCTV.

 

Masih Ragu Pasang CCTV? Yuk, Bandingkan plus Minusnya
cctv terbaik



Hikvision ColorVu, CCTV Terbaik untuk Rumah Tinggal

 

Keuntungan menggunakan kamera CCTV di rumah tinggal dan lingkungan sekitar sudah tidak diragukan lagi. Fungsi CCTV buka hanya untuk sistem keamanan, tapi bisa Anda optimalkan untuk kegunaan lainnya. Apalagi kini CCTV semakin canggih dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan. Keuntungan yang Anda dapatkan dengan memasang CCTV di rumah jauh lebih besar dan bermanfaat dibanding dengan kekurangannya.

 

Untuk pemasangan di rumah tinggal dan lingkungan, Anda bisa menggunakan rekomendasi merek CCTV dari brand terbaik. Hikvision ColorVu merupakan CCTV canggih yang banyak digunakan orang. Produk ini memiliki sederet keunggulan yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan pengawasan rumah tinggal, seperti berikut ini:

 

● Hasil rekaman dalam warna tajam

● Kualitas zoom terbaik

● Visualisasi cerah, resolusi hingga 4K

● Menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang canggih

 

IP camera CCTV merupakan solusi terbaik untuk kebutuhan sistem keamanan secara optimal. Penggunaan  di rumah membuat tempat tinggal Anda lebih terjaga dan aman dari bahaya atau tindak kejahatan yang mungkin terjadi. Anda pun bisa lebih nyaman dan tenang ketika harus berada jauh dari rumah. Manfaatkan keunggulan kamera CCTV untuk rumah Anda sekarang juga. Dapatkan informasi lebih lanjut di sini.

Posting Komentar untuk "Masih Ragu Pasang CCTV? Yuk, Bandingkan plus Minusnya"