Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya


Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya - Menjadi ibu rumah tangga memang sangat menyenangkan, tapi kalau di rumah aja tidak bisa mendapatkan penghasilan sementara kebutuhan hidup semakin meninggi saja harganya, terlebih mau bulan puasa.


usaha rumahan yang tidak ada matinya ide usaha rumahan di desa usaha rumahan modal 50 ribu
Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya


 

Eit ... tapi siapa yang menyangka, mereka yang sukses juga berawal dari garasi rumah. Mau coba-coba bisnis di tahun 2023 ini? Tenang, belum terlambat, ada beberapa ide usaha rumahan yang bisa dipraktikan.

 

Tapi nggak punya modal besar? Siapa bilang modal usaha selalu besar? Di bawah ini saya rekomendasikan ide usaha rumahan di desa yang aman.

 

Pokoknya usaha rumahan yang cocok untuk pemula deh, baca yuk! Bismillah

 

Ide Usaha Rumahan Di Desa

 

 

usaha rumahan yang tidak ada matinya ide usaha rumahan di desa
usaha rumahan yang cocok untuk pemula

Menjadi penjahit

 

Di tempat suami tinggal, hampir merata semua pendapatan dari rumah ke rumah adalah menjadi penjahit. Mereka ikut konveksi, tetapi menjahitnya di rumah. Mesin jahit dipinjami, bahan tinggal ambil, benang juga disediakan, masalahnya saya nggak bisa jahit gimana dong?

 

Nah, di sini kalau nggak bisa jahit bisa jadi bagian packing, nitik (membuat titik untuk lubang kancing), merapikan bola, dan sebagainya.

 

Kebetulan lagi suami saya penjahit hehehe ... jadi usaha ini juga cukup membantu perekonomian di rumah. Allhamdulillah.

 

 

Membuka tempat cuci motor

 

Usaha rumahan yang cocok untuk pemula, bisa memilih untuk membuka tempat cuci motor juga lho. Cukup menyediakan tempat di depan rumah,  ada keran air, dan juga sabun. Termasuk usaha rumahan modal 50 ribu ada kembalian nih.

 

Siapa yang nggak bisa mencuci coba? InsyaAllah semuanya bisa deh, mencuci itu kan mudah intinya yang kotor-kotor dibersihkan supaya kinclong.

 

Di tempat saya usaha cuci motor ini, dibandrol dengan harga Rp10 ribu saja. Lumayan kan? Tapi kudu siap basah-basahan hehehe ...

 

 

Open PO usaha makanan/katering

 

Alih-alih menyediakan makanan jadi , mendingan diakalin dengan mengatasnamakan PO (pre-order). Ini bagi yang pinter masak ya, tapi yang nggak bisa masak juga bisa kok ikut ngejualin.

 

Lakukan pemasaran online, sekarang kan sudah canggih hampir semua orang punya ponsel pintar. Manfaatkan media sosial untuk menjaring konsumen, atau WhatsApp.  Bisa juga dengan mendaftarkan usaha makanan rumahan ini ke dalam jasa online aplikasi, kayak shopee food, grabfood, dan gofood. Ada banyak jalan nih, kalau memang mau belajar ide bisnis rumahan online.


Bagaimana? Diantara ketiga ide usaha rumahan di desa, di atas, mana yang cocok ingin kamu jalankan? 

 

Posting Komentar untuk "Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya"