Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Rambut Lavender Apakah Bakal Menjadi Tren Tahun 2023?


Warna Rambut Lavender Apakah Bakal Menjadi Tren Tahun 2023 - Kiblat gaya model rambut keren dan out of the box, sering kita temui dari luar negeri. Contoh simpelnya saat saya nonton drama Korea, banyak model rambut dengan warna yang diluar ekspektasi, seperti warna rambut levender.


warna rambut lavender warna rambut violet warna rambut violet brown


 

Di Indonesia sendiri saya pernah menjumpai beberapa artis menggunakan warna rambut violet. Salah dua diantaranya sejoli Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

 

Meninggalkan tren tahun 2022, apakah warna rambut lavender ini akan masih dipakai oleh orang-orang? Karena secara tidak langsung warna lavender bukan warna yang familier di masyarakat.

 

Spesialis penata rambut yang berbasis di Seattle, Angelina Murphy mengemukakan trend rambut tahun 2023 ini akan lebih berkilauan. Karena terlihat lebih segar, contohnya seperti milik Hailey Bieber yang menggunakan warna mauve hair.

 

Angelina mengatakan jika warna mauve lebih keren dan bisa diaplikasikan untuk semua orang. Nah kan, yang mau ganti warna rambut jadi galau nih hehehe ...

 

Apapun itu, jika kamu ingin mengganti warna rambut, ingat untuk menjaga dan merawat rambut dengan baik ya? Supaya tidak gampang rusak, kering, bahkan bisa sampai dengan alergi, kan bahaya.

 

 

 

Tips Melakukan Pewarnaan Rambut

 

 

warna rambut lavender warna rambut violet warna rambut violet brown

Jangan keramas dulu

 

Saat akan potong rambut biasanya rambut kita dicuci dulu ya kan? Agar bisa sama rata dan licin. Untuk melakukan pewarnaan rambut justru hindari hal ini, mengapa? Karena rambut justru akan membuat cat rambutnya ini susah meresap.

 

Tapi kalau kekeuh buat keramas duluan, sebaiknya pas pewarnaan ada jeda harinya. Hal ini agar pewarnaannya tidak gagal, sayangkan jika harus mengulangi lagi. Kasihan rambut, kulit kepala, belum lagi bahan kimianya kalo bisa nyebapin alergi.

 

Pilih produk cat rambut yang baik

 

Hasil warna rambut akan dipengaruhi oleh produk cat rambut yang kita gunakan. Maka jangan mudah kepincut dengan cat rambut harga murah. Sebaiknya pilih yang sudah teruji berkualitas dan banyak yang pakai alias anti gagal.

 

Lakukan perawatan setelah pewarnaan

 

Sudah merasa puas ganti warna rambut violet? Hehehe ... allhamdulillah kalau sudah terpenuhi keinginannya untuk ganti warna rambut, tapi ingat ya? Untuk tidak lupa melakukan perawatan.

 

Misalnya kalau keramas jangna lupa gunakan juga kondisioner, jangan sampo aja. Kecuali rambutmu tanpa pewarnaan ya? Bisa ditambah juga dengna creambath rutin, bisa sebulan sekali atau juga gunakan hair mask sendiri di rumah. Banyak yang jual sachetan ye kan?

1 komentar untuk "Warna Rambut Lavender Apakah Bakal Menjadi Tren Tahun 2023?"

  1. Saya sering mewarnai rambut sendiri walaupun berhijab,tapi karena ga teratur dan malesan ngerawatnya rambut jadi kasar ,sekarang ya udah warna alami ajalah:D

    BalasHapus