Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The First Responders Sub Indo Tayang di Disney+ Hotstar


The First Responders Sub Indo Tayang di Disney+ Hotstar - Bahagia banget nemu The First Responders drama, soalnya unik dan tidak biasa. Dimana kepolisian bekerja sama dengan kantor pemadam kebakaran, untuk menangkap penjahat dan memecahkan kasus pembunuhan yang terjadi. Jadi ngelirik kalau Indonesia begini, keren kali ya?


the first responders sub indo the first responders drama the first responders mydramalist
The First Responders Sub Indo Tayang di Disney+ Hotstar


 

Salut buat Min Ji Eun, sebagai penulis yang punya ide tak biasa ini. Sebagai pecinta drama misteri dan thriller, saya kebagian happynya juga ketika menonton. Walaupun serius, tapi beda. Seperti cara memecahkan kasusnya, tidak hanya memakai imajinasi tapi juga sains.

 

Seperti apa review singkatnya? Intip ulasanku di bawah ini ya.

 

Detail The First Responders Drama

 

 

  • Judul : The First Responders
  • Judul Literal : The Police Station Next to the Fire Station
  • Genre : Kriminal, Misteri,
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Shin Kyung Soo
  • Penulis : Min Ji Eun
  • Cast : Kim Rae Won, Son Ho Jun, Gong Seung Yeon
  • Tayang di : SBS dan Disney Hotstar
  • Rilis : 12 November 2022
  • Jumlah Episode : 12 episode
  • Hari Penayangan : Jumat dan Sabtu
  • Pukul : 22:00 WSK

 

 

 

Pemain Utama The First Responders

 

  • Kim Rae Won berperan sebagai Jin Ho Gae
  • Son Ho Jun berperan sebagai Bong Do Jin
  • Gong Seung Yeon berperan sebagai Song Seol
  • Seo Hyun Chul berperan sebagai Baek Cham
  • Kang Ki Doong berperan sebagai Gongmyung Pil
  • Ji Woo berperan sebagai Bong An-Na

 

 

the first responders sub indo the first responders drama the first responders mydramalist
The First Responders Sub Indo 


The First Responders Sinopsis

 

The First Responders drama mengisahkan karyawan di kantor polisi dan kantor pemadam kebakaran, yang bekerjasama untuk menyelesaikan kasus kejahatan bersama.

 

Ada Jin Ho Gae, sebagai detektif yang totalitas banget membasmi penjahat. Logika, tidak logika, dan imajinasi dalam memcahkan kasus luar biasa.

 

Ada Bong Do Jin, petugas pemadam kebakaran yang mencintai total pekerjaannya, meskipun terlihat dingin ia sangat baik.

 

Ada juga Song Seol, perempuan dengan hati yang hangat dan bekerja sebagai paramedis, ia mantan perawat.

 


Review The First Responders Sub Indo

 

 

Kim Rae Won didapuk menjadi sang polisi yang tengil (Jin Ho Gae), dia nggak hanya menangkap penjahat tetapi mampu memecahkan kasus sulit sekalipun dengan totalitas. Tidak peduli siapa mereka. Seperti opening dalam The First Responders drama ini, dimana dirinya menangkap jaksa buruk. Padahal ayahnya sendiri seorang jaksa senior.

 

Oleh karena kemampuannya yang menangkap penjahat, baik penjahat berdasi ataupun tidak. Dia dipindah tugaskan ke daerah kecil, tetapi di sana justru dia menemukan banyak kasus kejahatan dan berusaha memecahkannnya. Siapa sangka dari kasus-kasus yang ditanganinya, berujung kepada kasus yang besar.


the first responders sub indo the first responders drama the first responders mydramalist
The First Responders drama Tayang di Disney+ Hotstar


 

Dibantu oleh Son Ho Jun (Bong Do Jin) dan Gong Seung Yeon (Song Seol), Jin Ho yang memiliki julukan anjing Jin Do mampu memecahkan kasus dengan sangat apik. Meski awalnya mereka tidak saling peduli.

 

Dipindah tugaskan ke daerah, Ho Gae menemukan patner yang cocok dengan dirinya. Adalah Kang Ki Doong (Gongmyung Pil), patner yang mau mengerjakan apa saja perintah dari Ho Gae dan atasan yang mendukung dirinya walaupun kadang tidak masuk akal Seo Hyun Chul (Baek Cham).

 

Sampai dengan The First Responders episode 5 ini, yang saya tonton melalui Disney+ Hotstar banyak sudah kasus yang terpecahkan.

 

Di episode 1 The First Responders, ada kasus tentang penculikan wanita pekerja sepulang kerja. Ia diculik oleh seoran dokter hewan gila, yang berani mematahkan tubuh siapapun targetnya.

 

Di episode 3 The First Responders, ada kasus tentang apartemen yang dihuninya, konon ada hantu yang tinggal di sana. Tidak percaya hantu, ia menggali lantai apartemen bersama Gongmyung Pil. Benar saja ada bekas darah menetes yang dikonfirmasi milik pemilik apartemen sebelum dirinya, yang dikabarkan hilang.

 

Bukan Jin Ho Gae yang mendapatkan julukan anjing jindo kalau tidak bisa mengungkap. Bagian ini saya mau ngakak tapi sekaligus salut, karena totalitas Ho Gae. Ia membawa truk penyedot WC, dan mencari bukti di sana. Ada bagian tubuh yang tercecer di sana, hiks! Dan ... spoiler dikit, potongan tubuh itu justru ditemukan di apartemen yang ditinggali Bong Do Jin, karena apartemen yang ditinggali berjejeran.

 

Masih banyak kasus seru dan tidak biasa yang berhasil dipecahkan Ho Gae, Do Jin, dan tidak luput dari bantuan Song Seol yang cerdas dalam sains. Sebagai penonton mau tidak mau, saya kecipratan ilmu pengetahuannya nih.

 

Saya juga suka tokoh Ji Woo sebagai Bong An-Na, meskipun tugasnya cuma di kantor tapi tanpa dia teka-teki pembunuhan juga tidak bisa terpecahkan dengan baik.




 

Jujurly The First Responders drama pokoknya seru banget, apalagi kasusnya berganti-ganti dan memberikan kita pengetahuan sains tambahan. Nontonnya jadi tambah ilmu ye kan?

 

Semoga review drama Korea singkat mengenai The First Responders sub Indo ini dapat bermanfaat ya, bisa memberikan rekomendasi drama Korea terbaru. Selamat menonton.

Posting Komentar untuk "The First Responders Sub Indo Tayang di Disney+ Hotstar"