Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Perlu Disegerakan Membeli Rumah

Memiliki rumah sendiri bukan hal yang mudah, namun tidak sedikit yang berusaha keras dan akhirnya bisa mencapai impiannya memiliki hunian impian. Gaya hidup yang tinggi di zaman sekarang ini dan perencanaan keuangan yang  belum baik menjadi penyebab terbesar mengapa tidak mudah memiliki rumah. Terutama yang memiliki impian punya hunian di kota besar dan yang dekat dengan fasilitas publik seperti jalan tol sekolah hingga rumah sakit.

 

Alasan-mengapa-perlu-disegerakan-membeli-rumah


Keluarga baru seringkali memiliki impian untuk memiliki rumah ataupun membeli tanah untuk nantinya di bangun rumah sebagai hunian impian. Berkaca dari besarannya anggaran yang harus disiapkan maka ada baiknya impian untuk memiliki rumah perlu disiapkan sejak saat ini agar bisa segera tercapai. Terlebih dengan harga tanah yang selalu naik, menjadi tantangan besar untuk bisa memiliki hunian impian.

 

Menyewa rumah bisa menjadi solusi sementara. karena biayanya tidak sebanyak membeli rumah dan sudah bisa segera ditempati. Menyewa rumah bukan berarti menghentikan alasan untuk memiliki hunian pribadi. Kenapa perlu menyiapkan diri untuk memiliki rumah dari sekarang?

 

Menjadikan Pikiran Lebih Tenang

 

Dengan memiliki rumah sendiri, Pikiran bisa difokuskan pada hal lainnya. Jika sebelumnya sewaktu menyewa rumah, kita ada tambahan tanggung jawab untuk membayar biaya sewa rumah, maka setelah memiliki rumah kita bisa mengalihkan tanggung jawab kepada prioritas yang lainnya. Sebab sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa, dan tidak ada kekhawatiran jika hendak melakukan renovasi ruangan sesuai keinginan.

 

Terhindar Dari Harga Properti yang Selalu Naik

 

Harga properti dan tanah memang semakin tahun selalu naik, terutama pada lokasi yang strategis dekat dengan pusat pendidikan ataupun pusat layanan publik. Kenapa demikian? Keinginan memiliki hunian impian bisa dibilang hampir ada di setiap keluarga. Bahkan anak muda pun banyak yang memiliki impian untuk memiliki hunian impian mereka.  Seringkali tempat tempat strategis menjadi incaran banyak orang, sehingga harganya bisa naik setiap tahunnya. Maka dari itu menguatkan impian untuk memiliki rumah adalah cara  agar kita bisa memiliki hunian impian dengan harga yang terjangkau.

 

Agar Tidak Terjebak Saat Membeli Rumah

 

Jika ditanya lebih baik mana mengontrak sambil menabung atau mengambil cicilan rumah? Keduanya relatif. Kembali lagi kepada kemampuan finansial dan sumber penghasilan selama ini. Jika anda memilih untuk lebih santai, anda bisa memilih untuk sabar mengontrak sewajarnya sambil menabung untuk memiliki hunian impian, Pilihan ini bisa anda bandingkan juga apakah besaran biaya ngontrak lebih kecil dari bunga jika anda mengambil cicilan.

 

Alasan Mengapa Perlu Disegerakan Membeli Rumah

Jika anda memutuskan untuk mengambil cicilan, sebaiknya cek terlebih dulu lebih cepat kenaikan harga properti atau besaran bunganya. Jika anda mau memilih KPR ada baiknya cek terlebih dahulu dan konsultasikan apakah mau mengambil KPR Syariah atau Konvensional. Bagaimanapun tujuan memiliki rumah adalah untuk kenyamanan  dan ketenangan.

 

Jika kondisi keuangan anda sudah siap dan ideal, tidak ada salahnya mencicil rumah. toh sekarang ini banyak sekali rumah yang ditawarkan baik di kawasan jakarta atau di sekitaran jabodetabek seperti di serang misalnya. Dekat dengan banyaknya wisata alam namun juga tidak jauh dari kawasan ibu kota.

 

Seion Serang


Jika anda mencari perumahan di kawasan Serang yang cukup strategis dengan transportasi maupun pusat pendidikan, Seion Serang bisa menjadi salah satu rekomendasi buat anda. Perumahan ini memiliki nuansa jepang dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, jogging track, area komersil dan double gate system serta keamanan yang 24 jam. Dari segi fasilitas publik di luar perumahan juga cukup terjangkau, ada RSIA Puri Garcia, SMA Negeri 3 Kota Serang dan Exit Tol Serang Barat. Pilihan tipe hunian yang tersedia di sini juga cukup variatif sari type 52, Type 66 dan Type 84

 

Alasan Mengapa Perlu Disegerakan Membeli Rumah

Setiap keluarga tentunya ingin memiliki rumah impian yang memberikan suasana damai dengan lingkungan yang ramah untuk anak dan bisa membantu melepaskan lelah setelah seharian bekerja. Prioritas membeli rumah kembali lagi kepada bagaimana anda mengelola keuangan dari penghasilan yang anda miliki, Tidak sedikit anak muda sekarang ini yang bekerja di kota besar seperti jakarta namun memilih hunian di pinggiran ibu kota untuk meminimalisir pengeluaran, setidaknya untuk memilih hunian banyak hal yang anda perimbangkan dan mana yang anda prioritaskan, Mudah-udahan dengan pertimbangan di atas, anda bisa segera memiliki hunian impian yang bisa menjadi tempat terindah bersama keluarga.

1 komentar untuk "Alasan Mengapa Perlu Disegerakan Membeli Rumah"

  1. Rumah itu emang prioritas utama buat semua, apalagi yang udah menikah. Kalau ada duit sih mending langsung beki rumah, apalagi jika bisa dapat rumah sestrategis Seion Serang ini ya. Bahagianyaa ,:)

    BalasHapus