Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenalkan Sayur Kepada Anak dengan Kreasi Bakwan Caisim Kobe


Seberapa sering si kecil mengonsumsi sayur? Sebagai orang tua tentunya kecukupan gizi anak menjadi perhatian kita dalam proses tumbuh kembang anak. Banyak manfaat yang didapatkan dari tanaman hijau ini. Makanya banyak orang tua yang berkreasi untuk membuat makanan olahan sayur agar kecukupan gizi anak tercukupi.

 

Mengenalkan Sayur Kepada Anak dengan Kreasi Bakwan Caisim Kobe



Sejatinya sayur mengandung banyak vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral merupakan mikronutrien yang sangat penting untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu mengonsumsi sayur juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Lancarnya pencernaan tentu bisa menghindarkan dari gangguan sembelit. Selain itu sayur juga memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Mengenalkan sayuran kepada anak baiknya dimulai sejak dini namun jangan memaksakannya. Pengenalan bisa dilakukan perlahan, dari mulai mengajarkan manfaat sayur, mengajak menanam sayur di pekarangan rumah, atau mengajak ke pasar untuk membeli sayuran segar. Kegiatan kreatif bisa dilakukan agar anak mengenal lebih dekat dengan sayur.

 

Resep Bakwan Caisim Kobe

 

 

Membuat olahan makanan sayur tentu menjadi tantangan tersendiri terutama untuk camilan anak. Tidak sedikit anak gak mau makan sayur. salah satunya karena rasanya yang agak pahit. Kenalkan anak kepada sayur dengan cara yang baik. salah satu caranya bunda bisa mengenalkan makanan olahan dengan sayur yang bisa jadi vaforit anak. Kita bisa memilih salah satu olahan makanan dengan sayur, misal bakwan caisim.

 

Bahan bakwan caisim Kobe :

1 bungkus tepung Kobe Bakwan Kress 70 gram

90 gam caisim

80 ml air untuk membuat adonan

Minyak goreng secukupnya

 

Cara membuat:

1. Potong kecil kecil caisim.

2. Campurkan Kobe Tepung Bakwan Kress dengan air secukupnya sehingga tidak terlalu encer.

3. Tambahkan caisim dan aduk rata.

4. Panaskan Minyak

5. Goreng adonan sesendok demi sesendok.

6. Setelah matang angkat adonan.

7. Ulangi prosesnya hinga bakwan selesai dimasak.

 




Cara pembuatannya cukup mudah. Orang tua bisa mengajak anak untuk menyiapkan caisim dan orang tua yang mengiris. Bisa juga diajak untuk membuat adonan tepung. Sembari bermain dan belajar, kegiatan memasak juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk anak. Tidak perlu jauh-jauh ke tempat kursus, cukup di rumah sembari mengenakan sayur kepada anak bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

 

Kreasi bakwan caisim kobe bisa dilakukan siapa saja karena cukup mudah dan simpel, hanya pakai 2 bahan yaitu Kobe Tepung Bakwan Kress dan sayur caisim. Kreasi bakwan next level ini bisa menjadi menu pilihan pengenalan sayur kepada anak agar mau makan sayur.

 

Selain simpel dalam pembuatannya, Kobe Tepung Bakwan Kress juga terbuat dari rempah pilihan sehingga bisa digunakan untuk membuat aneka gorengan. Teksturnya renyah di luar dan empuk di dalam serta sudah mengandung bumbu lengkap dalam adonannya. Bahannya alami tanpa pengawet ataupun pewarna buatan sehingga lebih aman dalam penggunaannya.

 

Mengenalkan Sayur Kepada Anak dengan Kreasi Bakwan Caisim Kobe



Yang terpenting jangan memaksakan anak untuk makan sayur karena bisa berdampak pada trauma yang menyebakan anak jadi tidak mau makan sayur. Kreasi Kobe Tepung Bakwan Kress bisa menjadi salah satu cara untuk megenalkan makan sayur pada anak yang bisa dicoba di rumah. Selain kreasi Bakwan Caisim, kita juga bisa menemukan menu menarik olahan dati tepung kobe lainnya di dapurkobe. Bisa juga cek di akun media sosial dapurkobe:

 

  • Instagram : @dapurkobe
  • Facebook : @dapurkobe
  • Twitter : @dapurkobe
  • Tiktok : @dapurkobe
  • Website : www.dapurkobe.co.id

Posting Komentar untuk "Mengenalkan Sayur Kepada Anak dengan Kreasi Bakwan Caisim Kobe"