Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel


Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel - Cara membuat gigi putih, ini PR besar deh ya, buat semua orang. Kecuali artis, yang punya gigi semuanya pada putih, cling, dan merona cerah. Suka banget ngeliatnya. Jadi mereka nggak pernah ngerasain, ketika ngaca, buka mulut, liat gigi kian hari yang warna putihnya memudar jadi kuning. Ea.



cara bikin gigi putih seketika cara memutihkan gigi kuning yang membandel cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu 1 minggu cara membuat gigi putih dengan garam cara memutihkan gigi alami dan permanen
cara memutihkan gigi secara alami 



 

Saya bahkan pernah mendengar Dedy Corbuzier pas ditanya lawan bicaranya pas talkshow, ngabisin duit buat memutihkan gigi yakni 50 juta. Huwo! Mending buat beli rumah duit segitu ya kan? Bagaimanapun mereka kan seorang artis, harus tapil menawan untuk pemirsa di rumah. Ya wajar sih, memoles penampilan menjadi sedap dipandang.

 

Lantas bagaimana dengan kita yang di rumah aja ini, tetap memiliki gigi putih berseri? Bagaimana cara memutihkan gigi kuning yang membandel? Yok simak tips berikut ini.

 

Sebenarnya Apa Penyebab Gigi Menjadi Kuning

 

 

Menurut Dr Riddhi Katara, pemegang gelar MDS di Periodontology & Oral Implantology dan pendiri Experteeth Dental Care, gigi memang cenderung menguning seiring bertambahnya usia, tetapi sebaiknya merawatnya dengan baik adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Nah, penyebab gigi menguning sendiri biasanya karena :

 

Noda pada gigi

 

Noda yang mengenai gigi, adalah dari asupan apa yang manusia konsumsi. Seperti makanan atau minuman tertentu, yang membuatnya jadi memudar. Misalnya nih, kopi, teh, soda, rokok, tembakau, dan beberapa jenis antibiotik. Makanan dengan bumbu kunyit juga bisa membuat gigi terkena noda.

 

 

Penipisan email di gigi

 

Lapisan terluar dari gigi terdiri darie mail, yang warnanya hampir putih dan melindungi struktur pada gigi lebih dalam. Saat lapisan email in menipis dan aus, gigi mulai terlihat lebih menguning dan kadang dilapisi dengan plak. Saya demikian. Kalau plak udah nebal nih, saya sempatin ke dokter gigi. Cuma karena sekarang hijrah ke kota suami, belum nemu dokter gigi yang bisa scaling gigi.

 

 

Berikut Cara Memutihkan Gigi Secara Alami



Mengurangi Mengonsumsi Makanan dengan Kadar Gula yang Tinggi

 

Cara memutihkan gigi secara alami, sebenarnya dimulai dari apa yang kita konsumsi. Salah satu yang jadi penyebab radang gusi dan plak ini, dilansir dari sehatQ adalah bakteri Streptococcus, pada makanan dengan gula tinggi. Seperti yang terdapat pada soda, kopi, anggur merah, dan lain sebagainya. Tapi bukan berarti tidak boleh diminum, boleh tapi jangan banyak-banyak dan setelah mengonsumsi  berkumurlah dengan air putih agar tidak ada noda yang tertinggal.

 

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

 

Baking soda bahan yang kerap kali digunakan untuk membuat kue, tetapi ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk mencerahkan gigi agar bebas dari bakteri. Pesannya jangan sering-sering menggunakannya, bisa lah ya sebulan sekali aja. Karena kalau kebanyakan bisa ngerusak enamel gigi, sehingga gigi kita mudah keropos karenanya.

 

Cara Memutihkan Gigi dengan Cuka Apel

 

Kurang lebih kegunaannya sama dengan baking soda, cuka apel termasuk pembersih alami untuk gigi jadi lebih cerah. Ada kandungan asam asetat dan sifat anti bakteri di dalamnya, pakailah sesekali saja.

 

Cara Memutihkan Gigi alami dan permanen dengan Mengonsumsi Buah dan Sayur

 

Apa nggak sih Cara Memutihkan Gigi secara alami dalam waktu 1 minggu? Cara cepatnya ya gigi kuning yang membandel dipoles, kalau yang alami normal ya dari apa yang kita konsumsi. 

 

Buah dan sayur merupakan asupan yang wajib dikonsumsi oleh tubuh, selain kaya serat dan vitamin buah dapat membantu proses pembersihan sisa kotoran pada gigi. Jadi gigi tidak mudah menguning. Cara membuat gigi putih alami dengan cepat, konsumsilah buah nanas atau strawberry.

 

            Mari mulai merawat gigi sejak dini, supaya tidak timbul penyesalan nanti setelah hari tua. Karena kesehatan tubuh, dimulai dari apa yang kita konsumsi. Selamat beraktivitas. Salam!

13 komentar untuk "Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel"

  1. akuu nih penyuka kopi selalu abis itu kumur air putih biar nggak nempel di gigi, soalnya memang yah kalau mau mutihin gigi yang berbiaya itu muakhaaal. mending usahakan menjaga asupan makanan yang masuk yang bisa membuat warna gigi menguning

    BalasHapus
  2. akuu nih penyuka kopi selalu abis itu kumur air putih biar nggak nempel di gigi, soalnya memang yah kalau mau mutihin gigi yang berbiaya itu muakhaaal. mending usahakan menjaga asupan makanan yang masuk yang bisa membuat warna gigi menguning

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak cara ya yg bisa dilakukan untuk memutihkan gigi. Bisa asam cuka pun baking soda. Ini baru aku tau loh. Makasih sharenya, gigi memang perlu banget dirawat ya biar tampil lebih smart.

    BalasHapus
  4. Bermanfaat sekali tipsnya, tak coba salah satu ah tipsnya biar gigiku makin putih

    BalasHapus
  5. Aku juga ga segitunya mau ngeluarin 50 juta hanya utk gigi hahahaha. Mending aku pake traveling mba :D.

    Tapi yg namanya kesehatan gigi aku concern banget. Pokoknya yg penting jgn sampe sakit gigi aja. Rutin nyikat gigi, kumur2, dan banyakin buah memang. Krn sakit gigi itu ga enak. Tp kalo masalah mutihin, ya sudahlaaah :D. Setidaknya ga kuning2 amat dan ga bau mulut udh cukup buatku hahaha

    BalasHapus
  6. Jujur saya juga punya gigi yg agak kuning karena beberapa bulan ini suka minum kopi sama teh tiap hari huhu. Semenjak itu langsung mengurangi konsumsi kopi teh, dan pake odol yang ada kandungan activated charcoal. Sekarang mayan balik ke putih

    Besok mau coba tips dari artikel ini deh, pake cuka apel hehe

    BalasHapus
  7. Wah aku taunya cuma strawbery tyt nanas juga yaa sip deh suka banget aku ama nanas madu manis seger

    BalasHapus
  8. Wah bisa ya secara alami gini. Aku belom nyoba pake baking soda dan cuka apel. Kalo sama sayur dan buah mah ya tiap hari. Eh tapi, kepengen nyoba yang pake baking soda aja ah. Pake cuka apel gak kuat dengan aromanya 😆

    BalasHapus
  9. Iyaa ini beberapa cara yang ampuh ya biar gigi lebih putih hehehe. Apalagi buat yang doyan minum kopi dan teh. Makasih banyak tipsnya :)

    BalasHapus
  10. Ada cara-cara alami untuk membersihkan noda kuning pada gigi ya ... perlu coba nih, secara saya penggemar kopi.

    BalasHapus
  11. Sudah pernah dengar dan baca tentang cara memutihkan gigi pakai apel cuka, tapi belum pernah coba.
    Bolehlah nanti saya coba, soalnya gigiku mulai memudar seiring dengan usia. Eeaaa, pudar hahah

    BalasHapus
  12. Terasa banget Nyi..
    Dulu dulu mah kalau makan panas atau minum dingin, gak masalah. Sekarang jadi rada ngiing~
    Kayanya mulai tipis dan menguning.
    Hiiks~
    Kudu banget ini dirawat dan dijaga sejak dini.

    BalasHapus
  13. Wah, buah dan sayur ternyata punya manfaat untuk kesehatan gigi juga. Tapi memang kalau mau cepat ya dipoles .

    BalasHapus