Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harapan Terbesar untuk Blog


Harapan Terbesar untuk Blog - Sejak memilih membuat blog di blogspot, saya memang mencari mudahnya. Karena kalau di wordpress harus membelikan hosting selain membeli domain, dua kali lipat pembayarannya. Namun banyak yang bilang kalau wordpress lebih cepat terindeks google, dan untuk memberikan plugin macam-macam sangat support. Tetapi balik lagi ke diri saya, bahwa saya kurang bisa mengutak-atik blog. Kalau yang standar bisa, kalau yang mulai html dan rumit gitu jujur angkat tangan. Maka saya mulai yang sederhana saja.



ngeblog adalah istilah dalam bahasa indonesia yang disebut blogger jenis jenis blog cara membuat blog




 

Lantas kalau ditanya apa harapan terbesar untuk bloggerkendal.com? Ada beberapa harapan yang saya ingin capai, di antaranya adalah :

 

 

Ingin belajar menulis artikel SEO biar blog makin maksimal


 

Menulis artikel saja di blog tidak cukup, harus ada teknik dan kiat agar tulisan kita masuk ke jajaran page one. Dengan begitu blog kita bisa banyak mendatangkan trafik, dan kesempatan untuk diajak bekerjasama pun semakin besar. Siapa yang tidak ingin? Salah satu tekniknya ya dengan menulis artikel ber-SEO (Search Engine Optimization).

 

Membuat artikel yang optimal untuk SEO ini ternyata masih banyak tahapannya, ada dua macam yakni : SEO off page, dan SEO on page. Inilah yang sedang pelan-pelan saya pelajari. Harapannya nanti blog bisa menerapkan SEO dan jadi besar.

 

 

Ingin memperbanyak jumlah artikel di blog

 

Biasanya seminggu ngepost artikel sekali saja, harapannya di tahun ini dan tahun-tahun seterusnya saya ingin memposting artikel semakin banyak. Mengapa? Jika semakin banyak seorang blogger membuat artikel, maka kunjungan dari pembaca akan semakin banyak pula jadi pegeview/trafiknya jadi meningkat. Siapa yang tidak ingin trafik di blog naik ya kan?

 

 Belajar menulis artikel yang bermanfaat

 

Menurut Al-Quran surat Al Hadid ayat 18, dituliskan, "Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka dan mereka akan mendapatkan pahala yang mulia".

 

Itu artinya semakin banyak kita berbagi semakin banyak pula nantinya akan menerima. Berbagi bisa berbentuk apapun, demikian juga sedekah. Kita sebagai blogger bisa membagikan pengetahuan melalui tulisan, pengalaman dan lain sebagainya. Siapa tahu yang apa yang kita bagikan bisa emberikan manfaat bagi mereka yang membaca. Ternyata berbagi mudah bukan? Yuk semangat ngeblog!



ngeblog adalah istilah dalam bahasa indonesia yang disebut blogger jenis jenis blog cara membuat blog


 

 

#BPN Ramadan 2021
#Day3

 

Posting Komentar untuk "Harapan Terbesar untuk Blog"