Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan


Cara Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan - Hari libur merupakan hari yang paling dirindukan, untuk orang-orang yang setiap hari berkutat dengan kesibukan dan rutinitas. Entah itu para pekerja, anak sekolah, ibu rumaha tangga yang setiap hari mengurus keperluan rumah, dan lain sebagainya.



cara memilih bilik hotel cara memilih hotel murah cara memilih hotel terbaik cara memilih kamar hotel tips memilih hotel



 

Liburan panjang biasanya terjadi di akhir tahun dan awal tahun, namun juga pada hari raya atau hari besar. Pada kondisi tertentu seperti bencana alam, pandemi, dan keadaan khusus libur bisa ditetapkan sewaktu-waktu oleh pemerintah.

 

Sudah satu tahun pandemi berlalu, dan vaksin sudah diedarkan menyeluruh ke Nusantara, saatnya menikmati liburan kembali. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat ya? Tapi sebelum liburan, ada baiknya mengatahui bagaimana memilih hotel yang baik. Nah berikut ini tips memilih hotel, semoga bermanfaat :

 

 

Memilih hotel terbaik yang strategis

 

Datang ke sebuah kota, pastinya tidak ingin hanya mengunjungi satu tempat ya, kan? Kalau bisa mengunjungi ke beberapa destinasi sekaligus. Maka pilihlah hotel yang strategis, sebagai tempat menginap. Tidak hanya dekat dengan spot wisata, tetapi juga pilih yang dekat dengan spot kuliner. Kalau peribahasa bilang, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Yang artinya, sekali jalan eh ... dapet hasil yang maksimal. Asik!

 

Memilih kamar hotel yang banyak fasilitasnya

 

Tips memilih hotel selanjutnya, adalah cek fasilitas kamar hotel yang akan dijadikan tempat menginap. Misalnya nih, ada fasilitas air panas atau air hangat, jadi kalau pulang berkunjung ke destinasi wisata ke malaman ada air hangat yang bisa menyegarkan badan.

 

Lantas jika memang tidak ingin ke mana-mana, hanya ingin menikmati dan bersantai di hotel pilih yang ada kolam renang, layanan spa, layanan pijat, pusat kebugaran, wifi kenceng, dan lain sebagainya.


Memilih hotel budget yang sesuai kantong

 

Mau ke mana-mana pastinya wajib banget menentukan budget yang dimiliki, budget maksimal yang mentok di keluarkan itu berapa untuk memesan hotel. Mau yang mewah, standar, atau biasa? Kalau mau mendapatkan hotel bagus, ya bisa diakalin dengan mencari promo.

 

Promo ini biasanya dikeluarkan jauh-jauh hari sebelum hari libur, makanya penting hunting promo hotel sebelum liburan. Rajin-rajin kepoin akun-akun hotel besar, atau juga jasa penyedia pemesanan hotel.

 

 

Rekomendasi Hotel di Sentul City

 

 


cara memilih bilik hotel cara memilih hotel murah cara memilih hotel terbaik cara memilih kamar hotel tips memilih hotel




 

Sentul City, merupakan kawasan kota pegunungan, yang ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Banyak tempat pariwisata yang ditawarkan di sana. Centul City adalah daerah ketinggian 215-500 meter dari permukaan laut.

 

Jika destinasi wisata pilihanmu jatuh di Sentul, ada rekomendasi hotel di Sentul yang bisa dijadikan tempat menginap bersama keluarga tercinta lho! Ialah Harris Hotels, tempat menginap impian dan favorite keluarga banget nih. Karena banyak sekali fasilitas yang ditawarkan, seperti; Air Conditioner, LCD TV, Coffee &Tea Maker, Aromatherapy, HARRIS Bolster, International TV Channels, Free WiFi, dan lain sebagainya.

 

 

Keuntungan Menginap di HARRIS Hotel

 

 

Memiliki lokasi strategis

 

Hotel HARRIS identik memiliki lokasi yang strategis berada di pusat kota, sehingga membuat pengunjung mudah untuk mencari destinasi pilihannya. Seperti mencari kuliner khas, wisata yang dekat, mall kota yang bisa dijadikan tempat belanja, dan lain sebagainya.

 

Memiliki fasilitas lengkap

 

Selain Air Conditioner, LCD TV, Coffee &Tea Maker, Aromatherapy, HARRIS Bolster, International TV Channels, Free WiFi, yang ditawarkan. Hotel ini memiliki ragam menu yang membuat jatuh cinta, dari mulai menu kuliner Indonesia, menu Asia seperti Sushi, dan menu western.

 

Memiliki fasilitas hiburan

 

Meski belum pernah menginap di HARRIS hotel, tetapi saya pernah mengikuti event yang diadakan hotel tersebut. Fasilitas hiburan yang mengasikan adalah dengan diadakannya pertunjukkan dengan mengundang band lokal. Jadi kami bernyanyi, dan menari bersama. Hepi deh rasanya, dan membuat saya menyukai hotel ini.

14 komentar untuk "Cara Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan"

  1. Aku kangeeenn Staycation, mbaaaa
    Ya ALLAH, ini kapan siikk covid kelarnyaaa
    pengin halan2 kluar kotaaa, trus pilih hotel dgn mengaplikasikan tips di artikel ini

    BalasHapus
  2. Mencari hotel di kota yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya tentu membingungkan ya. Info-info dari berbagai web (termasuk blog) traveling akhirnya menjadi sangu buat kita supaya bisa dapetin hotel yang nyaman dan pas di budget.

    BalasHapus
  3. yang aku suka kalau nginap di harris tuh, seragam pegawainya yang santai namun rapi. Membuat mereka sigap bergerak melayani para tamu

    BalasHapus
  4. Sekarang nambah, Mba dengan hotel yang memberika fasilitas prokes covid dengan baik. ^_^

    BalasHapus
  5. Selama Covid ini saya dan keluarga sudah nginep di hotel sekali. Satu sisi rasanya lebih tenang ketika hotelnya sepi nggak banyak orang. Di sisi lain, terpikir ada temen2 yang bekerja di hotel dan dirumahkan. Sampai sekarang masih belum dipekerjakan kembali karena tingkat hunian hotel masih rendah.

    BalasHapus
  6. Iya sebaiknya pilih hotel yang mematuhi protokol kesehatan dengan ketat biar kita lebih nyaman dan aman selama menginap ya

    BalasHapus
  7. Ku sekarang beneran deh cari hotel itu based on REKOMENDASI PRIBADI para travel blogger! Kujapri sekalian, biar puas ga baca reviewnya doang

    BalasHapus
  8. Membayangkan Harris Hotel sebelum pandemi, pasti leih semarak yaa..
    Suka ada live music nya juga kalau malam.

    BalasHapus
  9. Huaa sudah setahun saya tidak traveling nih apalagi nginap di hotel, gara-gara pandemi nih. Jadi pingin nih rasakan nginap di hotel lagi.

    BalasHapus
  10. Duh, jadi kangen sarapan di hotel...
    Di bandung juga ada hotel harris, tapi saya belum pernah menginap di sana...

    BalasHapus
  11. Jadi kangen nginep hotel. Tapi sekarang juga sebenarnya udah bisa sih ya nginep hotel soalnya banyak hotel menerapkan prokes ketat, jadi aman. Aku udah main juga sih ke Harris Hotel, tapi yang di Solo.

    BalasHapus
  12. Beberapa kali staycation. Pilihan saya paling cek kebersihan dan protokol kesehatannya. Makanya suka tanya-tanya keluarga juga yang kerja di hotel yang aman.

    BalasHapus
  13. Kalau aku pastinya butuh protokol kesehatan yang ketat agar tidak salah memilih hotel dan menyesal kemudian

    BalasHapus
  14. Wah aku termasuk sering buka-buka situs dan cari penginapan yg kadang pengen quality time di hotel ajaaaa. Harris hote Sentul city ini memang oke sih, tp aku belum pernah menginap disana haha

    BalasHapus