Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karage Ayam Pedas Sunny Gold Pedasnya Bikin Nambah Terus

 

Karage Ayam Pedas Sunny Gold Pedasnya Bikin Nambah Terus - Siapa yang suka makan daging ayam? Cung! Daging ayam memang lezat untuk disantap, dan dibuat menjadi berbagai sajian. Misalnya dibuat sate, digoreng, dibakar, dipepes, dipanggang, digeprek, dan lain sebagainya. Ayam menjadi daging favorit sejuta umat.







 

Tapi tahukah kamu kalau ayam termasuk hewan ternak yang mudah beradaptasi di segala kondisi? Dan faktanya jumlah ayam di bumi lebih banyak, daripada manusia. Ayam dikembangbiakan di seluruh dunia, dan diperkirakan jumlahnya lebih dari 25 miliar, yang mana 4x lipat jumlah manusia yang ada di bumi. Lha sekali bertelor ayam betina mampu menghasilkan 300 butir telur pertahun.

 

 

Adapun fakta lainnya tentang ayam adalah

 

 

  • Ayam termasuk hewan pintar di dunia karena mampu mengingat dan membedakan lebih dari 100 wajah orang
  • Ayam bisa membaca navigasi hanya dengan bantuan matahari
  • Ayam bisa melihat sinar ultraviolet yang berbahaya, yang mana tidak dimiliki oleh manusia
  • Ayam mampu menumbuhkan sel pendengaran yang baru sampai kembali ke kondisi 100 persen
  • Ayam bisa terbang cukup jauh, selama 13 detik dan bisa mencapai 92 meter. Wow!
  • Ayam merupakan induk yang baik, dengan cara membolak-balikan telur-telurnya sampai 50x sehari. Mengapa? Agar si telur tetap merasa hangat
  • Ayam masih satu keturunan dari Tyrannosaurus rex. Luar biasa!

 

 

Ayam yang kelihaannya peliharaan unggas biasa, ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata bukan? Ayam begitu istimewa, termasuk daging ayam yang kita konsumsi setiap harinya yang mengandung banyak nilai gizi.

 

 

Nilai Gizi Daging Ayam yang Perlu Diketahui

 

 






 

Daging ayam mengantongi banyak kandungan gizi, antara lain; protein, karbohidarat, vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, vitamin K, dan mineral pun ada lemak serta kolesterolnya. Tetapi kadar kandungannya bisa berubah-ubah, tergantung di bagian mana yang kita konsumsi.

 

Vitamin pada daging ayam diperlukan tubuh untuk memetabolisme karbohidrat, lemak, protein, dan membantu memroduksi sel darah merah. Selain itu juga menjaga fungsi sistem pencernaan, kulit, dan saraf. Sementara mineral dalam daging ayam memenuhi silenium dalam tubuh manusia. Silenium ini mempunyai sifat melindungi kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

 

Pada Spicy Chicken Karaage, produk frozen food dari Sunny Gold diambil dari daging paha ayam pilihan. Lantas berapa nilai gizi pada paha ayam? Paha ayam dibedakan menjadi dua, paha ayam bagian atas (Thigh) dan paha ayam bagian bawah (Drumstick).

 

  • Paha ayam bagian atas (Thigh), mempiliki nutrisi : 21 gram protein. 12 gram lemak total, 3,5 gram lemak jenuh, dan 70 miligram natrium (sodium)
  • Paha ayam bagian bawah (Drumstick), mempiliki nutrisi : 23 gram protein. 9 gram lemak total, 2,5 gram lemak jenuh, dan 75 miligram natrium (sodium)





 

 

Kelezatan dalam Pedasnya Karage Ayam Pedas/Spicy Chicken Karaage Sunny Gold

 

 

Saya penyuka masakan ayam dan pedas, tapi baru nemu ayam yang pedasnya nampol baru dari produk Sunny Gold yang nggak sengaja iklannya lewat. Biasanya saya nggak mudah terpancing iklan, tapi pas lihat kok kayaknya beda. Akhirnya memutuskan untuk beli, dan langsung saya goreng. Habis goreng karage ayam pedas, saya menggoreng tempe. Tapi pas makan keduanya, sama-sama pedasnya. Saya menduga ini konspirasi hasil karage ayam pedas nih, minyaknya sampek keikutan pedas. Bisa gitu ya? Hanya Sunny Gold yang tahu jawabannya, aha ...

 

Harus saya akui, kalau spicy chicken karaage, benar-benar pedas banget. Tampilannya yang crispy di luar, eh ... pas digigit dalemnya juicy gitu dan ada cabenya yang tersembunyi. Entah bagaimana menaruhnya, juara banget Sunny Gold mengelabuhi saya. Saya kira nggak akan sepedas ini, nyatanya saya bolak-balik minum air putih untuk meredakan kepedasannya. Ini Sunny Gold, nggak rugi apa? Kan cabe lagi mahal ehehe  ... Tapi saya juga tetap menikmatinya, kalau belum abis belum berenti nih mulut.

 

 

"Yah! Aku nggak suka pedes nih, gimana dong?"

 

Tenang beibeh ... Ada nugget ayam yang bisa jadi pilihanmu, yang rasanya nggak kalah enaknya. Chicken Nugget dari Sunny gold, ayamnya pilihan, dan takaran bumbunya itu pas. Jadi ketika dinikmati kelezatannya, tidak akan membuat kecewa.

 

Atau kamu nggak suka nugget ayam juga? Ya udah deh, pilih sosis ayam aja. Yang dagingya dihaluskan dan dipadu dengan resep yang ciamik dari dapur Sunny. Mau dimakan sendirian, bareng-bareng, akan menambah kehangatan dan kedekatan kalian loh. Nggak percaya kan? Eheheh ... cobain sendiri ya!

 

 

 

Mengapa Harus Memilih Produk Ayam dari Sunny Gold?



 

Sunny Gold menghasikan produk berkualitas premium, karena terbuat dari bahan-bahan terbaik dan alami dengan teknologi mutakhir melalui pengawasan ketat berstandart nasional.  Ada pun 4 kelebihan golden quality yang dimiliki oleh Sunny Gold:

 






 

Hanya dari bibit terbaik

Indukan bersertifikasi tinggi

 

Peternakan bersih dan nyaman

Terakredititasi ISO 9001 dan ISO 22000

 

Pakan tepat untuk ayam sehat

Berdasarkan kaidah ASUH (Aman, Sehat, Utuh & Halal)

 

Pabrik berteknologi canggih

SDM Standart internasional

 

 

Daging ayam tidak hanya lezat, tetapi juga menyehatkan. Jadi buat kamu yang suka, coba sesekali mencicipi kenikmatan produk dari Sunny Gold, yang dibuat dari bahan dasar ayam pilihan. Pun berbagai varian produknya, yang bisa dikombinasikan dengan aneka sayuran. Lauk pauk jadi semakin bervariasi, ya kan? Selamat mencoba!

 

 

 

Sumber pendukung artikel

 

Wikipedia.org

Firefly's Bird Encyclopedia

Sehatq.com

https://nilaigizi.com/gizi/detailproduk/741/daging-ayam-segar

https://sumbarprov.go.id/home/news/5293-kandungan-gizi-dan-manfaat-daging-ayam-bagi-kesehatan.html

15 komentar untuk "Karage Ayam Pedas Sunny Gold Pedasnya Bikin Nambah Terus"

  1. wah sekarang ada karage pedas ya :) cocok buat anak2 nih, soalnya bosen makan masakan rumah terus, tapi pedesnya pedes banget ga ya?

    BalasHapus
  2. aku mau ngerasain Karage Ayam Pedas Sunny Gold ini dong, dimakan pakai nasi atau french fries mantap banget

    BalasHapus
  3. Wogh sekarang uda ada frozen food yg spicy ya. Penggemar pedas pasti pada suka nyobain ini 😉

    BalasHapus
  4. Selama ini aku suka bikin sendiri karage karena gak tau kalau ada yang jual dan tinggal goreng gini loh. Jadi pengen juga nyobain si Sunny Gold yang chicken karage.

    BalasHapus
  5. Bikin laper jadinya, liat ayam yang enak dan juga sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu makan siang nih, thanks infonya ya

    BalasHapus
  6. Enaak~
    Ayam ini selalu menjadi kesukaan anak-anak.
    Pernah coba yang spicy. Huuhaahuuhaa...panaass tapi bikin nagih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fakta-fakta mengenai ayam di atas, aku baru tau loo..Nyi.
      Jadi makin cinta dan kagum sama makhluk ciptaan Allah satu ini.
      MashAllah~

      Hapus
    2. Saat ini banyak sekali inovasi frozen food yang memudahkan untuk di konsumsi ya..
      Sunny Gold juga hadir dengan varian ayam yang lezaatt~

      Hapus
  7. Aku termasuk yang picky soal ayam, gak suka bagian yang ada lemak dan kulitnya, juga gak suka kalau taste bumbunya gak meresap sampai ke dalam. Nah kalau udah jadi olahan gini malah aku gak rewel apalagi kalau yang premium kayak Sunny Gold ini, pasti berkualitas baik kualitas bahan dan juga kualitas rasanya. Aku belum nyoba nih yang Karage Pedas, buat perempuan yang kalau makan harus ada rasa pedas, ini bakal cocok banget ya hehehe

    BalasHapus
  8. Eh beneran pedes banget mba? Krn aku pecinta pedas garis keraaaas :D. Kadang ditulis spicy, tapi blm bisa menuhin level pedes ku.

    Jd penasaran mau coba :D. Kebetulan stok Frozen food udh berkurang , ntr mau beli stok baru. Mau cari karage pedes ini ah.

    BalasHapus
  9. saya suka banget dengan ayam pedas seperti ini kak, rasanya enak banget dan ini kayaknya enak ya, pengen cobain. keponakan suka semua sama ayam-ayam gini

    BalasHapus
  10. Nugget ini solusi di saat mood masak sedang menguap!
    Tinggal goreng. Sajikan dengan lalapan ala kadar.
    Ludes tuh dua piring nasi.
    Tapi eh tapi berasnya kudu premium, biar nampol!

    Karage Ayam Pedas Sunny Gold, I'm coming!

    BalasHapus
  11. Wah nambah wawasan lagi nih tentang fakta ayam.
    Saya baru tau kalo itu masih turunan T-Rex.
    Koq bisa ya? Heheh..

    BalasHapus
  12. Sebagai pecinta nugget, okei beibih!!!
    Tapi sejujurnya saya belum pernah nemu produk-produk sunny gold sih... Nyarinya dimana ya?

    BalasHapus
  13. Wah enak nih karagenya pedas jadi makannya tambah lahap dan nikmat apalagi dengan nasi panas..yummii...

    BalasHapus