Cek Sebelum Membeli, Ini Dia 6 Merk AC Dengan Fitur Menarik yang Harus Kamu Tahu!

Cek Sebelum Membeli, Ini Dia 6 Merk AC Dengan Fitur Menarik yang Harus Kamu Tahu – Di negeri dengan empat musim, memiliki AC pada setiap rumah adalah sebuah keharusan. Karena jika musim panas tiba, panasnya akan jadi sangat luar biasa. Di Indonesia pun sekarang ini, setiap rumah umumnya sudah memiliki pendingin ruangan. Dan sekarang ini banyak sekali merk AC atau Air Conditioner, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic yang terkenal di pasaran. Para produsen AC tersebut telah memberikan harga serta fitur-fitur menarik pada setiap produk buatannya dan tentu sangat bervariasi satu sama lain. Pasti kamu akan merasa bingung bukan untuk menentukan pilihan AC tersebut?


Supaya kamu bisa menentukan pilihan AC yang cocok untuk rumahmu, kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa produk AC dari produsen terkenal dengan harga 2 hingga 3 jutaan. Seperti apa produknya yuk, langsung saja cek daftarnya di bawah ini!


1. Daikin Super Mini Split STC15NV





Buat kamu yang baru pertama kali membeli AC dan masih merasa asing dengan instalasi listrik, nggak perlu panik. Produk AC buatan Daikin cocok banget menjadi pilihan karena mampu mendiagnosis kerusakan yang ada secara mandiri. Perangkat ini akan mengirim kode pada panel remote control saat ada kerusakan yang terjadi. Selain itu perawatan AC Split dari Daikin pun juga lebih cepat dan mudah kok.

2. Akari Air Conditioner AC-05D3LW




Produk AC buatan Akari ini memiliki kelebihan dalam membuat dingin ruangan lebih merata dengan lima arah hembusan yang dihasilkan. Bahkan AC Akari ini memiliki Inovasi untuk membuat ruangan menjadi lebih cepat dingin saat produk ini baru dinyalakan sekaligus berkat teknologi 3D yang dibawanya. Jadi, kamu nggak bakal gerah lagi deh!

3. Changhong CSC-09NVB2 Split





Dengan fitur turbo operation yang mampu mendinginkan ruangan hingga 30% lebih cepat. Tentunya AC ini mampu mengusir rasa panas setelah kamu berada di bawah terik sinar matahari. Nggak perlu khawatir dengan suara bisingnya, meskipun bekerja dengan kecepatan turbo, AC ini mampu meminimalisir suara bisingnya.

4. Aux ASW-09A4/FFR1




Memang ketika kita menentukan suhu AC yang pas dan terasa nyaman terkadang gampang-gampang susah. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi AC Aux ASW-09A4/FFR1 ini berkat fitur ilFeel yang diberikan Aux. Fitur yang diciptakan Aux ini mampu menentukan suhu terbaik, sehingga badan kamu akan tetap terasa nyaman.

5. Aqua Japan AQA-KCR5ANE





Tak perlu butuh waktu lama, AC buatan Aqua ini mampu mendinginkan ruangan hanya dalam waktu singkat yakni 5 menit saja. AC ini dapat melakukan hal tersebut berkat kipas blowernya yang lebih panjang dan juga besar di dalamnya. Bahkan hembusan angin yang dihasilkan AC ini mampu menjangkau hingga 12 meter. Cocok banget nih buat kamu yang sedang mencari AC dengan kemampuan pendinginan super cepat.

6. Panasonic Standard Non-Inverter CS-LN5UKJ




AC buatan Panasonic ini memiliki kemampuan tangguh berkat jargon si-Biru (Bandel, Irit, Ramah lingkungan, Umur panjang) yang dibawanya. Produk AC ini mampu bekerja pada tegangan 160 volt. Dengan kemampuan ini membuat si Panasonic Standard Non-Inverter tersebut memiliki daya tahan lebih baik ketika terjadi penurunan tegangan yang tak terduga. AC ini menjadi partner yang pas ketika listrik rumah kamu sering mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba. Harga AC ini juga cukup terjangkau kok hanya Rp 3 jutaan.

Nah, 6 merk AC terkenal dengan fitur menarik di atas, adalah produk dari masing-masing produsen. Dari ketujuh merk tersebut kamu bisa memilih mana yang pas untuk rumah kamu. Jangan memaksakan memilih yang mahal, sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Karena tidak hanya sekadar membeli, tapi anda juga harus pandai merawat agar mesin AC jadi awet. Salam!

9 komentar untuk "Cek Sebelum Membeli, Ini Dia 6 Merk AC Dengan Fitur Menarik yang Harus Kamu Tahu!"

  1. Kalau langgananku sekeluarga adalah Daikin Mba soalnya dingin, harga lebih murah, dan awet sampai bertahun-tahun. Sekarang AC di rumah pun Daikin semua, dan belum berminat pindah ke lain hati.

    BalasHapus
  2. Rumahku ACny pakai Panasonic dan Daikin dan memang kedua AC ini jadi pilihan kalau aku beli atau ganti AC. Tinggal nanti disesuaikan dengan kebutuhan ruangannya juga, tapi di rumah rata-rata pakai yang 1PK

    BalasHapus
  3. Cianjur tempat saya tinggal di Sukanagara kan wilayah kebun teh, masih terbilang udaranya bersih dan nyaman. Tidak memerlukan AC.
    Tapi kalau di Pagelaran tempat suami dan membawa saya tinggal di sana, memang sudah lebih padat dan gerah. AC jadi Saab satu pertimbangan untuk dimiliki. Terimakasih informasinya

    BalasHapus
  4. Wah semuanya punya kelebihan masing2 jadi bingung sendiri hehehe saat ini lg blm butuh bgt sama ac, tapi pasti nanti akan butuh, jd nanti harus mampir lg kesini untuk baca ulang hehehe makasih kak sharingnyašŸ˜Š

    BalasHapus
  5. Di rumahku selalu pakai AC sharp. Entah kayak udah percaya bgt gitu sama produk Jepang ini soalnya super awet hehe baru2 ini rusak karena udah 10 tahunan.. sebelum2nya mah awet bgt jarang rusak hehe

    BalasHapus
  6. Aku pernah punya merk panasonic. Yes, masing-masing pendingin punya kelebihannya. Semua harus disesuaikan dengan kondisi dan keadaan ruangan yang akan dipasang pendingin.

    BalasHapus
  7. Dari merek merek di atas cuma nomor 5&6 yang aku tahu hehe. Buatku banyak pertimbangan ketika membeli AC.

    BalasHapus
  8. yang merk changhong baru dengar Kak. Bagus ya bisa mendinginkan 30 % lebih cepat.

    BalasHapus
  9. Kebetulan nih AC sudah 10 tahun Belum ganti bisa buat perbandingan dalam memilih. Kemarin sempat Cari taunyg Daikin , aqua Dan Changhong

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Salam!