MENU

Jumat, 03 Januari 2020

Mie Lidi Mas Blangkon Puedeseee Bikin Tuman!



Mie Lidi Mas Blangkon Puedeseee Bikin Tuman - Jalan sambil jajan itu adalah kegiatan yang paling menyenangkan, hehehe ... apalagi jajanan favoritnya anak sekolahan selalu bikin ketagihan. Siapa yang hobi jajan, cung? Hahaha ... tos!


harga mie lidi bumbu mie lidi basah resep mie lidi goreng medan bahaya mie lidi cara membuat mie lidi tanpa gilingan cara membuat mie lidi tanpa mesin mie lidi mentah mie lidi medan




Karena tadi siang belum sempet makan, dari Pemalang dan pas sampai di Weleri juga nggak nemu siomay yang kita inginkan saya akhirnya mampir di depan sekolahan SMA Kendal, nengok jajanan favorit anak sekolah apa aja. Eh, saya nemu bakso Malang, cimol, siomay, dan jamur crispy. Sebenarnya masih ada banyak lagi jajanan di sana, tapi pilihan jatuh kepada tiga pilihan. Eh iya satu lagi, jajanan anak sd kekinian, ialah Mie Lidi yang sangat digemari.


Ketemu Mie Lidi Mas Blangkon Puedeseee Bikin Tuman!


Awalnya saya memang maskeran, karena masih batuk dan nggak enak kalau tanpa menutup mulut. Maksud hati nggak ingin nularin orang-orang yang ada di sekitar saya gitu. Eh ... ada penjaja makanan yang nyapa saya. Cie ... GR. "Mbak Nyi," sapanya ramah.


harga mie lidi bumbu mie lidi basah resep mie lidi goreng medan bahaya mie lidi cara membuat mie lidi tanpa gilingan cara membuat mie lidi tanpa mesin mie lidi mentah mie lidi medan


Saya noleh dong seketika, eh ... ternyata Mas Blangkon. Penjaja jajanan favorit anak sekolah, yang saya jamin tanpa membuat kantong jebol meskipun jajan ginian tiap hari hehehe ... Jadi saya kenal beliau itu pas ngisi pelatihan di PLUT Weleri beberapa bulan lalu, dan Mas Blangkon jadi salah satu pesertanya.

Kirain sudah lupa dengan saya, eh ternyata beliau masih ingat. Mas Blankon ini salah satu peserta termuda, yang memiliki usaha Mie Lidi dengan brand Mas Blangkon. Saya pernah mencicipi mie lidi buatannya, bersama dengan teman-teman lain yang waktu itu juga ikut pelatihan.

Rasanya mie lidi ya gimana sih? Enak, bikin tuman. Apalagi buatan Mas Blankon ini special pedas, bikin nagih banget pedasnya. Walaupun saya nggak boleh sering-sering makan pedas, takut lambungnya nggak kuat tapi masih aman lah ya kalau makan Mie Lidinya mas Blankon.


harga mie lidi bumbu mie lidi basah resep mie lidi goreng medan bahaya mie lidi cara membuat mie lidi tanpa gilingan cara membuat mie lidi tanpa mesin mie lidi mentah mie lidi medan


Nah, tadi aku jajan mie lidinya mas Blankon dengan rasa campur. Biar bisa ngerasain merata gitu, rasa-rasa yang ditawarkan. Ada pedas balado, super pedas, jagung manis, sapi panggang dan barbeque. Kalau ditanya paling suka yang mana, ya saya suka semuanya hahaha ... enaknya bikin tuman. Seperti tagline yang diusung oleh Mas Blangkon.

Buat kalian yang pengen pesan juga bisa lho, karena Mas Blangkon ini menerima pesanan yang bisa langsung di tlp atau di chat WhatsApp di Nomor : 0819-0440-6760.

Pokoknya kalau saya nemu orang yang masih muda begini, terus mau usaha dan jualan gitu rasanya membahagiakan. Dalam artian dia tidak berpangku tangan, tapi mau belajar mandiri tanpa njagake orang lain gitu intinya hehehe ... Karena kadang saya sering menemukan orang-orang muda yang bisa berkarya, berusaha tapi dia tidak mau memaksimalkan potensi yang ada dirinya. Semoga Mas Blangkon menjadi cerminan figur anak muda, yang bisa dicontoh sebagai entreprenuer muda.


harga mie lidi bumbu mie lidi basah resep mie lidi goreng medan bahaya mie lidi cara membuat mie lidi tanpa gilingan cara membuat mie lidi tanpa mesin mie lidi mentah mie lidi medan


Sukses terus ya Mas Blangkon buat usaha Mie Lidinya, semoga berkah dan selalu laris manis di manapun jualannya. Aamiin. Karena tahukah kamu? Ternyata malaikat berkata, "Amiin. Dan semoga kamu juga seperti itu." Ketika seorang muslim mendoakan muslim yang lain tanpa sepengetahuannya.

Kalau kalian sudah pernah jajan Mie Lidi Mas Blangkon belum Gengs? Kalau belum kapan-kapan cobain ya! Happy wisata kuliner di Kendal.

13 komentar :

  1. Mie Lidi Mas Blangkon, cataaaaattt! Aku syukaak jajan pedesss kayak gini.
    Kalo cuss ke Kendal, mau kulineran sepuasnyaaaaaa

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah coba mbak. Ngiler juga, dan kepengen coba ntar temenin yah

    BalasHapus
  3. Waaah, ini jajananku waktu SD. Hahahah jaman dulu sih cuma dikasi bubuk asin n pedes aja udah happy. Sekarang banyak bumbu rasanya macam-macam jadi gak kalah sama ciki-cikian. Murmer pula.

    BalasHapus
  4. Saya jadi penasaran dengan penampakan mie lidi ini apa sama persis dengan bentuk lidi, hehe soalnya di atas nggak keliatan jelas gambar mienya. Penasaran juga sama rasanya sih tapi dibilang pedas eh saya gak jadi penasaran, hehe soalnya kuat makan pedes eh tapi mungkin bisa ya request mienya tanpa sambal biar nggak pedes,

    BalasHapus
  5. Mie jadul jajanan saat kecil ini sekarang nge-hits lagi ya Nyi?
    Saya blm menemukan penjual mi lidi ini di dekat Cianjur ini. Jadi pengen sih soalnya hehehe

    BalasHapus
  6. Mie lidi itu jajanan kesukaan saya dan anak-anak. Apalagi yang rasanya pedas, wah anak-anak doyan bangeet!
    Salut dengan jiwa wirausaha Mas Blangkon, semoga usahanya tambah maju dan bisa menginspirasi generasi muda lainnya

    BalasHapus
  7. Aku nggak pernah mampir weleri. Kalau dulu karena dekat hutan, sekarang karena lewat tol. Ternyata asik juga ya buat mampir. Kapan2 kalau lewat weleri jajan dulu ah.

    BalasHapus
  8. Mbak, bikin tuman tuh maksudnya bikin nagih yak hehe.. mie lidi ini dari aku smp favorit banget lho.. inget banget selalu ngantongin mie lidi saat sekolah dan sering aku makan saat jam pelajaran hehe.. pedes2 gimana gitu yak tapi bikin nagih makan lagi lagi dan lagi haha

    BalasHapus
  9. Terakhir makan mie lidi ini waktu tahun 2017 hehehe di kasih salah satu dokter di kantor waktu itu. Jadi penasaran sama mie lidi mas blankon ini

    BalasHapus
  10. Mie lidi gak ada matinya bun hihi. Jaman SD suka banget jajan beginian. Waktu kuliah temen ku sampe jualan di lobby kampus dan omsetnya lumayan juga. Emang deh yang pedes pedea itu bikin nagih 😂

    BalasHapus
  11. paling suka sama mie lidi yang dijual mamang2 begini,, solanya pasti fresh dari dapurrr,, belum kemasaan kemasan gituuuuuu,,,

    makanan legeeeennnnnnnndddddddddddddd

    BalasHapus
  12. Jajanan zaman esdee.. emang nggak ada yang ngalahin ya meskipun mie lidi udah banyak kemasan dsn rasa kekinian. Yang ori dari jalanan tetap yg terbaik hahah

    BalasHapus
  13. wah yang kayak gini nih bikin nagih sih. apalagi buat ngemil sambil nonton film haha

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!