MENU

Sabtu, 03 Agustus 2019

Pengalaman Pertama Menjajal Oppo Reno 10x Zoom-Indonesia


Para penggemar gadget pastinya sudah tahu kalau OPPO merupakan perusahaan teknologi yang selalu membuat karya terdepan dalam inovasi produk smartphone mereka. Banyak produk-produk dari Oppo yang keren seperti Oppo F1 plus atau bahkan inovasi kamera pop up yang dimiliki oleh Oppo. Tidak terkecuali Oppo Reno 10x Zoom Indonesia ini.





Dari namanya Oppo 10x Zoom Indonesia tentunya sudah bisa ditebak kalau ponsel ini bakalan nenonjolkan kelebihan kameranya pada ponsel seri Reno ini. Kamera dari Oppo Reno 10x Zoom memiliki 10 kali perbesaran. Yang mana terdapat tiga macam kamera yang terbenam di bagian belakang yaitu kamera utama yang cukup besar, 48MP SONY IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8MP F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120°, dan kamera telefoto dengan pembesaran hybrid 10x zoom menggunakan sensor 13MP dengan F/3.0.

Setidaknya itu yang saya tangkap saat mengikuti Workshop di Mall Citraland Semarang 20 Juli 2019. Dari rumah Aku cukup sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. perjalanan saya mulai dari rumah naik sepeda motor sekitar 1 jam untuk sampai di Stasiun Pekalongan. Dari Stasiun Pekalongan Saya naik kereta dengan 45 menit. Dilanjut dengan naik taksi online sekitar 10 menit akhirnya kami sampai di Mall Citraland.

Sampai di mall aku masih bingung karena nanya-nanya ke penjaga konter Oppo terdekat dari lokasi. Mereka juga bingung karena saking banyaknya counter Oppo di dalam mall. hehehe. Alhamdulillah setelah nanya bagian cleaning service ketemu juga tempatnya yang berada di atas jembatan layang Mall Citraland dan Matahari.

Sampai di Oppo center aku duduk menunggu teman-teman yang datang dan disana ada video commercial dari Oppo tentang Oppo Reno 10x Zoom Indonesia.

Kesan awal saya saat melihat Oppo Reno adalah "waw". Dari produk yang dipajang Oppo 10x Zoom terlihat elegan dengan body ramping namun memiliki kamera dengan spek yang besar. Oppo Reno 0x Zoom dibandrol dengan harga sekitar 11 jutaan.



 Sesi sharing awal dibawakan oleh mas Nakula dan Kak Christine. Mereka menjelaskan tentang fitur-fitur terbaru yang ada pada Oppo Reno 10x Zoom Indonesia.  Reno sendiri adalah singkatan dari kreatif dan inovatif. Fitur unggulannya antara lain:
  • Pop Up Pivot Rising Camera yang mirip Sirip Hiu
  • Teknologi Prism OIS yang tertanam di Oppo
  • Layarnya telah didukung perlindungan Corning Gorilla Glass 6 dengan screen-to-body rasio 93,1% serta memiliki perlindungan Eye Protection Certification.
  • Keamanan perangkat yang udah diuji hingga 200000 kali uji daya tahan. coba yaitu pada lensa jika handphone nya terjatuh lensa otomatis menutup.
  • Dapur pacu yang mumpuni dengan Snapdragon 855 dan RAM hingga 8GB serta didukung 256GB penyimpanan internal.


Dengan harga dengan harga di Kisaran puluhan juta ini Oppo Reno sudah mengusung Banyak kelebihan.



Sharing kedua dianjutkan oleh mas  Ardianto @infokonser. Beliau adalah ekspert di bidang fotografi pada acara-acara konser. Banyak foto luar biasa yang beliau hasilkan dengan kondisi minim cahaya. Beliau sharing pengalamanya saat menggunakan Oppo 10x Zoom untuk memotret objek. Dengan Oppo 10x Zoom beliau bisa menghasilkan foto-foto orang yang luar biasa layaknya menggunakan kamera DSLR. Lebih simpel karena pengaturan manual tersemat  Fitur-fitur dari kamera kamu ini memang sudah sangat canggih.  Beliau memberikan tips kepada peserta workshop agar bisa menghasil kan bisa mendapatkan foto dengan kualitas yang bagus dan hasilnya memuaskan. Tantangannya saat memotret konser adalah terbatasnya cahaya yang ada pada objek dan akses yang terbatas saat melihat konser.

Tips dari beliau antara lain :

Positioning

Jika melihat konser, usahakan kita datang terlebih dahulu agar bisa di posisi depan, namun dengan Oppo ini kita bisa leluasa di belakang karena dengan kekuatan 10x Zoom kita bisa berada di posisi belakang dan lebih leluasa bergerak

Memegang kamera

Cara memegang kamera yang bagus adalah dengan dua tangan agar tidak goyang. Dan kita bisa memencet beberapa kali agar bisa memilih gambar mana yang bagus.
Bisa setting kamera dengan baik.

Settingan yang salah kadang menghasilkan gambar yang tidak memuaskan. Mas Ardianto lebih menyukai mode Expert, kalau pada Oppo reno ini. Karena beliau bisa mengatur exposure dan speed yang tepat. Dengan speed yang tinggi memungkinkan kita mendapatkan gambaran yang maksimal.

Mengaktifkan Grid.

Agar mempermudah kita mengatur komposisi gambar. Teori komposisi rule  of third yang membagi layar menjadi 3 bagian. Fungsinya selain menentukan garis vertikal dan horizontal, ada 4 titik apabila kita menempatkan objek di titik tersebut. Otomatis secara psikologis mata melihat bahwa gambar itu bagus. Ada juga teori komposisi Leading Lines. Yaitu sebuah garis imaginer dari jauh mendekat yang melewati objek. Simetris, dimana kiri dan kanan komposisinya atau bebannya sama.

Dan Oppo Reno ini merupakan paket lengkap untuk beliau, dimana kita bisa optimal dengan memakai HP tersebut untuk kebutuhan fotografi dan game. Kesimpulan dari mas Ardianto adalah untuk bisa menghasilkan foto yang bagus kita harus sering-sering berlatih dan mencari referensi foto-foto keren.



Aku jadi ngebayangin gimana kalau aku punya Oppo 10x Zoom Indonesia terus aku bawa travelling. Sepertinya bakalan menjadi pengalaman yang memuaskan karena kita bisa menghasilkan foto dengan kualitas tinggi dan bisa langsung mengolahnya untuk kita share ke sosial media. Kalau kamu bagaimana?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!