Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan-jalan Bebas Bawa Barang | Penitipan Barang di Stasiun Gambir

Jalan-jalan Bebas Bawa Barang | Penitipan Barang di Stasiun Gambir - Yes! Ada ngetrip asik yang bebas jalan-jalan tanpa bawa barang, solusinya ya penitipan barang di stasiun gambir 2019. Stasiun Gambir terletak di Jl. Medan Merdeka Timur No.1, Gambir - Jakarta. Kebetulan kereta yang akan dinaikin oleh sahabat saya, dari stasiun Gambir. Karena keretanya malam, jadinya kami memutuskan untuk muter-muter ke Jakarta sebelum balik ke kampung halaman.

Beneran banget ternyata di stasiun Gambir itu ada loker penitipan barang, surga banget dong. Buat kami yang bawa banyak barang, karena abis workshop 4 hari di Bogor. Nggak asik kalau jalan-jalan keberatan bawa barang, alhamdulillah ada solusi cerdas jalan-jalan bebas.

Nitip barang di tempat penitipan barang Stasiun Gambir

Karena stasiun Gambir memiliki dua pintu keluar, nah kami awalnya merapat di pintu Selatan. Mencari penitipan barang di stasiun Gambir cukup mudah, tinggal belok ke kanan sampai. Sayangnya full, kami nggak dapat loker. Mau naruh barang di bawah, bawaan kami ada laptopnya. Takut dong, ke bentrok-bentrok ama koper milik penitip lain.

Oleh penjaga penitipan barang di pintu selatan, merekomendasikan dititipin yang di pintu utara saja. "Loker sebelah utara aja Mbak, di sana sepi dan lebih murah," saran dari mas penjaga dan kita menurut. Setelah ditelusuri, cukup ngos-ngosan juga ternyata jaraknya lumayan jauh gaes! Tapi udah diniatin, biar aman. Akhirnya kita tetep jalan, dan menemukan. Memang sih tempatnya agak lebih sempit, tapi ternyata masih banyak sisa locker yang kosong. Yeah, berkah!
Tarif penitipan barang di stasiun gambir 2019

Buat kalian yang kapan-kapan mau nitipin barang, ke stasiun Gambir. Untuk harga penitipan barangnya sendiri lumayan terjangkau kok. Kebetulan saya sempet motret, nah ini dia tarif penitipan barang di stasiun gambir 2019 :

·       Untuk satu barang Rp 4.000,-/jam
·       Untuk satu locker Rp. 9000,-/jam
·       Untuk titip inap 1 barangnya Rp 30.000,-/24 jam
·       dan minimal pembayaran Rp 5000,-.

Jam buka penitipan barang di stasiun gambir 2019, adalah pukul 05.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Jadi jangan sampai telat buat ngambil, ingat waktu jalan-jalan dan pengambilannya yah! Kalau tadi dibilang pintu Utara lebih murah, ternyata harganya sama aja kok gaes. Cuma kalau kamu butuh locker, pilihan yang tepat ya ke sini. Kalau koper atau bawaan kalian semacam baju aja, nggak apa-apa kalau dititipkan ke pintu Selatan.

Kemarin itu saya berdua nitipin 4 barang, dengan 1 locker total habisnya adalah Rp 64.000,- dan pengambilan kami lakukan pada pukul 19.10 WIB kalau nggak salah hehehe ... Nggak kami bagi dua, karena saya dibayarin bunda Trina hahaha ...  makasih Bun. Bukannya saya nggak mau bayar, lha beliau nggak mau dikasih uangnya. Ya sudah, anggap rejeki ya kan?

14 komentar untuk "Jalan-jalan Bebas Bawa Barang | Penitipan Barang di Stasiun Gambir"

1. Lumayan nih, bisa jadi solusi kalau singgah sebensebentar, daripada bawa yg berat2, dititipin aja🙆‍♀️

BalasHapus
  2. Belum pernah coba aku pdhl seting bngt k Gambir Dan baru Tau juga,, gk ngabarin klo k jakarta Kan bs ktemuan lg

3. iya tuh, jadinya ga perlu bawa barang yang seabrek pas jalan
    kalau bawabarang berat dan banyak ga bisa menikmati jalan-jalan suer

BalasHapus
  4. Aku baru tahu ada fasilitas loker ini. Cocok banget utk yg pengen memanfaatkan wktu sdikit jalan2 tnpa bawa berat2 ya

5. Asik ya mbk kalo ada jasa penitipan barang. Nunggu kereta berjam2 bosan, daripada bengong mending jalan2 dulu..

6. asik banget dong jadi jalan-jalan nya bisa lebih santai karena barangnya bisa dititipin

BalasHapus
  7. Bagus tuh konsepnya, jadi bagi yang membawa barang lebih atau barang yang cukup berharga bisa memakai jasa ini, mana harga sewanya lumayan murah pula.

8. Lho..kirain di stasiun itu cuma ada penitipan kendaraan bermotor aja lho. Selain di Gambir, stasiun kota lain ada juga ga ya?? Lumayan bgt klo mw backpacker an tanpa harus jalan bawa2 ransel sambil nunggu waktu check in penginapan (ga semua bisa titip barang dulu di penginapan soalnya) hehehehe

9. Wah, membantu banget ini kalau pas backpaker ke Jakarta dan sudah ceckout penginapan, tapi jadwal kereta masih lama, masih bisa buat jalan, barang tersimpan dengan aman deh. Pernah dulu di Yogya penginapan dah cecout jam 12 siang, kereta jadwal jam 7 sore. Ada waktu 7 jam buat keliling dan kita bingung dengan barang yang brondong petong hahaha

BalasHapus
  10. Info kece ini buat backpacker pasti membutuhkan. Bawa barang banyak kalau lagi perjalanan jauh bikin capek ya. Nah, kalau dititip lumayan banget bisa ngebolang ke Jakarta hehe...

11. aku yang orang Jakarta baru tau mba kalo ada tempat penitipan berbayar di stasiun Gambir, bisa aku infoin nih ke yang lain.

12. aku yang orang jakarta baru tau mba kalau ada penitipan di stasiun gambir semurah ini, seharinya cuma 30 ribu, wow!

BalasHapus
  13. wah iya nih lumayan ada fasiitas begini ya, apalagi kalau di tengah kota, jadi bisa jalan-jalan tanpa repot bawa barang hehe

14. Jadi ingat pernah nonton drakor dan di stasiunnya ada loker , akan sangat membantu warga ya yang bawaannya banyak.