MENU

Senin, 06 Mei 2019

Ngabuburit Pertama Ramadhan di Tahun 2019



Ngabuburit Pertama Ramadhan di Tahun 2019 - Dulu saya nggak tahu istilah ngabuburit, kata tersebut seakan asing ditelinga. Tapi karena penasaran akhirnya nanya kesana-kemari, ternyata ngabuburit itu berasal dari bahasa sunda. Pantesan saya kudet banget, karena hampir nggak pernah bersinggungan dengan bahasa sunda.



ngabuburit ngabuburit artinya ngabuburit adalah ngabuburit itu apa ngabuburit kbbi ngabuburit hartina ngabuburit happy ngabuburit bahasa inggris ngabuburit dalam kbbi ngabuburit ramadhan artinya ngabuburit asik ngabuburit dalam bahasa jawa ngabuburit bahasa sunda ngabuburit bermanfaat ngabuburit anti gabut 10 drama korea ngabuburit ugm ngabuburit jam berapa ngabuburit ramadhan adalah ngabuburit yang seru ngabuburit ramadhan ngabuburit happy trans tv ngabuburit asik di jogja ngabuburit artinya apa ya ngabuburit apa ngabuburit axis ngabuburit asyik di jakarta ngabuburit asal kata ngabuburit asik di jakarta ngabuburit adalah bahasa ngabuburit ala santri ngabuburit alam ngabuburit animasi bergerak ngabuburit apa arti nya acara ngabuburit happy



Ngabuburit singkatan dari ngalantung ngadagoang burit, nagabuburit adalah bersantai-santai sambil menunggu waktu sore. Yang dimulai dari pukul 15.30 - 17.30 selepas sholat Ashar dan sebelum matahari terbenam.

Kenapa ngabuburit jadi dekat dengan puasa? Seperti bulan Ramadhan kali ini, karena di KBBI tertulis, 'menunggu azan Magrib menjelang berbuka pausa pada waktu bulan ramadhan'.


Ngabuburit bersama komunitas bukalapak Kendal

Alhamdulillah berpuasa pertama kali, bisa berada di kampung halaman sendiri itu nikmatnya luar biasa. MasyaAllah, apalagi ada yang ngajak ngabuburit bareng. Kebetulan komunitas bukalapak Kendal, yang digawangi oleh om Jeeb merencanakan ngumpul sekalian ngabuburit.

"Ngabuburitnya ntar menu sate dan gule ya!" ucap Om Jeeb dalam chatingan di whasapp.


Tentu saja kami sepakat, sudah hal yang wajar tiap kami kumpul dan makan-makan, ditraktir beliau hahaha ... yang duitnya banyak wakakaka ... Terima kasih ya om buat traktirannya, semoga Allah melipatgandakan rejekimu. Aamiin.


ngabuburit ngabuburit artinya ngabuburit adalah ngabuburit itu apa ngabuburit kbbi ngabuburit hartina ngabuburit happy ngabuburit bahasa inggris ngabuburit dalam kbbi ngabuburit ramadhan artinya ngabuburit asik ngabuburit dalam bahasa jawa ngabuburit bahasa sunda ngabuburit bermanfaat ngabuburit anti gabut 10 drama korea ngabuburit ugm ngabuburit jam berapa ngabuburit ramadhan adalah ngabuburit yang seru ngabuburit ramadhan ngabuburit happy trans tv ngabuburit asik di jogja ngabuburit artinya apa ya ngabuburit apa ngabuburit axis ngabuburit asyik di jakarta ngabuburit asal kata ngabuburit asik di jakarta ngabuburit adalah bahasa ngabuburit ala santri ngabuburit alam ngabuburit animasi bergerak ngabuburit apa arti nya acara ngabuburit happy


Karena sudah lama tidak berkumpul, yang biasanya sebulan sekali ajang ngabuburit ini menjadikan ajang silaturahmi bagi kami. Sekalian membahas kegiatan yang akan berlangsung mendatang, seperti bagi takjil dan buka bersama dengan seluruh member komunitas bukalapak yang tinggal di Kendal. Setiap bulan Ramadhan alhamdulillah, komunitas bukalapak selalu mengadakan kegiatan bagi takjil. Berharap kegiatan ini bisa berdampak untuk kita saling membagikan rejeki yang dipunya, #BaikItuMudah sesuai dengan tema Ramadhan kali ini.

              Beneran yang dijanjikan om Jeeb, ngabuburit yang kami lakukan lantas buka bersama tiba menunya adalah sate dan gule. Barokallah, nikmati sekali ini, bukan karena menunya saja, tetapi juga berkumpul dengan sahabat yang menebarkan hal positif adalah rejeki tersendiri.

Mengambil kata yang diucapkan oleh Anne Frank, "Tidak ada orang yang jatuh miskin hanya kerena memberi".

ngabuburit ngabuburit artinya ngabuburit adalah ngabuburit itu apa ngabuburit kbbi ngabuburit hartina ngabuburit happy ngabuburit bahasa inggris ngabuburit dalam kbbi ngabuburit ramadhan artinya ngabuburit asik ngabuburit dalam bahasa jawa ngabuburit bahasa sunda ngabuburit bermanfaat ngabuburit anti gabut 10 drama korea ngabuburit ugm ngabuburit jam berapa ngabuburit ramadhan adalah ngabuburit yang seru ngabuburit ramadhan ngabuburit happy trans tv ngabuburit asik di jogja ngabuburit artinya apa ya ngabuburit apa ngabuburit axis ngabuburit asyik di jakarta ngabuburit asal kata ngabuburit asik di jakarta ngabuburit adalah bahasa ngabuburit ala santri ngabuburit alam ngabuburit animasi bergerak ngabuburit apa arti nya acara ngabuburit happy



Karena hidup bukan lomba lari, tetapi lomba untuk berbagi. Yang berharga bukan seberapa cepat kamu bisa mewujudkan mimpi, tetapi seberapa banyak manfaat yang telah kamu bagi setelah mimpi itu terwujud. Selamat menunaikan ibadah puasa, sahabat muslim di seluruh dunia.

14 komentar :

  1. Wuidih, hari pertama udh nyate aja mbak. Malah keinget Idul Adha tho jadinya 😂

    BalasHapus
  2. Wih..mantab nih menu bukber nya.. Eh, kapan kita bukber di Pekalongan ya? Hihi..

    BalasHapus
  3. Owalah baru tahu nih istilah ngaburirit setelah sekian lamanya.hahaha, tahunya denger sekilas itu kan bahasa sunda.yang penting menghabiskan waktu sebelum berbuka

    BalasHapus
  4. Aku juga baru tahu ini kepanjangan dari ngabuburit. Itu menu di foto terakhir kok bikin ngiler ya..

    BalasHapus
  5. Kalo istilah ngabuburitnya udah lama tau, tapi kalo kepanjangannya baru tau setelah baca tulisan mbak NYI ini.

    BalasHapus
  6. seru ya, aku sejak ada anak belum pernah ngabuburit di luar atau kopdar, hehehe, mungkin nunggu anak agak besaran dikit kali ya

    BalasHapus
  7. Huwaaa, lama nggak makan sate kambing, bikin kangen ih.
    Aku bulan puasa ini udah ngabuburit 4 kali, dan minggu ini udah ada 2 undangan lagi. Sebenarnya karena mau ngurus halbil alumni sih nanti sabtu dan minggu ini. Cuma karena suami lagi di luar kota, ya kudu ijin dulu, baru berani ikut ngabuburit

    BalasHapus
  8. Aku malah baru tau mbak ngabuburit aslinya bahasa sunda. Kirain ya bahasa gaul, bahasa Indonesia aja gitu ngabuburit. Ternyata ada singkatannya. Aku pengen deh ikutan komunitas bukalapak gt. Biar tambah ilmu.

    BalasHapus
  9. "Tidak ada orang yang jatuh miskin hanya kerena memberi," setuju bingit! yang ada makin ngalir aja itu rejeki. Btw, sate nampak menggiurkan tuh, mbak. hehe

    BalasHapus
  10. Luar biasa nih Om Jeeb ntraktir para member komunitas Bukalapak, semoga rejeki melimpah untuk beliau. Mau juga donk ditraktir ooomm... ;)

    BalasHapus
  11. Galfok sama satenya deh, aku jadi pingin makan sate hehehe. Kalimat penutup di akhir Tulisan mantul Nyii

    BalasHapus
  12. Wiiih...menunya bikin ngiler nih, sate gule. Udah lama banget nggak makan sate gule, hihi. Kalo aku ngabuburit nya cari takjil buat buka puasa, Nyi

    BalasHapus
  13. Aku pertama denger ngabuburit tu kpan ya.... Awalnya jg bingung itu bhasa apaan. Tyataa hehe

    Oia sate kambingnya bikin ngiler

    BalasHapus
  14. Selamatt berbagi.. kamu itu baik banget jadi orang. Aku banyak belajar dari kamu

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!