MENU

Rabu, 29 Mei 2019

Baik Itu Mudah Bersama Komunitas Bukalapak Kendal




Baik Itu Mudah Bersama Komunitas Bukalapak Kendal - Komunitas sebenarnya apa sih? Komunitas adalah sebuah kelompok sosial di masyarakat yang saling berinteraksi, dan umumnya memiliki hobi yang sama. Misalnya kalau komunitas Bukalapak ini, isinya semuanya pelapak dan orang yang suka berjualan di marketplace Bukalapak.





Nah, biasanya dengan terbentuknya komunias ini, adalah keinginan dari para anggotanya untuk mencapai tujuan tertenut yang sudah disepakati. Misalnya lagi komunitas Bukalapak Kendal ini, tujuannya ingin mendapatkan transaksi yang banyak dan profit yang besar dari penjualan di marketplace Bukalapak. Saling membantu saling berbagi ilmu untuk bisa berkembang bersama-sama. Sukses bareng-bareng kan luar biasa, ya kan?

Bagi Takjil dan Buka Bersama

Hari ini kebetulan Komunitas Bukalapak Kendal, mengadakan bagi-bagi takjil dan buka bersama lho, di markasnya Kaliwungu. Buat yang ingin ikutan, bisa berdonasi juga, detailnya ini dia :

Hari/Tgl          : Rabu, 29 Mei 2019
Jam                 : 16.00-18.00
Tempat            : Markas Komunitas Bukalapak Kendal
Maps               : http://bit.ly/markasbukalapakendal
HTM               : 20rb untuk donasi takjil & buka bersama

Yuk guyub bareng Komunitas Bukalapak Kendal di bulan Ramadhan, tunjukkan kepedulian kamu untuk sesama karna Baik itu Mudah.

Manfaat berkomunitas adalah




Buat kalian yang berlum pernah join ke komunitas apapun, coba telisik lagi hobi atau minat kalian di bidang apa? Nanti bergabunglah dengan komunitas yang kamu senangi, di sana kalian akan bertemu dengan banyak sekali teman dengan background berbeda. Yang akan menambah ilmu. Apa sih sebenarnya manfaat gabung dengan komunitas?




1. Berbagi sarana informasi
Sebuah informasi akan cepat sekali tersebar, di komunitas. Seperti komunitas Bukalapak, segala informasi yang berkaitan dengan penjualan akan dapat kita dapat di sini.

2. Menjalin hubungan silaturahmi

Manusia itu tidak bisa hidup sendirian, butuh manusia lain untuk saling membutuhkan. Dengan adanya komunitas, kita bisa saling berinteraksi, membangun jaringan atau relasi yang lebih baik satu sama lainnya. Bahkan bisa jadi saudara.

3. Saling mendukung dan support

Dengan ketertarikan yang sama, setiap aggota komunitas bisa saling memberikan dukungan kepada sesamanya. Misalnya yang satu mendapatkan masalah dalam traksaksi jual beli, yang satunya bisa membantu memberikan solusi.

Banyak manfaat bergabung dengan komunitas, insyaAllah. Karena bukan sekadar ajang kumpul saja, tetapi sebagai ajang saling berbagi ilmu dan silaturahmi. "Ada dua kaki yang sangat disukai Allah, yaitu kaki yang dilangkahkan untuk menunaikan sholat fardu dan kaki yang dilangkahkan untuk silaturahim." (Al-Hadist).




1 komentar :

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!