Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Bersikap Santuy Menghadapi Masalah Hidup



 Alasan Bersikap Santuy Menghadapi Masalah Hidup - Dalam kehidupan ini, masalah akan selalu datang menghambat, diantara kebahagiaan-kebahagiaan yang datang. Mengapa? Agar manusia tidak cepat berpuas diri,  agar manusia selalu ingat kepada Allah yang Maha Segalanya di muka bumi ini.

cara menyikapi masalah dengan bijak cara menyikapi masalah secara dewasa cara menghadapi masalah hidup masalah hidup dan solusinya cara menghadapi masalah menurut islam cara mengatasi masalah pribadi cara menghadapi masalah yang berat cara menghadapi masalah keluarga
Gambar gratis by https://www.pexels.com/


Solusinya adalah dengan menikmatinya. Karena masalah kecil maupun besar, akan selalu singgah. Hadapi tanpa perlu emosi, nikmati dan jangan biarkan pikiran kita jadi stress. Masalah tidak hanya datang kepadamu saja, tetapi setiap orang pastilah memiliki masalahnya sendiri tinggal bagaimana menghadapinya.

Maka bersikaplah santuy, ketika masalah datang jangan menganggap diri paling menderita, oke? Kamu hanya perlu melakukan hal ini:

1. Belajar untuk menerimanya

Tidak ada orang yang tidak ditimpa masalah, coba ingat jaman dahulu kala ketika Nabi Muhammad SAW menyebarkan ajaran Islam. Banyak masalah yang dilalui beliau, bahkan lebih dahsayat dari masalahmu. Beliau belajar menerimanya, kita pun belajar demikian. Jangan pernah menyerah, karena menyerah bukanlah jalan keluar.

2. Masalah bisa terlewati yakinkah dirimu


Dalam Al-Quran juga sudah dijelaskan bahwa dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Maka percayalah bahwa kamu bisa melewatinya, maka ikhlaskan hati untuk menerima. Setiap masalah akan berakhir indah, kamu hanya perlu percaya dan meyakinkan dirimu bisa melaluinya


cara menyikapi masalah dengan bijak cara menyikapi masalah secara dewasa cara menghadapi masalah hidup masalah hidup dan solusinya cara menghadapi masalah menurut islam cara mengatasi masalah pribadi cara menghadapi masalah yang berat cara menghadapi masalah keluarga
Gambar gratis by https://www.pexels.com/



3. Masalah membuatmu menjadi pribadi kuat

Masalah tidak selalu buruk, percaya deh. Ada tujuan yang ada di baliknya, ada pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya. Jadi suatu saat jika itu terjadi menimpamu lagi, kamu sudah bisa mengatasinya. Kamu pun menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

4. Ada hal positif yang bisa diambil pelajaranya

Siapa yang ingin cepat-cepat selesai dari masalah? Baik masalah besar ataupun kecil tentunya. Tenang, hadapi masalah seakan masalah itu bukan musuh tapi sahabatmu. Karena masalah bukanlah apa-apa jika kamu mau berpikir, dari segi positifnya ya kan?

5. Tuhan tahu kamu mampu melaluinya

“Sungguh, Kami benar-benar akan menguji kamu sekalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjuang dan orang-orang yang sabar di antara kamu sekalian.” (QS. Muhammad : 31). Dalam surat Muhammad tersebut, Allah saja yakin kamu bisa melalui ujian hidup. Karena Allah tahu, batas kemampuan hamba yang ditimpa ujian tersebut.

Jadi buat kamu yang sedang dirundung duka, atau masalah yang membelit. Percayalah Allah sedang memberikan ujian-Nya. Hadapi saja dengan ikhlas dan sabar karena smuanya, akan berlalu dengan segera. Semangat!



Posting Komentar untuk "Alasan Bersikap Santuy Menghadapi Masalah Hidup"