Selasa, 15 Januari 2019

Warung Bakmi Mbah Roni Weleri



Warung Bakmi Mbah Roni Weleri - Masihkah ingat kalian dengan Hadist Riwayat Adailami? Mengenai Rezeki yang halal? Bunyinya seperti ini, "Sesugguhnya Allah Ta'ala senang melihat hambanya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki yang Halal".


lontong campur lontong campur glenmore lontong campur adalah lontong campur semarang lontong campur purwodadi lontong campur madura lontong campur kendal lontong campur jawa lontong campur banyuwangi lontong campur jepara lontong campur khas glenmore lontong campur surabaya lontong campur makassar campuran lontong sayur campuran lontong medan campuran lontong resep lontong campur purwodadi resep lontong campur madura resep lontong campur semarang gambar lontong campur sambal lontong campur


Hari ini saya dikejutkan dengan warung yang saya singgahi siang tadi, mengapa? Karena semuanya yang jualan sudah sepuh. Harusnya mereka berleha-leha di rumah dengan anak cucunya, tetapi malah berjualan mencari rezeki. Lelah yang lilah bukan?

Namanya warung bakmi mbah Roni, yang lokasinya di desa Montong Sari, Weleri Kabupaten Kendal. Saya tidak sengaja mampir karena memang, lapar dan ada hujan deras yang turun. Melihat spanduk besar di depan warung, tertuliskan lontong campur saya langsung saja masuk dan memesan dua porsi. Satu lagi untuk teman saya; teman hidup, hehehe ...

Selain saya, ada juga bapak paruh baya yang sedang menunggu, dia menikmati mendoan goreng dengan lahapnya. Mendoan yang saya pegang, sudah tidak panas tapi tetap enak dinikmati. Sementara dua ibu yang sudah sepuh, membuat minuman dan mengulek sambel lontong campurnya.

"Buk lontong campur kaleh," ucap saya kepada ibu penjual di warung mbah Roni.

"Bungkus apa makan di sini?" Balasnya lagi dengan pelayanan ramah.

"Maem mriki bu, pedesnya sedang," kata saya lagi memberitahu, soalnya saya nggak kuat kalau terlalu pedas. Tidak menunggu lama pesanan saya jadilah, hemmm ... baunya enak sekali dan sepiring full sodara! Apakah saya bisa menghabiskannya?

lontong campur lontong campur glenmore lontong campur adalah lontong campur semarang lontong campur purwodadi lontong campur madura lontong campur kendal lontong campur jawa lontong campur banyuwangi lontong campur jepara lontong campur khas glenmore lontong campur surabaya lontong campur makassar campuran lontong sayur campuran lontong medan campuran lontong resep lontong campur purwodadi resep lontong campur madura resep lontong campur semarang gambar lontong campur sambal lontong campur


Review lontong campur mbah Roni Weleri


Memang dalam banner tertulis warung bakmi, tetapi mbah Roni menyediakan juga pilihan menu yang lainnya. Ada nasi goreng, mie rebus, mie goreng, lontong campur, gorengan dan minuman seperti; teh, jeruk, kopi dan susu. Lumayan lengkap bukan?

Karena sudah lama tidak makan lontong campur, segera ketika tiba saya langsung pesan. Saya tidak kecewa, kenapa? Karena enak. Melihat yang meracik tidak lagi muda, saya percaya jam terbangnya tinggi. Porsi yang saya dapatkan juga banyak, bumbu kacangnya melimpah. Bahan yang dicampurkan untuk lontong campurnya, tidak hanya tahu dan lontong tetapi ada gorengan, sayur kol dan taburan bawang goreng. Sempurna!

Sedangkan minumannya kami cukup memesan satu gelas es teh, bukannya ngirit tapi nggak mau mubazir. Biasanya kita nggak habis kalau pesan dua, daripada kebuang sepakat membeli es tehnya satu saja. Manis buatannya dan bau tehnya menguar. Di temani hujan yang turun dengan derasnya, di tenda warung bakmi mbah Roni kami bertiga khusyu menikmati lontong campur yang enak. Selang beberapa menit lagi, muncul lagi dua orang konsumen mbah Roni dan hujan masih belum reda. Terpaksa kami duduk lebih lama lagi.


lontong campur lontong campur glenmore lontong campur adalah lontong campur semarang lontong campur purwodadi lontong campur madura lontong campur kendal lontong campur jawa lontong campur banyuwangi lontong campur jepara lontong campur khas glenmore lontong campur surabaya lontong campur makassar campuran lontong sayur campuran lontong medan campuran lontong resep lontong campur purwodadi resep lontong campur madura resep lontong campur semarang gambar lontong campur sambal lontong campur


"Udah nggak apa-apa nunggu dulu, di sini," ucap ibu penjual kepada kami, melihat kegusaran dari wajah kami yang melihat rintik hujan yang semakin menderas.

Berapa totalan yang saya habiskan? Dua porsi lontong campur, 1 gelas es teh, 1 gorengan tahu isi dan 1 bungkus kerupuk. Harus membayar Rp 21.500,- Alhamdulillah kenyang dan cukup murah bukan? Mampir yuk!


Tidak ada yang perlu dikhawatiri soal rezeki


Saya melihat mbah Roni, sedang wara-wiri membantu membereskan beberapa keperluan warung. Alhamdulillah, dengan mampirnya saya di warung mbah Roni semakin percayalah saya dengan rezeki Allah. Meski hujan yang deras datang, tidak membuat orang-orang malas keluar rumah. Kadang kita sering risau soal urusan duniawi satu ini, urusan rezeki. Padahl Allah telah menjaminnya bukan? Ternyata kita hanya perlu menyadari, selalu ridho dengan apa yang Allah beri. Jika kita ridho dan Allah ridho kepada kita, Dia akan mencukupkan apa-apa keperluan kita dan melindungi kita dari segala hal yang kita risaukan. Aaamiin.

Yuk sama-sama berdoa, agar Allah selalu meridhoi setiap langkah yang kita pijak. Tetap berjuang mengusahakan rezeki, yang Allah sudah siapkan. Sukses terus mbah Roni dan istri. Laris manis, aamiin. Kapan-kapan saya mampir lagi insyaAllah.

lontong campur lontong campur glenmore lontong campur adalah lontong campur semarang lontong campur purwodadi lontong campur madura lontong campur kendal lontong campur jawa lontong campur banyuwangi lontong campur jepara lontong campur khas glenmore lontong campur surabaya lontong campur makassar campuran lontong sayur campuran lontong medan campuran lontong resep lontong campur purwodadi resep lontong campur madura resep lontong campur semarang gambar lontong campur sambal lontong campur



Warung Bakmi Mbah Roni

Samping kanan SPBU desa Montong Sari, Weleri
Kalau dari arah Batang, ada di kiri jalan. Dari arah Semarang ada di kanan jalan.


Baca juga : 

Pempek Tenggiri Asli Ala Bunda | Desa Gemuh Kabupaten Kendal


4 komentar:

  1. Murah banget euy itu :( aku kalo ada lontong sm nasi, seringnya pilih lontong. Apalagi disiram kuah tuh rasanya uuuuh mantap bener

    BalasHapus
  2. haiyoooooh, itu kenapa muraaah sekaliiii hahahahah... mana banyak benget lg kluatannya :D. duuuh kalo aku mudik ke kota2 begini, selalu aja takjub ama hrg makanannya.. ga akan ada di jkt hrg segitu :D.

    BalasHapus
  3. Wah kalau lewat weleri pas ke semarang atau ponorogo nanti mampir warung ini ah :)

    BalasHapus
  4. Wah murah banget, porsinya juga banyak tuh. Aku nanti kalo pas lewat Weleri moga pas jam makan, ntar mampir hahahaa

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!