Rabu, 07 November 2018

Alasan Mengapa Harus Memiliki Mobil SUV


November menjelang, hujan sudah mulai turun dimana-mana, apakah di daerah kalian juga? Di tempat saya demikian, hujan jatuh dan saya yang sering berkendara menggunakan motor otomatis, harus menyimpan jas hujan agar ketika berkendara tidak basah kuyup. Tapi bagi mereka yang memiliki kendaraan dengan roda empat, pastilah merasa aman. Baik hujan dan panas menjelang, tidak masalah karena merasa terlindungi.

mobil suv mobil suv murah mobil suv terbaik 2018 mobil suv adalah mobil suv terbaik mobil suv paling irit mobil suv terbaru mobil suv bekas mobil suv 2018 mobil suv indonesia mobil suv terbaru 2018 mobil suv terbaik di indonesia mobil suv irit mobil suv termahal mobil suv wuling mobil suv 2019 mobil suv toyota mobil suv 7 seater mobil suv china mobil suv mewah mobil suv honda mobil suv artinya mobil suv amerika di indonesia mobil suv ariel noah mobil suv anti peluru mobil suv audi mobil suv anak muda mobil suv amerika mobil suv audi terbaru mobil suv awd mobil suv atau mpv mobil suv apa saja mobil suv apa mobil suv apa artinya mobil suv atap terbuka mobil 1 truck and suv mobil suv itu apa mobil tipe suv adalah mobil suv yang ada sunroof mobil suv buatan amerika mobil suv bekas dibawah 100 juta mobil suv baru 2018 mobil suv bekas terbaik mobil suv baru 2019 mobil suv bmw mobil suv bekas dibawah 200 juta mobil suv baru 2019 di indonesia mobil suv bekas dibawah 150 juta mobil suv bekas harga 200 jutaan mobil suv bekas dibawah 50 juta mobil suv bekas paling irit mobil suv bekas terbaik dan murah mobil suv bekas yang bagus mobil suv bekas harga 100 jutaan mobil suv bekas terbaik di indonesia mobil suv buatan china mobil suv baru mobil suv besar mobil suv bekas dibawah 70 juta mobil suv china murah mobil suv crossover indonesia mobil suv chevrolet mobil suv cc besar mobil suv cc kecil mobil suv chevrolet terbaru mobil suv canggih mobil suv compact mobil suv chevrolet captiva mobil suv crossover terbaik mobil suv cbu mobil suv cadillac mobil suv ceper mobil suv coupe mobil suv.com mobil suv classic mobil suv double cabin mobil compact suv terbaik mobil suv di indonesia mobil suv diesel mobil suv dengan sunroof mobil suv di bawah 1 milyar mobil suv dibawah 150 juta mobil suv dibawah 100 juta mobil suv diesel paling irit mobil suv dibawah 200 juta mobil suv dan mpv mobil suv diesel terbaik di indonesia mobil suv dibawah 300 juta mobil suv dibawah 50 juta mobil suv diesel murah mobil suv daihatsu mobil suv di indonesia 2017 mobil suv dan mpv terbaik mobil suv dengan suspensi terbaik mobil suv diesel bekas mobil suv dengan ground clearance tertinggi mobil suv diesel bekas murah
Pic, by canva edited by me


Di era modern sekarang ini, mobil SUV atau Sport Utility Vehicle telah menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia. Mobil SUV kini juga telah menjadi kebutuhan utama keluarga yang ingin memiliki mobil dengan bahan bakar hemat, nyaman berkendara, serta sesuai dengan budget. Sejak tahun 2011 lalu, penjualan mobil SUV meningkat drastis. Apabila anda melihat daftar harga mobil SUV dari tahun ke tahun pasti mengalami perubahan. Ada yang meningkat, ada yang menurun. Namun inilah yang menjadi daya tarik pembeli karena banyak juga yang mengincar mobil SUV bekas namun mesinnya masih bagus.


Ada banyak alasan yang mengharuskan anda untuk memiliki mobil SUV dari DFSK Glory dibandingkan jenis mobil lainnya. Apa sih alasan mengapa harus mempunyai mobil SUV ini? Yuk simak:
·       Bisa membawa lebih banyak penumpang dengan nyaman. Mobil SUV termasuk mobil yang nyaman ketika membawa banyak penumpang. Contohnya pada mobil merk Chevrolet yang bisa menampung hingga tujuh orang. Di bagian belakang mobil terdapat jok yang bisa dilipat dan memberikan ruang untuk baris ketiga penumpang. Bisa juga dilipat kembali untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih besar.

·       Bagasi lebih besar. Dibandingkan mobil sedan, mobil SUV memiliki ruang penyimpanan bagasi yang lebih besar dan efisen. Apabila jok belakang mobil dilipat, maka akan memberikan ruang yang lebih besar. Anda bisa menaruh tas, ransel, koper besar, dan barang-barang lainnya. Cocok sekali bagi anda yang ingin pergi mudik ke kampung halaman menggunakan mobil, atau sekedar liburan bersama keluarga.

·       Irit bahan bakar. Salah satu keunggulan mobil SUV ada pada penghematan bahan bakarnya. Anda bisa membawa mobil SUV pergi jauh tanpa khawatir akan kehabisan bahan bakar. Beberapa mobil SUV ada yang menggunakan diesel sebagai bahan bakar dan lebih hemat dibandingkan menggunakan bensin. Namun harga mobil SUV dengan diesel relatif lebih mahal. Untuk menghindari ini, anda bisa rajin mengecek daftar harga mobil SUV di internet atau di pameran mobil agar bisa membeli yang sesuai budget anda.

pic, by pixabay


·       Keamanan lebih terjaga. Mobil SUV memiliki sistem keamanan yang bagus. Beberapa merk mobil SUV seperti Chevrolet memiliki sistem untuk mengurangi resiko terjadinya terguling akibat kecelakaan. Selain itu, prosedur safety belt lebih terjamin. Asalkan semua penumpang menggunakan seat belt saat berkendara, semuanya aman dari kecelakaan. Ada juga seat belt khusus untuk bayi dan anak-anak.

·       Bisa digunakan di jalanan yang memiliki medan yang tidak lurus. Inilah salah satu kenyamanan berkendara menggunakan mobil SUV. Medan apapun bisa dilalui oleh mobil SUV meskipun jalanan bebatuan sekalipun. Karena roda mobil SUV didesain sedemikian rupa untuk tahan di medan-medan bebatuan dan juga terjal agar bisa dibawa kemana-mana. Bisa juga digunakan dalam keadaan banjir sekalipun.

·       Desain yang mewah dan gagah. Desain mobil SUV yang terlihat keren ini akan menambah rasa percaya diri anda ketika membawa kendaraan ini berpergian. Body pada mobil ini begitu tajam sehingga akan membuatnya tampak lebih gagah dan elegan. Harga yang terjangkau juga bisa menjadi salah satu faktor memiliki mobil keren yang satu ini.

Nah sudah tahukan beberapa alasan yang mengharuskan anda untuk memiliki mobil SUV? Memiliki mobil yang keren, performa bagus dan desain yang gagah tidak harus dengan budget yang mahal. Anda bisa mendapatkan mobil SUV yang sesuai dengan budget. Sering-seringlah mengecek daftar harga mobil SUV terbaru agar anda bisa menyiapkan budget untuk membeli mobil yang anda inginkan. Dan jangan lupa menabung, jika uang anda belum cukup. Semoga bermanfaat, salam.

33 komentar:

  1. SUV ini juga jadi idola untuk beberapa keluarga, Mbak. Itu tadi ya karena muatannya banyak, jadi kalau nyumbang manten atau apa bisa rame-rame.

    BalasHapus
  2. Enaknya kalau pakai SUV, bagian dalamnya lega. Kalau perjalanan jauh, gak pegal kalau naik SUV. Bisa tiduran di dalamnya

    BalasHapus
  3. Owh bisa bawa 7 penmpang? Lumayan itu ya ... saya saja sekeluarga 5 orang. Plus keluarga lain bisa tuh. Noted ah

    BalasHapus
  4. Mobil SUV impian banget, luas dan nyaman, tapi harganya juga lumayan yah, jadi untuk sementara pakai yang ada dulu aja

    BalasHapus
  5. SUV? Bokehlah dicatat, kalo TEANA-nya dah pensiun, hehe...

    BalasHapus
  6. Poin penting ini mba hemat bahan bakar, karena lumayan kan bisa menghemat pengeluaran. Boleh nih mobil suv masuk dalan wishlist

    BalasHapus
  7. Aku belum punya SUV dan penasaran juga buat punya mobil SUV. DOakan aku ya mba. Soalnya banyak yang bilang pakai SUV nih bisa muat banyak

    BalasHapus
  8. Irit bahan bakar itu pilihan yang pas dan ekonomis jadi kelebihan mobil SUV. Sip nih jadi referensi kalau mau beli mobil nanti 😇

    BalasHapus
  9. Mobil suv ini menjadi salah satu mobil tipe kesukaan keluargaku

    BalasHapus
  10. Punya SUV pas banget buat keluarga besar. Kalau mau beli mobil kudu siap2 juga buat bayar pajaknya hahahah

    BalasHapus
  11. Punya SUV pas banget buat keluarga besar. Kalau mau beli mobil kudu siap2 juga buat bayar pajaknya hahahah

    BalasHapus
  12. Penting banget ini ngecek2 mobil yang pas untuk keluarga dan irit bahan bakar. SUV bisa jadi pilihan agar bisa muat lebih banyak dan perjalanan bersama keluarga jadi lancar.

    BalasHapus
  13. Cocok nih buat keluarga besar saya. lima anak tambah menantu jadinya 8 orang. bisa muat kan?

    BalasHapus
  14. Dari dulu pengen punya mobil tapi belum kesampaian hehe. Btw enak ya kalau punya mobil ini bisa bawa keluarga banyak.

    BalasHapus
  15. Rencananya saya juga mau ganti mobil nich Mbak, dari Mobil MPV ke SUV. Alasannya, karena mobil sejenis SUV ini cocok banget untuk keluargaku yang jumlahnya 4 dan bagasinya luas, bisa naro sepeda buat gowes di Hari Minggu. Kalau MPVku memang muatnya banyak penumpang, tapi bagasinya kecil bingit.

    BalasHapus
  16. Yes..aku dan suami juga rencananya kalau beli mobil yang SUV saja.

    BalasHapus
  17. mobil SUV emang lagi hits ya belakangan ini, kayaknya emang lagi tren

    BalasHapus
  18. aku pengen banget punya mobil SUV, berasa keren mobilnya hihihi

    BalasHapus
  19. Mobil SUV yaaa, mau coba bahas ini ke PakSu juga aahh.
    Tapi yg paling penting buat saya sih harus bisa nyetir terlebih dahulu *oupssss. Jadi curcol 😂

    BalasHapus
  20. Selain lapang mobil SUV ini bandel katanya ya mba.. mesinnya tangguh aku juga mau mba nih ganti mobil

    BalasHapus
  21. Aku...hmm... termasuk keluarga yg memilih untuk tidak punya mobil.

    BalasHapus
  22. banyak juga ya kelebihan mobil suv, perlu jadi pertimbangan atau pilihan kalo mau beli mobil nih :)

    BalasHapus
  23. Mau juga punya mobil suv kalau ada duitnya hihihi..

    BalasHapus
  24. Aku milih mobil SUV karena alasan anggota keluargaku banyak. Jadi sekali angkut muat semua

    BalasHapus
  25. Impian banget nih Nyi, apalagi sejak pindah ke kampung, di sini kan transportasi umum susah, nunggu angkot aja lamaaa banget. Semoga kita dimudahkan ya Nyi, buat bisa beli mobil impian. Aamiin :)

    BalasHapus
  26. Keunggulan mobil SUV ternyata banyak juga ya. Aku harus rajin nabung biar impian punya mobil SUV bisa segera terwujudkan. Btw, mobil SUV ini juga sering dipilih orang banyak loh kayaknya setelah aku lihat-lihat karena banyak keunggulannya itu kali ya.

    BalasHapus
  27. Keunggulan mobil SUV ternyata banyak juga ya. Aku harus rajin nabung biar impian punya mobil SUV bisa segera terwujudkan. Btw, mobil SUV ini juga sering dipilih orang banyak loh kayaknya setelah aku lihat-lihat karena banyak keunggulannya itu kali ya.

    BalasHapus
  28. Alasan keluarga saya untuk memiliki mobil yaitu, yang muatnya banyak dan irit bajan bakar, pilihan paling pas, ya...

    BalasHapus
  29. AKu lebih suka pakai SUV karena emang gede, muat banyak dan bisa angkut semua keluarga mbak. Trus kalau dipakai melaju di jalan, misal buat mudik, aku rasa dia lebih kuat dibandingkan city car gtu deh :D

    BalasHapus
  30. Pengen juga SUV ini.
    Kemarin adek nelpon juga ngenalin sama mobil satu ini..
    Berharap 2019 dia bisa punya katanya

    BalasHapus
  31. Aku baru paham lho mobik SUV itu apa. Selama ini cuma ngikut suami aja. Yang beli dia, yang nyetir juga dia wkwk

    BalasHapus
  32. aku 10 tahun terakhir ini selalu pakai mobil SUV karena memang sangat mumpuni plus pas buat kebutuhan kami yang hobi wara-wiri ke Lampung dan sekitarnya

    BalasHapus
  33. mobil SUV ini cocok untuk keluarga yang punya banyak anggota yaa, Mba :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!