Sabtu, 14 Juli 2018

Merajalelanya Mobil China di Indonesia



Merajalelanya Mobil China di Indonesia - Pernah nyadar nggak waktu berkendara, di jalan raya Mobil China di Indonesia 2018 ini semakin merajalela? Bocorannya karena mobil china murah, dibandingkan dengan mobil keluaran negara lainnya. Disinyalir dari situs cnnindonesia, bahwa kehadiran mobil china ini berharap kepada masyarakat di Indonesia, agar mempunyai banyak pilihan berkendara.

Siapa sih yang nggak suka dengan harga miring? Apalagi memiliki kualitas yang layak adu, nggak murahan lah intinya begitu. Contohnya perusahaan PT. Sokonindonesia Automobile (DFSK) dan Wuling Motors ini tidak main-main dalam menghadirkan mobil yang layak adu. Bahkan mereka sudah membangun pabrik di Indonesia, untuk merakit mobil ciptaannya. Keren ya? Dengan amunisinya itu DFSK bersaing, secara sehat secara tidak langsung dengan mobil dari negara lain yang sudah lebih dulu ada di Indonesia.

mobil china mobil china di iims 2018 mobil china di indonesia 2018 mobil china murah mobil china dfsk mobil china glory 580 mobil china sokon mobil china dongfeng mobil china garansi 7 tahun mobil china terbaru mobil china 25 juta mobil china wuling harga mobil china di indonesia mobil china harga mobil china selain wuling mobil china terbaru 2018 di indonesia mobil china 1000 cc mobil china baru di indonesia mobil china mirip fortuner mobil china di eropa mobil china yang akan masuk indonesia mobil china akan masuk indonesia mobil china aneh mobil asal china china mobile a1s mobil alphard china mobil avanza china apn china mobile android mobile china mobil china mirip avanza mobil china pesaing avanza mobil china saingan avanza mobil china yang akan masuk ke indonesia mobil china yg akan masuk indonesia mobil china mirip alphard mobil china yg ada di indonesia mobil china di amerika mobil china sekelas avanza mobil murah asal china merek mobil asal china


Dibuktikan dengan adanya data dari Gaikindo, ada 5.216 unit mobil dari Wuling sudah didistribusikan sepanjang tahun 2018, mengalahkan pesaing lain seperti Lexus, Mazda, Nissan, Hyundai dan lainnya. Dan PT. Sokonindonesia Automobile (DFSK), baru mendistribusikan 255 unik padahal belum seserius Wuling. Tapi jangan salah, paling tidak mereka baru mengetes pasar, dan akan ada gebrakan pastinya dalam kendaraan komersial. Kita tunggu saja gebrakan mereka, siapakah yang bakalan menyalip paling tinggi angka penjualannya.

Ulik lebih dekat DFSK


DFSK lebih dikenal dengan PT. Sokonindo Autmobile dimana perusahaan ini memiliki kerjasama alias joint venture, antara Sokon Group (Hongkong) Company Limited dengan PT. Kaisar Motoindo Industri dari Indonesia. Pabriknya sendiri berada di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang - Banten.

Banyak fasilitas yang dimiliki pabrik sokonindo, seperti : Welding workshop, Stamping workshop, Asembling workshop dan Painting workshop. Mereka mampu menampung maksimum 50.000 unit pertahunnya, aduhai ... keren gengs! Yang mana mereka mampu memenuhi pasaran lokal dan mancanegara, khususnya di Asia Tenggara. KErennya nggak tanggung-tanggung ya kan?

Tetapi kembali lagi keminat konsumen sendiri, masyarakatnya yang akan memutuskan memilih yang mana? Karena rumor yang beredar di pasaran, mobil China harga murah ini dianggap kurang berkualitas. Dimana dari pabrikan China langsung didatangkan ke Indonesia, tanpa mempertimbangkan aftersales-nya. Jadi ketika ada masalah, eh ... konsumen yang membeli jadi kebingungan karena servis resminya.

Stigma yang sudah merajalela seperti mobilnya yang laris, dipasaran membuat Alexander Barus sebagai CO-CEO PT. Sokonindo Automobile turun tangan. Dia pun menjamin bahawa mobil berutan DFSK bukanlah begitu, mereka berbeda dengan apa yang disampaiakn. DFSK sudah menyediakan aftersales yang kuat, dari jaringan penjuaan dan servisnya di tanah air. Alexander menghimbau agar tidak khawatir, yang ingin membeli karnea mereka di waktu dekat sudah menyiapkan 80 diler resminya. Hmm ... memang ya, akan selalu ada pro dan kontra dalam setiap produk yang dipasarkan. Tidak semua sependapat, bahkan ada yang merasa diuntungkan dengan adanya mobil China DSFK.

Kurang lebih samalah kasusnya, waktu saya beli ponsel garapan China. Ada yang bilang kurang berkualitas, ada yang bilang oke-oke saja. Tapi ketika saya make udah setahunan, aman-aman saja dan justru nyaman. Dengan spek yang mumpuni, harganya pun bersahabat. Jadi memang pilihan dikembalikan kepada masing-masing pemakainya. Kalau menebak-nebak saja bisa jadi salah, memang harus membuktikannya hehehe ... karena bukan berarti harga miring itu tidak sebanding dengan kualiasnya. Tidak selalu.

4 komentar:

  1. Jadi nambahh ilmu nih soal mobil china

    BalasHapus
  2. Tergantung pemakaian dan perawatan juga ,jika ingin mobil china awet. China ingin memasarkan dan memperkenalkan mobil andalannya. Tergantung selera pembeli ,apakah tertarik dengan keunggulan yang ada di dalam mobil tersebut atau lebih memilih buatan jerman, jepang

    BalasHapus
  3. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    BalasHapus
  4. hehehe.. masing2 ada kurang lebihnya ya. kalau buat aku, faktor keamanan jg penting ya secara kita naik kendaraan yg melaju cepat

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!