Senin, 23 Juli 2018

Manfaat Dikecewakan Berkali-kali



Manfaat Dikecewakan Berkali-kali - Pernah ngira nggak ternyata dikecewakan berkali-kali, ada juga manfaatnya Gengs. Bisa dari sahabat yang berkhianat, pasangan yang selingkuh, ditikung dari belakang oleh teman sendiri pun gagal dalam berbisnis.



Menjadi trauma boleh, tapi jangan lama-lama. Kita harus bangkit dan segera sadar diri, mungkin Tuhan memberikan ujian dikecewakan agar kita berbenah untuk lebih berhati-hati. Jangan sembarang percayaan lagi, jangan sembrono lagi, ubah diri jadi lebih teliti. Boleh sebal, boleh jengkel dengan mereka yang mengecewakan tapi lantas maafkanlah mereka. Hati kita nggak semudah itu kok sakit hati, kita lebih kuat daripada yang dia kita. Tersenyumlah pada dia yang telah membuatmu kecewa, beri ia kesempatan untuk menikmati senyuman tulus darimu tapi tutup rapat-rapat dia untuk bisa mengecewakanmu lagi.

Jadi apa dong manfaat dikecewakan? Ini dia:


Mereka nggak pantas untuk disayangi

Setelah tahu dia yang mengecewakanmu, tidak hanya sekali tapi sudah beberapa kali maka yang perlu kamu ambil keputusannya adalah tak perlu membuang waktu lebih lama. Tinggalkanlah, mulai berbenah diri jangan biarkan dia memanfaatkanmu lagi.

Mengurangi daftar mereka yang tak setia

Dikecewakan membuat kita bisa bersikap, apa adanya. Kita nggak perlu pura-pura baik di hadapannya, tapi kita cukup bersikap ramah saja. Tanpa mengurangi harga diri, tanpa terpancing emosi dari diri karena pernah dikhianati.

Belajar mengurangi kesalahan

Kecewa dengan beberapa hal, akan membuat kita belajar. Tidak akan mengulangi kebodohan yang sama di kemudian. Terlebih memberi kesempatan dia yang pernah mengecewakan.

Kecewa membuat kita dekat pada-Nya

Siapa lagi tempat kita kembali mengadu, kalau bukan kepada Allah. Tuhan semesta. Siapa tahu juga dengan dikecewakan, adalah cara Tuhan ingin kamu kembali mendekat pada-Nya karena selama ini sudah melangkah begitu jauhnya.

picture by pixabay


Ya kan, kecewa nggak melulu soal kesedihan dan luka. Tetapi lebih dari itu, hikmah dan pelajaran yang kita bisa  petik hasilnya. Lantas di kemudian kita mulai berhati-hati untuk mengambil langkah agar tidak terjatuh lagi dengan hal yang pernah terjadi. Pengalaman justru memberikan makna yang luar biasa. Siap untuk dikecewakan? Ups ... hehhehe! Siap untuk bangkit pula, oke Gengs! Semoga bermanfaat. Salam.


1 komentar:

  1. Selalu ada pembelajaran di setiap peristiwa, walaupun prosesnya bisa menyakitkan hati, hehehe.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!