Kamis, 12 Juli 2018

Kecewa Adalah Cara Tuhan Membuat Kita Belajar



Kecewa Adalah Cara Tuhan Membuat Kita Belajar - Pernahkah kamu merasakan kehidupan yang sering kali kita harapkan berjalan dengan mulus, gampang dan sesuai rencana yang telah dirancang ternyata berbalik menyerang? Seringkali kita merasakan kecewa dengan keadaan, yang tidak kita inginkan. Kita merasa bahwa ternyata hidup ini kejam, lantas kita menyalahkan orang lain bukan diri sendiri dan lebih parahnya menyalahkan Tuhan yang telah memberikan kita nafas kehidupan. 


kecewa kecewa bcl kecewa lirik kecewa adalah kecewa bahasa inggris kecewa bunga citra lestari kecewa bcl cover kecewa dhyo haw kecewa cover kecewa kata kata kecewa dalam bahasa inggris kecewa berat kecewa dhyo haw mp3 kecewa in english kecewa quotes kecewa dengan keadaan kecewa cover mp3 kecewa dengan suami kecewa kecoa kecewa lyrics kecewa maria kecewa artinya kecewa aviwkila mp3 kecewa animasi kecewa adalah cara tuhan kecewa aviwkila kecewa akustik kecewa adalah konsekuensi kecewa aku kecewa arminareka kecewa auto 2000 kecewa akulaku kecewa atas sikapmu kecewa ali bin abi thalib kecewa avenger infinity war kecewa adalah konsekuensi bahagia adalah bonus kecewa akustik mp3 kecewa awi be-es mp3 kecewa atau kecoa kecewa sama pacar

Sejatinya Tuhan memberikan kita masalah, agar kita belajar mencari jalan keluarnya. Tidak hanya mengandalkan uluran tangan dari-Nya saja. Tetapi Tuhan juga ingin melihat kesungguhan kita, seberapa besar keinginan kuat untuk bergerak. Pada saat kita sudah berupaya sekuat tenaga, eh ... Tuhan menimpakan lagi masalah, sehingga masalah bertubi-tubi menghimpit kita. Kita kembali menyalahkan Tuhan, namun Tuhan masih memberikan kehidupan yang panjang. Jika kita jeli menilik, sebenarnya apa yang kejam menurut kita sekarang, akan menjadi baik di masa depan nantinya.


Segeralah  hentikan pikiran buruk menyalahkan Tuhan, Allah semesta. Bergeraklah berusaha melakukan sesuatu untuk menyelesaikannya, bukan malah mengeluhkan. Kadang kala memang hidup memberikan rasa kecewa, atas usaha yang kita lakukan. Tapi jangan sekali-kali menyumpahi segala permasalahan, lihatlah dari sisi yang lain. Karena dari sanalah, akan ada sesuatu yang berbeda kita temukan di kemudian hari yang akan kita sadari.

Kecewa membuat kita belajar

Setiap rasa kecewa yang datang, Tuhan ingin mengingatkan kita untuk belajar mengambil hikmahnya. Di balik rasa kecewa yang hadir yakinlah bahwa, akan ada rasa berharga di kemudian dari sebuah usaha yang telah dilakukan. Siapa yang tahu jika Allah sedang mempertimbangkan kita, dengan sesuatu yang lebih baik di depan sana. Meski kekecewaan itu sakit dan nyeri rasanya, apalagi buat yang pernah diajak terbang ke langit eh ... kemudian dijatuhkan ke bumi, udah gitu ditinggal lari ke lain hati hehehe ... Nggak perlu sedih lagi ya!

Kekecewaan adalah cara kita belajar, mengambil kesempatan dari seegala permasalahan. Ingat-ingat lagi kepada mereka yang sukses, sukses usaha, sukses kaya, sukses berbahagia dan sukses berbisnis. Hidupnya nggak serta merta didapatkan dengan cara instan, tetapi proses demi proses yang menyakitkan. Dimana mereka bertahan, sekalipun hampir menyerah dan akhirnya kesuksesan berhasil diraih.

Banyak contoh yang bisa kita lihat dari tokoh sukses, Bill Gate, Thomas Alva Edison, J.K Rowling dan tokoh lainnya. Atau orang-orang di sekitar kita yang saat ini sukses, tanyakan sesekali mengapa mereka bisa sesukses sekarang. Pastilah mereka pernah mengalami kekecewaan, kebangkrutan, bahkan sampai hutang milyaran. Dari kegagalan itu mereka belajar, dari kesalahan dan kekecewaan itu mereka mau mencoba hingga menemukan formula sukses.

Jadi mulai saat ini nikmati fase satu ini, jangan sampai kekecewaan membuat kita melupakan satu hal 'bahagia'. Kecewa juga akan membuat kita bangkit lagi, dengan misi baru dan harapan yang lebih jitu. Suatu saat kekecawaan yang kita rasakan, akan menemukan titik terang dari perjuangan yang pernah kita kerjakan. Karena siapapun tidak akan pernah bisa menghindar dari rasa kecewa.

Jadi berlapang dadalah, dan temukan mutiara berharga dari sebuah kekecewaan. Yuk semangat lagi, persiapkan diri dari segala kemungkinan terburuk, termasuk rasa kecewa itu sendiri. Jangan berlarut dengan satu kekecewaan, justru habiskan jatah kecewamu dan nantikan kebahagiaan setelahnya. Salam!

1 komentar:

  1. Allah yang paling mengerti hambanya, karena dia yang menciptakan dan Maha Menyayang.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^