Rabu, 11 Juli 2018

Atasi Rasa Mengantuk di Tengah Rutinitas Padat dengan Cara ini



Atasi Rasa Mengantuk di Tengah Rutinitas Padat dengan Cara ini - Mengantuk sering kali datang di saat yang tidak kita duga, dan seringkali datangnya di tengah padatnya jadwal kita. Bisa saat mendengarkan dosen mengampu, bisa saat pekerjaan bejibun atau ketika sedang mengerjakan tugas sekolah. Memaksakan diri ternyata tidak membuat diri maksimal, justru menjadikan kita hilang fokus. Ada cara jitu nih gengs, buat ngilangin kantuk yang menyerang. Ulik yuk dan terapkan ketika mengantuk datang di saat yang nggak tepat:

mudah mengantuk mudah mengantuk gejala penyakit apa mudah mengantuk gejala mudah mengantuk saat hamil mudah mengantuk setelah makan mudah mengantuk kenapa mudah mengantuk saat hamil tua mudah mengantuk dan menguap mudah mengantuk alodokter mudah mengantuk dan mual mudah mengantuk gejala sakit apa mudah mengantuk tanda apa mudah mengantuk gejala penyakit mudah mengantuk dan lelah mudah mengantuk disebabkan mudah mengantuk apakah tanda hamil mudah mengantuk di pagi hari mudah mengantuk dan pusing mudah mengantuk adalah gejala mudah mengantuk padahal tidur cukup mudah mengantuk tanda penyakit mudah mengantuk apakah penyakit mudah mengantuk apa penyebabnya mudah mengantuk apakah tanda kehamilan mudah mengantuk apa obatnya mudah ngantuk apa sebabnya mudah mengantuk apakah hamil mudah mengantuk apa tanda hamil mudah mengantuk gejala apa mudah mengantuk penyakit apa mudah mengantuk sakit apa mudah mengantuk pertanda apa mudah mengantuk tanda awal kehamilan mudah mengantuk di awal kehamilan mudah mengantuk tanda penyakit apa


Lakukan gerakan

Saat kita duduk mendengarkan pelajaran, atau berkonsentrasi menggarap pekerjaan apalagi di depan layar komputer. Kelelahan bisa terjadi setiap saat, dari lelahnya mata, lelahnya duduk hingga membuat bosan. Alhasil malah membuat kita cenderung mengantuk, yuk bergerak. Renggangkan otot kita, coba melangkah bangkit seperti misalnya mengambil air minum atau menghirup udara luar sejenak agar otot-otot bisa bernafas lega.

Dengarkan musik


Sayup suara angin dan musik, sering kali membuat kita merasakan kantuk yang luar biasa. Tetapi siapa sangka kalo mendengarkan musik, membuat kita akan terjaga tapi dengarkan musik yang tidak biasa kita dengar seperti musik  dengan irama keras, atau musik dari grup musik gambus yang lagi tenar itu. Karena tidak biasanya kita mendengarkan musik, dengan lirik arab.

Segera menyeduh kopi

Melangkah dan bangkit segera menuju dapur, atau pantry untuk membuat kopi. Apalagi buat kamu yang sedang dalam perjalanan mengerjakan tugas luar kantor, kantuk menyerang akan membuat perjalananmu jadi berbahaya. Segera melipir dan seruput kopi di warung dekat jalan, karena zat kafein kopi bisa membuat tubuh kembali segar. Pernah saya mengalami kaget luar biasa, ketika patner saya mengantuk ketika berkendara. Dia sampai tidak melihat apa-apa yang di depannya, bahkan nyaris menabrak. Kaget kan saya? Saya tepuk punggungnya dengan keras berkali-kali agar dia sadar. Akhirnya kita mencari kedai kopi terdekat, untuk menghilangkan rasa kantuknya. Serius, mengantuk dalam perjalanan membuat berbahaya, tidak hanya kita sendiri tetapi orang lainnya juga.

Menggosok gigi dan mencuci muka
                                                   
Rasa kantuk bisa diatasi degan menggosok gigi lho, gengs. Mengapa bisa? Karena rasa segarnya mint dari pasta gigi, membuat sensai segar di mulut dan naik ke kepala. Pikiran jadi fresh, mengantuk jadi hilang. Bisa juga dengan mencucui muka kita, karena air bisa membuat kantuk yang mendera kabur seketika.

Tidur adalah obatnya

Berusaha mati-matian melawan kantuk yang datang? Coba tidur sejenak ketika istirahat siang, cukup sepuluh menit saja ini ampuh mengatasi rasa kantuk yang menyerang. Tetapi ingat fokuskan dan kosongkan pikiran, karena 10 menit akan menjadi berharga. Rasakan bedanya setelah kita terbangun, saya dapet ilmu ini dari mentor yang mengisi acara BL camp di Depok bulan lalu.

Istirahat yang cukup dibutuhkan untuk tubuh kita, jangan sampai karena kurang tidur menjadikan kegiatan kita terhambat. Apalagi kantuk yang menyerang datang, pergi lebih awal tidur akan membuat porsi mengantuk siang hari lumayan hilang. Jadi pastikan tidurmu cukup, serta berkualitas. Hindari begadang dan batasi diri menggunakan gadget yang berlebihan. Kalau sudah siap untuk merebah dan memejamkan mata, jangan lupa mematikan lampu yang paling terang. Pencahayaan yang terang tidak bisa membuat kornea mata kita, memejam dengan nyaman. Pilih lampu di luar ruangan untuk dinyalakan untuk menyiasati jika kamu, takut akan kegelapan. Oke gengs, semoga bermanfaat ya cara mengatasi rasa kantuk luar biasa di atas, salam!

1 komentar:

  1. Memang harus beristirahat dulu kalo mengantuk. Bahaya kalo dilanjutkan.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^