Jumat, 20 Juli 2018

Ada yang Perlu dicintai Lebih Dulu selain Kamu



Ada yang Perlu dicintai Lebih Dulu selain Kamu - Pernah nyadar nggak sih, sebenarnya ada yang perlu dicintai lebih dulu, dibanding dengan siapapun itu. Adalah diri sendiri, yang mana hubungan yang baik dengan diri sendiri sama pentingnya saat kita menjalin hubungan dengan orang lain. Ketika kita mencintai diri sendiri, berarti kita sudah bisa menerima apa yang ada dalam diri kita. Baik itu kelebihan ataupun juga kekurangan yang harus kita terima dengan lapang dada. Kalau mencintai orang lain aja bisa tanpa syarat, dengan diri sendiri harusnya demikian juga. Dengan kata lain kita lebih bersyukur, dengan apa yang kita miliki saat ini dan tidak iri dengan apa yang dimiliki orang lain.

mencintai diri sendiri mencintai diri sendiri secara berlebihan mencintai diri sendiri dalam islam mencintai diri sendiri hipwee mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain mencintai diri sendiri bahasa inggris mencintai diri sendiri menurut alkitab mencintai diri sendiri kelas cinta mencintai diri sendiri secara berlebihan disebut mencintai diri sendiri tidaklah cukup untuk menggambarkan kualitas keimanan seseorang mencintai diri sendiri berlebihan mencintai diri sendiri tumblr mencintai diri sendiri artinya mencintai diri sendiri islam mencintai diri sendiri itu seperti apa mencintai diri sendiri quote mencintai diri sendiri tanpa syarat mencintai diri sendiri dalam bahasa inggris mencintai diri sendiri kaskus mencintai diri sendiri lebih penting mencintai diri sendiri hitman system mencintai diri sendiri adalah mencintai diri sendiri menurut al quran mencintai diri sendiri seperti apa cara mencintai diri anda sendiri sepenuhnya artikel mencintai diri sendiri arti mencintai diri sendiri alasan mencintai diri sendiri agar mencintai diri sendiri cara mencintai diri sendiri dalam agama buddha ayat tentang mencintai diri sendiri cara agar mencintai diri sendiri apa arti mencintai diri sendiri tips agar mencintai diri sendiri arti dari mencintai diri sendiri artikel tentang mencintai diri sendiri mencintai sesama manusia seperti mencintai diri sendiri adalah makna dari hadis agar bisa mencintai diri sendiri


"Jangan pernah lupa untuk mencintai dirimu sendiri, sedalam apapun kamu mencintai seseorang".

Stephanie Kang, psikolog dari PsychCentral juga menyatakan, jika membangung hubungan dengan diri sendiri adalah hal yang terpenting di muka bumi. Kalau sudah bisa berdamai dengan diri sendiri, pasti hubungan yang kita jalani dengan siapapun itu bisa berlangsung dengan baik dan harmonis. Cara yang terbaik adalah belajar untuk, lebih mengenal diri sendiri dengan mendalam. Seperti apa yang kita inginkan, kebutuhan apa saja, apa yang kita suka dan apa yang kita tidak sukai. Hayuk intip langkah sederhana, mencintai diri sendiri harus dimulai dari mana:

Penuhi dulu kebutuhan diri


Kalau kamu adalah orang yang suka begadang, sebaiknya penuhi dulu kebutuhan tidur yang cukup. Selain itu makan 3 kali sehari, jangan telat dan luangkan waktu untuk olahraga, beribadah serta liburan. Tidak perlu yang mewah, pemenuhan kebutuhan sehari-hari lebih prioritaskan kepada rasa bahagia dan senang kita dulu. Misalnya kalau saya biasanya dengan menonton film, atau drama korea saat memiliki waktu luang.

Berteman dengan orang yang positif

Menjalin hubungan baik dengan diri sendiri, bisa dengan berteman dan bersilaturahmi dengan mereka yang menyayangi kita. Berkumpul dengan orang yang selalu memiliki sikap positif, penuh cinta biasanya akan mengalir ke kita juga. Kita yang punya kebiasaan buruk jadi, bekurang. Seperti misalnya saya kadang sholat suka nelat, eh berkumpul dengan dia-dia yang sholatnya nggak pernah telat jadi on-time.

Melakukan monolog

Pernah nggak sih kalian monolog dengan diri sendiri? Ngobrol dalam hati, bicara dengan diri sendiri? Biasanya hal ini akan membuat kita lebih fokus, dan termotivasi untuk jadi lebih baik. Saat kita ketemu dengan orang yang menyebalkan misalnya, pasti secara tidak langsung kita berbicara dalam hati 'duh kenapa harus ketemu dia?' Pernah? Lalu diri yang lain bilang, 'kalem, nggak apa-apa, santai' tidak salah kok hal demikian karena ini justru bagus untuk menyalurkan emosi. Yang biasanya kita marah meledak-ledak jadi bisa menenangkan diri, karena memahami diri sendiri.

Menerima diri sendiri

Apa yang sudah Tuhan kasih saat ini untuk kita, adalah hal yang terbaik untuk diri kita. Karena kita tidak akan pernah tahu skenario-Nya. Kadang rasa tidak percaya diri menghinggapi diri, lantas membandingkan diri dengan orang lain. Sebenarnya pada tiap masing-masing pribadi sudah diciptakan, kelebihannya sendiri-sendiri. Buat kamu yang masih membandingkan diri dengan orang lain, pasti kurang memahami dirinya. Kalau kita sudah bisa melakukan penerimaan terhadap diri sendiri, kita lebih bersyukur. Kenapa dia cantik sih, kenapa saya enggak. Kok dia bisa jadi model, sementara saya gini-gini aja. Padahal cantik tidak berpusat pada wajah semata, teapi bermula dari pikiran dan hati. Sudah siap menyayangi diri? Let’s go!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!