Senin, 09 Juli 2018

5 Cara Bijak Menghadapi Orang yang Menyebalkan


5 Cara Bijak Menghadapi Orang yang Menyebalkan - Saat kita keluar rumah dan bertemu banyak orang, baik di sekolah, di komunitas, kampus, lingkungan kerja beragam orang yang kita temui berserta sifatnya. Paling senang jika sekali ketemu, eh langsung klop tapi ada juga yang paling parah yang justru menganggu saat orang itu berada di dekatmu, mood tiba-tiba menjadi buruk.

Pengennya sih kita berinteraksi dengan orang-orang yang bisa cocok dengan kita, yang ketika kita nyaman berada di dekatnya. Namun, mau tidak mau terkadang kita harus berhadapan dengan mereka yang nggak kita sukai. Contoh simplenya aja, saat saya belanja sandal no 38. tetapi tidak ada nomor yang ingin saya beli itu. Eh ... si penjual mengabaikan saya gitu aja, ketika saya pamit dan tidak jadi membeli. Yang sebenarnya bisa dikomunikasikan dengan baik. Alhasil kita juga agak kecewa dibuatnya, trus gimana dong kalau kita ketemu dengan orang yang bisa membuat kita sebal? Lakukan hal ini coba, karena saya sudah menerapkannya :


menyebalkan menyebalkan bahasa gaul menyebalkan tts menyebalkan bahasa inggris menyebalkan dalam bahasa korea menyebalkan inggrisnya menyebalkan bhs inggris menyebalkan bhs gaul menyebalkan bahasa jepang menyebalkan bahasa inggrisnya menyebalkan inggris menyebalkan artinya menyebalkan translate menyebalkan adalah menyebalkan dalam bahasa sunda menyebalkan bahasa sunda menyebalkan bahasa arab menyebalkan english menyebalkan bahasa sundanya menyebalkan kbbi menyebalkan dalam bahasa arab menebalkan alis menyebalkan a naruto fanfic menyebalkan arti bahasa inggris menyebalkan apa bahasa inggrisnya menyebalkan arti bahasa inggrisnya menyebalkan arti mandarin menyebalkan ask.fm arti menyebalkan atasan menyebalkan artis menyebalkan adik menyebalkan anak menyebalkan animasi menyebalkan arti menyebalkan dalam bahasa korea aku menyebalkan antonim menyebalkan awalnya menyebalkan wattpad anime menyebalkan arti menyebalkan dalam bahasa jepang


Menyadari jika dia bukan orang yang jahat, hanya saja prinsip yang tidak sejalan


Jadi banyak alasan untuk kita nggak menyukai seseorang, kita juga tidak bisa memaksa orang lain sebaliknya menyukai kita. Tetapi selalu ingat jika dia bukan orang yang jahat, atau orang yang mempunyai tipe buruk. Cuma, memang pola pikir yang berbeda, maka yang harus kita lakukan adalah berpikir jernih. Sah-sah aja dia begitu, karena memang sudah pembawaannya.

Pasang kemampuan poker face

Sangat kita kurang menyukai seseorang, jangan langsung pasang mimik muka yang jutek. Berusalah menyukainya, ekspresikan senetral mungkin wajah kita. Sembunyikan suasana hati yang kurang baik, semenganggu apapun dia untukmu wajah ramah tetap harus kita kibarkan. Kalau nggak? Ya, keadaan justru akan memburuk.

Saat kalian terjebak bersama
                            
Namanya juga satu kerjaan, satu kampus, satu kelas wajar jika kalian sering bertemu atau bahkan terjebak waktu bersama. Calm down, jangna panik, memang kalau diam-diaman rasanya nggak etis. Cara elegen untuk menghindarinya, bisa dengan pura-pura sibuk menggarap kerjaan, atau bisa pasang saja headset di telingamu dan dengarkan lagu bahagia. Boleh juga dengan membaca, coba sibuk fokus dengan bacaan bisa jadi dia sadar diri dan membiarkanmu asik dengan kesibukanmu tanpa bermaksud kamu mengabaikannya.

Ingat selalu bahwa kita diciptakan berbeda

Satu keluarga saja nggak mesti memiliki sifat yang sama, iya nggak? Berarti memang setiap orang diciptakan berbeda, tidak bisa selalu menyetujui apa yang kita sampaikan karena cara berpikir yang berbeda. Jadi siapkan diri, agar tidak merasa sakit hati dan usahakan kita memahami.

Ingat juga bahwa kita bukan orang sempurna

Mungkin saja ketika kamu tidak menyukai seseorang, beberapa orang yang lain pun merasa begitu. Karena sifat kurang sopannya yang menganggu, tetapi berkacalah kepada diri sendiri barangkali juga sikap kita juga bisa menganggu orang lain. Kemungkinan, memang ada dan mereka pun memaklumi. Maka yang penting, ingat bahwa mereka tidak sempurna seperti halnya kita.

Saat kita merasa sudah bisa menerima keberadaan orang lain, yang tidak selalu kita suka kuncinya adalah kita harus pintar membawa diri. Mengapa? Agar nggak emosi, hehehe ... biarkan perbedaan yang ada menjadi sebuah cerita. Biar ada seru-seruannya, anggaplah begitu ya?

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung ^_^