Selasa, 19 Juni 2018

Tempat Wisata Di Surabaya Ini Akan Membawamu Seperti Berjalan-Jalan di Luar Negeri


Sebagai ibukota Jawa Timur, Surabaya menjadi pusat dari segala aktifitas yang ada di Jawa Timur. Setiap hari kota Surabaya dipenuhi dengan orang yang melakukan, aktivitas kesibukannya. Kota pahlawan ini memiliki segudang alasan yang dibutuhkan wisatawan, untuk segera berkunjung ke sana. Karena banyaknya tempat wisata di Surabaya, yang berbeda dengan kota lain adalah salah satu dari beberapa alasannya.

Tempat wisata ini akan membawamu seperti berjalan-jalan ke luar negeri lho gaes. Yang jelas cocok banget untuk kamu yang punya rencana ke luar negeri, tapi belum sempat terealisasi untuk ke sana. Nah, mana saja sih tempat wisata di Surabaya yang mirip dengan luar negeri itu? Langsung lihat ceklist di bawah ini ya, kawan!

Monumen Jalesveva Jayamahe


foto:backpackerjakarta.com





Monumen Jalesveva Jayamahe atau lebih dikenal dengan Monjaya ini adalah sebuah monumen yang melambangkan kejayaan sektor maritim di Indonesia. Monjaya terletak di Komplek Armada Timur Ujung, Semampir, Surabaya. Memandang langit sore dengan latar belakang monumen megah bergaya Eropa tersebut akan membuatmu seolah berada di luar negeri. Lihat saja gambarnya, begitu menggoda dan terlihat seperti bukan di Indonesia kan?



Hotel Majapahit

foto:cagarbudaya.kemdikbud.go.id




Sebagai kota yang dijuluki kota pahlawan, tentunya Surabaya memiliki banyak bangunan bersejarah yang masih terjaga hingga saat ini. Salah satunya adalah hotel Majapahit. Hotel ini merupakan tempat bersejarah di mana bendera Belanda dirobek oleh arek-arek Suroboyo menjadi bendera merah putih saja. Selain bersejarah, hotel Majapahit ini juga memiliki arsitektur ala eropa yang masih sangat terawat. Tinggal di hotel ini bisa membuatmu merasa seperti berada di Eropa sana.




Atlantis Land

sumber:atlantis.id




Mau merasakan serunya Disneyland tapi belum kesampaian ke sana? Yuk ke Surabaya saja. Di Surabaya, tepatnya di Kenjeran Park ini, ada taman bermain dengan konsep yang mirip banget dengan Disneyland lho. Namanya adalah Atlantis Land. Tiket masuk tempat wisata ini hanya Rp. 125.000 saja untuk orang dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak. Di tempat ini kamu bisa bermain wahana sepuasnya, berenang, dan juga jelajah aquarium. Seru kan? Dan juga hemat di kantong kan ya?



Hutan Bambu Keputih

foto:@BMediatw




Mau ke Hutan Sagano yang ada di Kyoto dengan gratis? Datang saja ke hutan bambu Keputih. Banyak orang yang mengamini hutan ini, memiliki aura yang sama persis dengan hutan Sagano. Hutan unik karena dulunya adalah kawasan untuk tempat pembuangan akhir, di kawasan Sukolilo. Hingga kemudian pemerintah daerah Surabaya menjadikannya lahan hijau, berupa hutan bambu yang kini justru populer sebagai tempat wisata.

Patung Budha Empat Wajah

sumber:deskgram.com




Sementara di Kenjeran Surabaya ada patung Budha empat wajah, yang desain arsitekturnya mirip banget dengan kuil di Thailand. Lihat saja suasana sekitar serta panasnya kota Surabaya, juga akan mengingatkan kita dengan cuaca di Thailand sana. Tak perlu jauh-jauh ke Thailand bukan? Kalau di Indonesia saja ada.

Cantik-cantik ya kan tempat wisata di Surabaya? Cuma plesiran ke Surabaya saja bisa membuatmu merasa berkeliling dunia. Siapkan agenda dan waktumu untuk berlibur ke Surabaya. Jangan sampai melewatkan hari liburmu, untuk bersantai di rumah. Karena Surabaya menanti untuk kita kunjungi. Sekali berkunjung, dipastikan kamu akan kembali lagi ke Surabaya. Kalau Laksmi Pamuntjak bilang dalam novelnya Amba, "Perjalanan akan melatih diri untuk tetap menjaga jarak seraya berbagi begitu banyak."

7 komentar:

  1. Hutan bambunya bagus banget ya, selalu suka sama yang ijo-ijo deh.seger mata melihatnya

    BalasHapus
  2. Iyaaa bener lhooo...seperti di luar negeri dan aku yakin bahkan yang di Surabaya smalah lebih kereeen! Hope to visit Surabaya soon..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ammiin mba Indah hehehe keren ya Kan?

      Hapus
  3. Whuaaa..bener kaya di luar negeri yaa, aku blon pernah ke situh, ke sby kalo ada kerjaan atao acara, lupa piknik dah, semoga next bisa jalan-jalan ke tempat di atas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga tercapai ya Teh. Aku juga mau ke SBY muter-muter ampe puas hehehe apalagi temen komunitasku banyak yang tinggal di sana.

      Hapus
  4. Keren-keren banget, baru nyadar selama ini kurang menjelajahi surabaya

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^