Kamis, 28 Juni 2018

Sadari Hal-Hal Sederhana Ini Bakalan Bikin Hidup Jadi Lebih Bahagia



Sadari Hal-Hal Sederhana Ini Bakalan Bikin Hidup Jadi Lebih Bahagia - Kebahagiaan nggak melulu kita yang harus mencari, tetapi kitalah yang menciptakan sendiri. Kebahagian itu juga sejatinya, dimiliki oleh manusia yang diberikan langsung oleh Allah SWT. Namun tidak semua orang, bisa merasakan dan peka dengan kebahagiaan yang didapatkan. Apalagi di jaman yang sudah mdern ini, semakin banyak yang beranggapan jika kebahagiaan adalah mempunyai materi yang melimpah. Padahal kebahagiaan aslinya sangat sederhana, tanpa perlu bersusah payah mendapatkannya karena sejatinya kita telah memilikinya.


hidup bahagia hidup bahagia menurut islam hidup bahagia dengan tauhid hidup bahagia cinta yang utama hidup bahagia dunia akhirat hidup bahagia dalam islam hidup bahagia adalah hidup bahagia quotes hidup bahagia menurut kristen hidup bahagia tanpa suami hidup bahagia tanpa riba hidup bahagia di usia senja hidup bahagia sederhana hidup bahagia islami hidup bahagia mati masuk surga hidup bahagia tanpa anak hidup bahagia itu seperti apa hidup bahagia bersama suami hidup bahagia dunia dan akhirat hidup bahagia ala islam hidup bahagia itu sederhana hidup bahagia ala nabi muhammad saw hidup bahagia apa adanya hidup bahagia ala rasul hidup bahagia atau mati syahid hidup bahagia adalah pilihan hidup bahagia dunia akhirat menurut islam hidup bahagia menurut al quran hidup bahagia menurut alkitab hidup bahagia dengan al quran hidup bahagia bersama allah hidup bahagia karena allah hidup bahagia seperti apa tips hidup bahagia ala islam hidup bahagia dalam agama buddha hidup sederhana asalkan bahagia hidup bahagia bersama al qur'an hidup bahagia bersama keluarga hidup bahagia bahasa inggris hidup bahagia bersama istri hidup bahagia bersama pasangan hidup bahagia bahasa korea hidup bahagia bersamamu hidup bahagia bagaimana hidup bahagia dengan bersyukur quotes hidup bahagia bahasa inggris yang hidup bahagia berkat suasana indah dalam rumah hidup bahagia dalam bahasa inggris hidup bahagia tanpa beban cara hidup bahagia bersama pasangan hidup bahagia setelah bercerai tips hidup bahagia bersama pasangan motivasi hidup bahagia bahasa inggris cara hidup bahagia bersama istri


Jadi jangan terjebak dengan metode untuk meraih kebahagiaan, tetapi sadarilah bahwa hal-hal ini bisa membuat kita lebih bahagia, seperti :

Dengan bersyukur


Terlalu banyak mengeluh, seringkali justru membuat kita lupa akan bersyukur. Apalagi saat kita berdoa, kadang terlupa untuk mengucapkan syukur dengan nikmat pemberian-Nya. Bisa jadi karena seringnya kita meminta. Yuk ubah keluh kesah jadi rasa syukur yang membuncah.

Dengan bersedekah

Seringkali kita menunggu adanya uang lebih, baru berani bersedekah. Eh giliran ada uang lebih lupa dan malas untuk menyisihkan sedekah. Jadi pada intinya bersedekah itu, dibutuhkan ikhlas saja untuk melakukannya. Ibarat sedekah itu kayak kita sedang baca buku, perlu pembiasaan, berkala dan dilakukan lama agar terbiasa. Kalau sudah terbiasa jadilah nggak perlu nunggu banyak uang, untuk bersedekah. Berbagi nggak akan bikin rugi, justru diberi lebih banyak lagi. Percaya deh, akan ada rasa lega di dalam hati yang tidak terlukiskan ketika kita bisa memberi dengan dada yang lapang. 

Dengan membantu orang lain

Menolong orang lain, tidak jauh berbeda dengan yang namanya sedekah. Kalau bersedekah lebih ke materi, sementara membantu lebih kepada tindakan. Seperti misalnya menjadi volunteer sebuah acara sosial, membantu teman yang mau pindahan dan bantuan lain yang tentunya membuat beban orang lain menjadi lebih ringan. Dan kamu akan merasakan kebahagiaan tak terkira, tatkala bisa memberi kebermanfaatan untuk yang lain.

Dengan selalu berfikir positif

Kegagalan sering kali membuat kita berpikir buruk, seperti gagal masuk universitas impian, gagal masuk perusahaan yang jadi incaran atau bahkan patah hati. Pikiran sudah berkeliaran dan berpikiran macam-macam, wajar sih karena itu sifat dasar manusia. Tetapi jangan biarkan segala sugesti, pikiran takut membuat kita berpikiran negatif. Kembalikan diri untuk merasa tenang, ubah pikiran negatif itu jadi positif. Bisa jadi karena kita gagal masuk ke perusahaan incaran, justru Tuhan memberikan kita pintu untuk menjadi pemilik perusahaan sendiri? Dengan berfikir positif, kebahagiaan akan selalu mengalir dalam diri. Yuk, biasakan dengan berfikir positif.

Dengan menikmati hobi yang disukai

Rutinitas yang hampir tidak ada habisnya, kadang kala membuat kita bosan. Kalau sudah begitu, istirahatlah sejenak. Rehatkan pikiran, bikin fresh harimu dengan melakukan hobi yang kita sukai. Karena hobi akan membuat kita bersemangat lagi. Yang suka traveling, berkebun, bermain bola, membaca, menonton film dan lain sebagainya. Lakukanlah!

Maka jangan buatlah rumit hal yang sederhana, karena sebenarnya bahagia bisa datang dari mana saja! Semoga bermanfaat, salam.

17 komentar:

  1. Yap setuju semua nih
    ... bersyukur itu penting bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun yang kita punya tetep bersyukur ya Mba Ning

      Hapus
  2. Hal kecil yang kita lakukan bisa jadi membuat sebuah kebahagiaan besar buat orang lain. Thanks for sharing yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah ya Mba Irfa. Seperti ngebantuin taaruf hahahha

      Hapus
  3. Berpikir positif, kemarin aku baru nulis tentang ini di IG, mbak. Aku akui, rasanya susah banget, godaan setan selalu menghampiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga manusia ya Mba Diyanika. AKu pun kadang ngono wkkww

      Hapus
  4. Betul, jangan bikin rumit hal2 yg sebenarnya simple aja cara memandangnya. Kadang manusia tuh suka riweuh sendiri ya, yg gampang dibikin sulit. Bersyukur, yap... itu penting banget ya Nyi biar ga hobi mendongakkan kepala melulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mba Uniek, bismillah jadi lebih baik

      Hapus
  5. Bener banget Nyi, hal2 sederhana yang kita sering nggak sadar bahwa dengan melakukan itu kita bisa bahagia

    BalasHapus
  6. Wah semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa bersyukur ya

    BalasHapus
  7. Betul banget ini mah, dan aku setuju dengan ini semuanya bisa bikin happy, karena sudah membuktikannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah ya Mba Vita. Semoga kita diberikan keluasan sabar.

      Hapus
  8. Bersyukur itu memang penting banget mbak. Setuju banget deh sama mbak Nyi.

    BalasHapus
  9. Hidup bahagia itu memang harus banyak bersyukur. Setuju deh sama mbak Nyi.

    BalasHapus
  10. Hidup bahagia itu memang harus banyak bersyukur. Setuju deh sama mbak Nyi.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!