Kamis, 28 Juni 2018

Nggak Perlu Cantik Fisik untuk Membuat Orang Lain Tertarik Simak Hal Penting Ini



Saat kita memiliki hubungan entah dengan pasangan, orang tua, sahabat, teman atau masyarakat dan kehidupan sosial yang kita punya. Tentunya komunikasi adalah hal yang paling penting. Kedekatan dengan seseorang, bisa dijalin dengan adanya komunikasi, pun dari hati juga emosi. Komunikasi juga terkadang bisa menciptakan konflik, namun jika semua dibicarakan dengan baik segalanya mudah teratasi. Agar orang lain tertarik kepada kita, nggak harus kok punya fisik yang cantik, nggak harus operasi plastik yang penting beberapa tips ini kamu terapkan baik-baik :




Ciptakan kepercayaan diri

Menerapkan kepercayaan diri, bisa dimulai dari diri sendiri. Motivasi rasa percaya diri ini dibangun oleh kita sendiri, bukan orang lain hanya itu dasarnya. Rasa percaya diri ini bisa menimbulkan cara berpikir dan bertidak untuk bisa memimpin diri kita. Kalo sudah memiliki rasa percaya diri, dilingkungan mana pun kita bisa berkomunikasi dan mengaplilkasikannya dalam keadaan apapun. Jadi, ciptakan dulu rasa nyaman dalam diri, barulah raih kepercayaan diri.


Ciptakan senyum yang tulus

Kekuatan senyuman bisa membuat orang lain, peduli terhadap diri kita. Karena secara tidak langsung, senyuman yang coba kita berikan ini bisa memberikan aura yang positif. Seperti; nyaman, adem, bikin tentram, hangat dan terlihat bersahabat. Untuk berkomunikasi yang baik, dibutuhkan seulas senyuman untuk memulainya.

Ciptakan ketertarikan lewat tatapan

Cinta datang dari mata, lalu turun ke hati. Pecaya nggak percaya, ketertarikan seseorang pada kita bisa dilihat dari cara ia memandang. Tentunya tatapan yang penuh dengan kehangatan dan tulus. Komunikasi bisa terjalin, jika kita memberikan tatapan ketertarikan.

Hargai lawan bicara

Menghargai orang lain adalah kunci dalam berkomunikasi, karena begitupun kita juga ingin dihargai maka ciptakan prinsip ini. Jika ingin mengkritik, lihat dulu apakah sudah benar diri kita.

Menjadi pendengar yang baik

Dalam berkomunikasi, pastinya kita sudah siap untuk menyimak dan mengedangarkan. Jika sudah begitu kemampuan memahami, lawan bicara akan jadi lebih mudah. Kita jadi fokus akan topik yang dibicarakan, selain menambah wawasan juga menambah kawan.

Kendalikan diri dengan baik

Hati-hati dalam hal ini, karena kadang kala kita tidak sadar dengan apa yang kita lakukan hingga bisa membuat malu diri sendiri. Misalnya saat terjadi diskusi, tiba-tiba kamu mengangkat telepon dengan nada marah-marah, bisa juga karena kita kentuk sembarangan, atau mengorek hidung. Jangan sampai lawan bicara kita ilfil, ya!

Jangan menilai orang lain lebih dini

Pandangan pertama memang awal dari sebuah komunikasi, tetapi jangan sampai pertemuan pertama ini kita menyimpulkan seseorang lebih  dulu. Kesimpulan yang baik boleh saja, tapi jangan menilai buruk orang lain terlalu dini. Karena kesimpulan pun butuh pengamatan yang berkali-kali.

"Berputarlah mengelilingi orang lain, maka kamu akan mengenalnya lebih dalam. Bukan hanya berputar di depannya saja."

Bangun rasa empati dalam diri

Tidak ada yang salah dengan memberikan empati, mungkin kita tidak pernah mengalami apa yang dialami orang lain. Tetapi coba posisikan seandainya itu terjadi pada dirimu, maka dukung dan pahami dirinya. Empati yang kita tumbuhkan ini bisa membangun, kerjasama dan sinergi dengan baik.

Jadilah pribadi yang rendah hati

Orang yang memiliki sifat rendah hati, sangat dicintai oleh orang lain. Karena sikap ini selalu hangat untuk dijadikan bersahabat, apalagi untuk berkomunikasi mereka selalu dapat memberikan aura positif.

Jadi, Nggak Perlu Cantik Fisik untuk Membuat Orang Lain Tertarik kan? Asal kunci di atas kepegang dengan baik. Semoga bermanfaat, salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!