Rabu, 20 Juni 2018

Cuma Punya Teman Segelintir? Nggak Masalah Asal Berkualitas



Cuma Punya Teman Segelintir? Nggak Masalah Asal Berkualitas - Pernah ngiri melihat sahabat punya banyak teman? Keren, ya? Karena akan ada banyak orang yang peduli, dan banyak yang bisa dimintain tolong. Tetapi bukan itu sebenarnya, justru yang terpenting itu punya segelintir teman tetapi yang berkualitas dalam artian bisa mengajak kita dalam banyak hal yang positif.

Namun punya banyak teman bukan berarti itu salah, hanya saja banyak teman kalau nggak memberikan kita dampak yang baik, yang positif jadinya percuma. Cek yuk, apakah teman yang kamu miliki memang sudah memberikanmu dampak yang baik?




Satu teman yang selalu siap mendengarkan akan lebih baik daripada teman yang tidak paham keadaan

Seribu teman yang hadir, tetapi tidak satupun mampu mengerti dirimu. Justru satu teman yang kita miliki, justru selalu ada dan selalu sedia mendengarkan keluh kesahmu itu lebih dari cukup. Ketika kita sedang mempunyai masalah, dia ada dan mengedarkan keluhan kita seharian penuh. Gundah gulana kita jadi terasa ringan, setelah kita berbagi cerita. Nggak cuman itu, nasihat yang diberikannya membuat kita nyaman tanpa ada kesan menggurui.


Banyak teman belum tentu kesemuanya memberikan dampak positif, namun satu teman bisa membuat kita mengembangkan potensi diri

Memiliki teman, salah satu tujuannya adalah membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik serta membuat kita mengembangkan potensi lebih besar lagi. Teman yang baik, pastinya akan mendukung dan membantu dirimu meraih impian yang lebih tinggi. Karena teman yang baik, tidak akan menjerumuskanmu dalam hal yang buruk. Apalagi membuatmu menjadi tidak berkembang, sebaiknya tinggalkan karena membuat kita rugi akan waktu dan masa depan yang sebaiknya harus kita tata.

Merasa berkurangnya memiliki teman, justru membuat kita menemukan siapa sahabat sejati yang setia tinggal di hati

Teman banyak nggak jaminan, semuanya bisa menjadi sahabat sejati. Saat hidup kita serba sempurna, kita punya banyak teman. Ada yang datang dengan tulus, ada pula yang memanfaatkan saja. Tetapi ketika hidup kita berada di tengah goncangan, akan terlihat siapa yang tetap diam di tempat siapa yang akan pergi meninggalkan. Pertahankan dia yang selalu ada menemani, dan setia di sisi. Menjadi kakimu saat kamu tak sanggup lagi memijak bumi, dan menawarkan bahunya untuk menjadi sandaranmu saat kamu menangis.

Teman yang berkualitas, akan memberikan dukungannya meski jarak yang jauh memisahkan

Tidak jadi halangan jika kalian saling berjauhan, karena teman yang baik, teman yang berkualitas akan selalu memberikan kita dukungan. Walau kalian tidak lagi bisa bersama-sama setiap saat, pendampingan mereka sebenarnya tidak pernah hilang. Mereka akan selalu mendoakan kebahagiaan kita, bahkan sekalipun jarang adanya pertemuan kalian tidak pernah habis bahan obrolan. Akan ada semangat menggebu dan baru, ketika kaian saling berkabar sejauh apapun jarak memisahkan.

Jadi sudah tahukan pertemanan yang bekualitas dan tidak? Semoga bisa mendorong kita jadi lebih baik dan bermanfaat ya kan? Jangan lupa peluk mereka kalau kalian bertemu! Salam.


1 komentar:

  1. Saya lebih suka punya temen sedikit ketimbang banyak tapi cuma datang saat ada maunya aja

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^