Search Blog

Kamis, 12 April 2018

Pameran Youth Entrepreneur Day Kendal 2018



Pameran Youth Entrepreneur Day Kendal 2018 - Youth Entrepreneur Day, yang diselenggarakan oleh DISPORAPAR (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kendal, sudah berlangsung pada Minggu, 18 Maret 2018 bulan lalu. Lokasi acara bertempat di GOR Bahurekso Kendal, Jawa Tengah. Alhamdulillah saya turut hadir, meramaikan pameran UKM Kreatifnya.

entrepreneur entrepreneurship entrepreneur adalah entrepreneurship adalah entrepreneur muda entrepreneur indonesia entrepreneur artinya entrepreneurship artinya entrepreneurship pdf entrepreneurid entrepreneurship as a career entrepreneur quotes entrepreneur muda indonesia entrepreneurship ppt entrepreneurial adalah entrepreneur sukses entrepreneurial entrepreneur berarti entrepreneur is entrepreneur university entrepreneur adalah pdf entrepreneur apa itu entrepreneur academy entrepreneur atau enterpreneur entrepreneur adalah orang yang entrepreneur and information technology entrepreneur and intrapreneur entrepreneur artinya adalah entrepreneur adalah bakat atau kemampuan entrepreneur and entrepreneurship entrepreneur anak entrepreneur apa entrepreneur attitude entrepreneur association entrepreneur art entrepreneur award entrepreneur academy indonesia entrepreneur architecture entrepreneur book entrepreneur bandung entrepreneur books entrepreneur book pdf entrepreneur behavior entrepreneur bab 4 entrepreneur bab 3 entrepreneur bahasa indonesia entrepreneur bootcamp smk 2017 entrepreneur bob sadino entrepreneur bagi mahasiswa entrepreneur bidang kesehatan entrepreneur bidang pertanian entrepreneur berbasis teknologi entrepreneur binus entrepreneur berasal dari bahasa perancis yang berarti entrepreneur berasal dari kata entrepreneur berasal dari bahasa entrepreneur bisnis
Lapak jualan saya dan Nafis


Tidak hanya pameran UKM kreatif, ada juga seminar bisnis dari pengusaha-pengusaha yang telah sukses di bidangnya. Hiburan lain juga dari stand up comedy Kendal, Band indie, serta Kendali Seni Kendal turut memeriahkan suasana yang digawangi oleh mas Ian. Keynotes speakernya sendiri adalah Bupati Kendal, Mirna Annisa, M.Si. Meski acaranya agak molor, tetapi semuanya berjalan sesuai rencana.


Pemuda dan pemudi Kendal terlihat memenuhi aula tengah, GOR Bahurekso apalagi jas biru nampak mendominasi. Siapa lagi kalau bukan KNPI Kendal sebagai penggerak utamanya yang diketuai oleh mas Nanang.

entrepreneur entrepreneurship entrepreneur adalah entrepreneurship adalah entrepreneur muda entrepreneur indonesia entrepreneur artinya entrepreneurship artinya entrepreneurship pdf entrepreneurid entrepreneurship as a career entrepreneur quotes entrepreneur muda indonesia entrepreneurship ppt entrepreneurial adalah entrepreneur sukses entrepreneurial entrepreneur berarti entrepreneur is entrepreneur university entrepreneur adalah pdf entrepreneur apa itu entrepreneur academy entrepreneur atau enterpreneur entrepreneur adalah orang yang entrepreneur and information technology entrepreneur and intrapreneur entrepreneur artinya adalah entrepreneur adalah bakat atau kemampuan entrepreneur and entrepreneurship entrepreneur anak entrepreneur apa entrepreneur attitude entrepreneur association entrepreneur art entrepreneur award entrepreneur academy indonesia entrepreneur architecture entrepreneur book entrepreneur bandung entrepreneur books entrepreneur book pdf entrepreneur behavior entrepreneur bab 4 entrepreneur bab 3 entrepreneur bahasa indonesia entrepreneur bootcamp smk 2017 entrepreneur bob sadino entrepreneur bagi mahasiswa entrepreneur bidang kesehatan entrepreneur bidang pertanian entrepreneur berbasis teknologi entrepreneur binus entrepreneur berasal dari bahasa perancis yang berarti entrepreneur berasal dari kata entrepreneur berasal dari bahasa entrepreneur bisnis
Berpose dulu with teman-teman, mas Nanang dan mas Ardian


Dalam pameran Youth Entrepreneur Day saya memasarkan produk booksleeve, masker, pouch, tempat tisu dan minyak rambut buatan teman-teman UKM Kendal. Alhamdulillah kali ini bisa berpartisipasi, kalau dulu mungkin saya membidik seminar entrepreneurnya sekarang sudah jadi pengisi stand UKM-nya. Jalan untuk berproses menjadi seroang wirausaha, itu ternyata berliku dan nggak gampang. Yang penting bisa bertahan, dalam kondisi apapun itu insyaAllah kesuksessan akan bisa kita raih. Kuatkan hati, siap bekerja keras dan tentunya jangan pernah lekas menyerah. Karena usaha apapun itu pastinya akan melelahkan, menyita waktu dan pikiran.

Saya memang bukan wirausaha berpenghasilan milyaran, tetapi saya tetap berdoa kedepannya bisa mengikuti jejak pengusaha yang telah memiliki omset milyaran. Aamiin. Perluasan jaringan juga perlu, misalnya dengan mensponsori event, ikutan bazar atau bergabung dengan komunitas-komunitas agar produk dan brand lebih dikenal masyarakat.

entrepreneur entrepreneurship entrepreneur adalah entrepreneurship adalah entrepreneur muda entrepreneur indonesia entrepreneur artinya entrepreneurship artinya entrepreneurship pdf entrepreneurid entrepreneurship as a career entrepreneur quotes entrepreneur muda indonesia entrepreneurship ppt entrepreneurial adalah entrepreneur sukses entrepreneurial entrepreneur berarti entrepreneur is entrepreneur university entrepreneur adalah pdf entrepreneur apa itu entrepreneur academy entrepreneur atau enterpreneur entrepreneur adalah orang yang entrepreneur and information technology entrepreneur and intrapreneur entrepreneur artinya adalah entrepreneur adalah bakat atau kemampuan entrepreneur and entrepreneurship entrepreneur anak entrepreneur apa entrepreneur attitude entrepreneur association entrepreneur art entrepreneur award entrepreneur academy indonesia entrepreneur architecture entrepreneur book entrepreneur bandung entrepreneur books entrepreneur book pdf entrepreneur behavior entrepreneur bab 4 entrepreneur bab 3 entrepreneur bahasa indonesia entrepreneur bootcamp smk 2017 entrepreneur bob sadino entrepreneur bagi mahasiswa entrepreneur bidang kesehatan entrepreneur bidang pertanian entrepreneur berbasis teknologi entrepreneur binus entrepreneur berasal dari bahasa perancis yang berarti entrepreneur berasal dari kata entrepreneur berasal dari bahasa entrepreneur bisnis
Seminar Bisnis 


Pameran Youth Entrepreneur Day Kendal 2018, ini dapat saya tarik kesimpulannya bahwa jadilah pemuda dan pemudi yang mandiri, yang tidak bergantung kepada orang lain. Pepatah kuno bilang, “Sukses itu 1% inspirasi dan 99% usaha keras.”

Gimana sih mengetahui kalau kita memiliki jiwa entrepreneur? Coba tilik diri sendiri, apakah kita jeli melihat peluang dan ingin melakukan sesuatu karenanya? Apakan anda menginginkan kebebasan jam kerja, bisa memonitor pekerjaan darimanapun. Anda juga tidak suka jika ditekan oleh orang lain, kemungkinan jiwa entrepreneur sudah ada dalam diri anda. Tinggal eksekusi dan aksi. Semoga pemuda dan pemudi Kendal, semakin maju, aktif dan berprestasi.

entrepreneur entrepreneurship entrepreneur adalah entrepreneurship adalah entrepreneur muda entrepreneur indonesia entrepreneur artinya entrepreneurship artinya entrepreneurship pdf entrepreneurid entrepreneurship as a career entrepreneur quotes entrepreneur muda indonesia entrepreneurship ppt entrepreneurial adalah entrepreneur sukses entrepreneurial entrepreneur berarti entrepreneur is entrepreneur university entrepreneur adalah pdf entrepreneur apa itu entrepreneur academy entrepreneur atau enterpreneur entrepreneur adalah orang yang entrepreneur and information technology entrepreneur and intrapreneur entrepreneur artinya adalah entrepreneur adalah bakat atau kemampuan entrepreneur and entrepreneurship entrepreneur anak entrepreneur apa entrepreneur attitude entrepreneur association entrepreneur art entrepreneur award entrepreneur academy indonesia entrepreneur architecture entrepreneur book entrepreneur bandung entrepreneur books entrepreneur book pdf entrepreneur behavior entrepreneur bab 4 entrepreneur bab 3 entrepreneur bahasa indonesia entrepreneur bootcamp smk 2017 entrepreneur bob sadino entrepreneur bagi mahasiswa entrepreneur bidang kesehatan entrepreneur bidang pertanian entrepreneur berbasis teknologi entrepreneur binus entrepreneur berasal dari bahasa perancis yang berarti entrepreneur berasal dari kata entrepreneur berasal dari bahasa entrepreneur bisnis
Bupati Mirna denganproduk Pomade dan Booksleeve saya


Semoga bermanfaat, salam.

8 komentar:

  1. Wah acaranya keren. Menginspirasi yang muda buat wirausaha ��

    BalasHapus
  2. Mbaa, aku termasuk orang yang masih mikir2 nih jiwa entrepreneur saya seperti apa ya karena hingga kini masih belum menemukan :(
    Terima kasih sharingnya ya mbaa

    BalasHapus
  3. Sukses ya, pengen banget bisa berbisnis tapi tenaga sudah gak sempat lagi hehe...

    BalasHapus
  4. Acaranya keren. Saya juga pengen bisnis. Tapi anak2 masih kecil dan berencana homeschooling, tidak ada ART, jadi rasanya agak berat. Semoga suatu saat nanti bisa. Aamiin

    BalasHapus
  5. Bener banget y suksea it cm 1% sisanya kerja keraz. Ah, pengen bgt ikut ginian biar terinspirasi. Hrsny dr dulu sejak remaja udh ad pemikiran bahwa ga boleh minta duit ortu krn udh gede. Jd pas udah nikah udah matang. Heu

    BalasHapus
  6. Aku pengen banget nih mbak punya jiwa enterpreneur gitu...

    BalasHapus
  7. Keren nih diadain acara beginian, jdi bisa menumbuhkan semangat enterpreneur di kalangan anak muda.

    BalasHapus
  8. Bagus nih ikut acara ginian buat menambah ilmu supaya kedepannya bisa menggali potensi diri. Saya juga minat bisnis dan pernah mencoba kecil2an bikin perhiasan dari mote dan batu :">

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!

Instagram