Jumat, 06 April 2018

Joging Sore di Stadion Terbesar Kendal



Joging Sore di Stadion Terbesar Kendal - Atas ajakan seorang sahabat saya, yang lagi getol mau ngurangin berat badan. Pengennya sebutin nama, tapi kalau ketahuan pasti nanti dicoret dari daftar pertemanan, hahaha ... Enggak ding bercanda, yang jelas dia sekarang sudah naik tahta. Ecie ... tahta, Alhamdulillah sudah jadi ibu Carik alias Sekretaris Desa Patebon. Tetap semangat dan kuatkan diri mengemban amanah rakyat ya Kakak. Pada sore, Jum'at 6 April 2018 jadilah saya joging bersama 3 patner lainnya.

Seru! Tentu saja, baru satu puteran saya sudah ngos-ngosan pengen minum. Akhirnya istirahat sebentar, dan mulai lagi satu puteran. Lebih banyak duduknya ketimbang larinya, ketahuan banget jarang olahraga hehehe ... Sementara Zain dan Bu Carik udah dapet berkali-kali lipat putaran. Amazing kalian!



Stadion Kendal baru Kebondalem


Stadion Kendal Jawa Tengah memiliki daya tampung 20.000 orang, info yang saya ketahui. Koreksi saya jika salah ya, dan yang awalnya biasa saja sudah menjadi luar biasa. Stadion utama Kendal ini, sudah memiliki taman hijau di belakang stadion, dan fasilitas lainnya adalah:

·       Lintasan lari sintetis
·       Lapangan voly (pasir pantai)
·       Panjat tebing
·       Trek BMX
·       Area lompat jauh
·       Ruang VIP
·       Area parkir luas dan lain sebagainya

Jika pertandingan PSIS tiba, stadion di Kendal ini, penuh dengan suporter hingga membludak. Sempat sih pengen nonton gitu, merasakan gegap gempitanya. Sayangnya belum mendapatkan waktu. Buat kamu yang tinggal di seputaran Kendal, kepengen nyari lokasi yang nyaman untuk melakukan olahraga. Kamu bisa datang ke stadion utama Kendal, di Kebondalem ini. Untuk yang suka lari atau joging santai kayak saya kemarin, bisa banget ke stadion baru di Kendal ini. Lintasan lari sintetisnya enak lho, nyaman juga buat rebahan kalau kamu lagi kelelahan. Jangan lupa sedia air putih ya gaes, buat minum ketika haus melanda.




Ada sedikit tips joging untuk pemula nih, semoga bermanfaat :

·       Lakukan pemanasan terlebih dahulu, yang simple-simple aja. Yang penting lenturkan otot kita, supaya nggak tegang saat diajak berlari

·       Siapkan air putih, karena minuman selain air putih akan membuatmu lebih kehausan

·       Tetapkan tujuan, motivasi teman saya ingin berat badan turun. Lha kalau lari cuman satu putaran sudah lelah, kan sayang. Ingat tujuan, dan kembalilah berlari ketika lelah sudah sedikit hilang

·       Gunakan sepatu olahraga, yang penting pakai properti olahraga yang nyaman. Agar kaki kita tidak cidera, gnakan juga baju yang nyaman untuk berolahraga

·       Olahraga sudah dilakukan, berarti hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Seperti sayuran, buah yang kaya akan protein dan vitamin. Hindari makanan junk food ya gaes!

·       Jangan joging sendirian, hehehe ... kalau bisa bersama dengan teman-teman atau keluarga. Kalau nggak pilih waktu yang ramai, ketika berlari agar diri tetap aman dan terjaga.

·       Selamat berolahraga, dan tanamkan sejak dini pola hidup yang sehat ya gaes! Kalau bukan kita yang menjaga kesehatan, siapa lagi? Jaga kesehatan sebelum datang masa sakit, harapannya sih sehat terus ya, aamiin.

Salam

13 komentar:

  1. lengkap sekali fasilitas di Stadion Kendalnya ya, Mbak Nyi *_*
    Aku belum pernah masuk stadion di kotaku sendiri, hihiii

    BalasHapus
  2. Nyi, jogging apa foto-foto? Hohoho. Mantab nih Kendal punya stadion seluas ini.

    BalasHapus
  3. Stadionnya luas n bagus ya. Disini enggak ada stadion begini. Padahal ya, emak2 butuh banget nih olah raga dg joging gini. Selain sehat jasmani, pikiran jg waras dah kalo udah jalan gini. Hihi

    BalasHapus
  4. Jogging di tempat yg luas spt stadion ini bikin semangat ya..

    BalasHapus
  5. Lapangannya asyik dan bikin nyaman warga. Cocok buat sarana lari pagi dan atau jalan sore.
    Kalau kami cukup di jalan pinggir sawah saja Nyi. Hehehe. Tapi itu juga sekarang musim hujan jadi gak kemana2 kalau gak penting banget mah

    BalasHapus
  6. Foto opo Jogging iki hehehehe
    Artikel yang keren Nyi.

    BalasHapus
  7. Lintasan larinya berapa kilometer mbak?

    BalasHapus
  8. Semangat mbaaak..hihi aku sok nyemangatin padahal olahraga juga jarang :D

    BalasHapus
  9. Stadionnya keren ya. Btw tips jogging untuk pemula sering aku terapkan. Maklum masih pemula dan jogging cuma saat weekend pula hehe

    BalasHapus
  10. Hmmm, kapan ya aku terakhir lari? Sekarang paling jalan cepat aja sih, gak boleh lari. Kalo berenang boleh banget

    BalasHapus
  11. Ayok biasakan jogging tiap pagi,kak.
    Agar tubuh selalu bugar, ngga gampang sakit.

    Ngomong2, stadion Kendal bagus juga.
    Fasilitas olahraganya lengkap.

    BalasHapus
  12. Olahraga ku masih ringan2 aja. Aku cuma jalan kaki aja muterin taman depan rumah, minimal 10 kali, jam 5 pagi biasanya setelah masak nasi dan makanan yg simple2 buat sarapan anak-anak. Jam 5.45 harus balik pulang rumah. Siap2 nganter sekolah:)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!