Jumat, 09 Maret 2018

[Review Buku] Suatu Hari Bersama Lalat Penari


Keterangan Buku:

Judul                                  : Suatu Hari Bersama Lalat Penari
Penulis                               : Yovita Siswati
Ilustrasi                              : Clay Studio
Editor                                 : Dewi Widyastuti
Desain                                : Dandy Nugroho
Penerbit                             : BIP (Buana Ilmu Populer)
Terbit                                 : 2018
Tebal                                  : 22 halaman


Dansa, Dansa, Dansa!

Suatu Hari Bersama Lalat Penari - Menceritakan seekor lalat penari yang tinggal di daerah lembap. Lalat penari biasanya terbang dengan gerakan seperti tarian, ia memakan serangga yang memiliki ukuran lebih kecil. Terkadang juga lalat penari menghisap sari bunga. Namanya Danny, ia gemar sekali berdansa di udara dan bergoyang ketika sedang bermain bersama teman-temannya.


Suatu Hari Bersama Lalat Penari


Pada suatu senja yang cerah, lalat penari berdansa hingga menemukan seekor mangsa. Nyamuk kecil yang ia tangkap, tetapi ada yang beda kali ini. Danny tidak memakannya, tetapi memebungkunya dengan serat sutra yang keluar dari mulutnya. Bentuknya laiknya adonan, dibungkusnya nyamuk hingga tidak kelihatan bentuknya.


Uniknya bungkusan nyamuk ini akan dijadikan hadiah untuk lalat betina, yang kelak akan menjadi pasangan Danny. Nyamuk yang telah terbungkus memiliki ukutan seperti balon, dengan warna putih, lembut dan agak berat. Jika musim panas tiba, lalat-lalat jantan beterbangan, ke angkasa dalam jumlah ribuan terbang menuju arah hutan.

Atraksi dansa dilakukan dengan bersama, terbang ke sana- kemari, naik turun hingga membuat lelah. Ada lalat penari betina yang membuat Danny terkesima, tetapi Danny harus bersaing dengan lalat lain yang juga mendekati sang betina. Meski hadiah yang dibawa oleh lalat yang lain lebih besar, Danny tidak gentar maju berdansa agar menarik perhatian. Agar dirinya menang, Danny harus berdansa lebh bagus, menari lebih unik dari kebanyakan lalat lainnya. Apakah Danny berhasil mendapatkan pasangan lalat betina? Atau justru saingannya yang memenangkan hati lalat betina incaran Danny? Happy reading Suatu Hari Bersama Lalat Penari!


Moral of the story

Selain hidup berkelompok dan harus mencari mangsa, seeokor lalat dituntut untuk mencari pasangannya sendiri. Perjuangan untuk mendapatkan pasangan, harus dilakukan dengan gigih. Bagaimanapun saat kita meninginkan sesuatu, pastilah kita akan berusaha keras mewujudkannya bukan? Tidak peduli tantangan yang harus dihadapi, ujian yang menghalangi. Jika seseorang memang berkeinganan dan memiliki niat yang kuat, mustahil untuk tidak terwujud kan? Begitu juga dengan perjuangan Danny si lalat penari yang suka berdansa.


Salam

1 komentar:

  1. Kami tantang para semua yang suka bermain judi online
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    registrasi secara gratis.
    info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !
    PIN BB : D61E3506
    Whatsapp : +85598249684
    L ine : Sinidomino
    poker online

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!