Sabtu, 20 Januari 2018

Makan Siang di Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal


Makan Siang di Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal  - Rumah makan terdekat di seputaran Jl. Tentara Pelajar Tambakrejo, Patebon Kabupaten Kendal lumayan banyak. Tetapi siang itu saya ingin makan ke sini, ini kali kedua saya bertandang ke RM Maknyus. Tetapi yang pertama lupa mengabadikan dalam foto, menu apa saja yang saya pernah makan.




Pondok Makan Tradisional Maknyus, termasuk tempat makan yang menyajikan ragam varian makanan dan minuman. Diantara menu makananya adalah :



Bandeng bakar atau kropyok
Cumi bakar
Ampela bakar atau goreng
Ayam
Bebek
Lele
Nila Gurame
Iga Bakar
Sop buntut
Garang asem
Rawon
Trancam
Sayur asem
Telur, tempe tahu
Pepes
Ingkung Bakar / Goreng dan sebagainya.




Diantara menu minumannya adalah :

Aneka es mie cool, es mutiara, es kacang merah, es ilat boyo, es kelapa muda, es kopi, soda gembira dan lain-lain. Sementara untuk jus, hampir semua buah tersedia. ada juga float dan wedang. Lengkap sekali bukan? Sampai menunya bolak balik full dari atas hingga bawah.




Menu makan siang di Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal

Karena saya belum makan dan patner saya sudah makan duluan di rumah, akhirnya saya memesan lele goreng dan oseng-oseng daun pepaya. Sebenarnya saya memesan 1 porsi iga bakar, tapi sampai saya habis makan belum dibuatkan juga. Mungkin mbaknya kurang dengar apa yang saya pesan sehingga tidak ditulis? Dan ketika membayar, bill saya tidak tertera tulisan iga bakar. Saya coba lain kali lagi kapan-kapan kalau gitu, soalnya saya termasuk penyuka iga. Baik iga bakar ataupun sop iga.

Untuk harga yang dibandrol tiap menu pada di Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal, sudah tertera di sebelah listnya. Jadi jangan takut jika kamu bawa uang pas-pasan, bisa banget makan di sini dengan hemat.




Fasilitas di Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal

              
·        Lahan parkir yang dimiliki oleh Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal, cukup luas. Dari mobil dan motor bisa parkir di sini. Beberapa pepohonan dan konsep lesehan diusung oleh Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal.

·        Pramusaji datang langsung ke meja yang kita pilih, dan mencatat apa yang kita pesan. Pembayaran tidak perlu sekarang juga, seperti di Kedai Ungu. Tapi bisa kita lakukan setelah makan selesai.

·        Selain tempat lesehan, tempat duduk menggunakan meja dan kursi juga disediakan dan diberi hiburan tontonan TV.

·        Tidak hanya sebagai tempat makan, tetapi juga Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal menyediakan jajanan oleh-oleh dan display baju-baju yang bisa dibeli oleh pelanggan yang makan di situ.

·        Akses jalannya cukup mudah, dan terlihat baliho besar bertuliskan Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal. Jadi anda tidak perlu nyayar.


Cita rasa Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal

              

              

Lele goreng yang saya pesan digorengnya garing dan masih panas, bersama cita rasa sambel yang enak. Duri dalam lele juga terlihat kering dan kemriuk waktu saya cicipi. Sementara oseng-oseng katengnya enak, enggak pahit. Rasa pedasnya manisnya berasa. Mungkin ditambahkan sedikit gula untuk menghilangkan pahitnya, saya rasa. Overall enak, nggak nyesel balik makan di sini. Lain kali nyobain menu yang lain ah.


               
Buat kamu yang pengen mampir ke Pondok Makan Tradisional Maknyus Kendal, bisa langsung datang ke Jl. Tentara Pelajar Tambakrejo, Patebon Kabupaten Kendal. Rumah makan ini juga menerima pemesanan box nasi dan tumpeng lho! Jadi nggak perlu repot-repot yang lagi mau punya hajatan.

               Salam








1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung ^_^